Ladies, Jadi Wanita Tidak Perlu Setia! Ini 9 Alasannya!

kado pasangan kelas cinta

Ladies, sebelum kamu memiliki pasangan, kamu sudah dekat dengan berapa banyak pria? Kesalahan umum wanita saat PDKT adalah mereka lebih dulu setia dengan satu gebetan ketimbang memiliki multi-gebetan. Mungkin kamu ingin keseriusanmu terlihat di mata gebetan saat kamu setia dengannya saja, tetapi itu justru malah tidak baik, lho.

Kalau kamu masih tidak percaya dan belum yakin ingin punya banyak gebetan, berikut ini adalah alasan kamu tidak perlu setia pada pria saat masih PDKT.

1. Kamu Akan Lebih Mudah Menilai dan Menyeleksi Gebetan Secara Objektif

photo-1446160657592-4782fb76fb99via Unsplash

Kalau kamu sering berganti-ganti pasangan, biasanya kamu akan memilih pasangan tidak tepat. Selain itu, kamu juga buang-buang waktu dan energi!

Sekarang, coba pikir. Pernahkah kamu kencan dengan pasangan di masa lalu dan kamu masih ingat sekali detil-detil tentang kencan kalian yang sering bikin kamu nostalgia? Tetapi, begitu kamu ditanya apa yang kamu lakukan tiga hari lalu kamu sudah lupa?

Hal itu disebabkan oleh dopamin, sel kimia otak yang membuat kamu sangat fokus ke sesuatu yang sangat kamu dambakan. Dan ketika dopamin kamu memuncak saat kencan, dopamin akan menciptakan persepsi indah yang belum tentu sesuai kenyataan. Sehingga, kamu jadi tidak bisa objektif menilai pasangan dan cenderung mengabaikan sifat negatifnya yang kamu lihat.

Nah, dengan kencan dengan banyak gebetan, kamu akan mencegah dopamin memuncak dan kamu tidak akan fokus ke satu pria saja. Kamu bisa lebih objektif dalam menilai gebetan dan membuat keputusan yang lebih rasional dalam memilih pasangan.

2. Kamu Akan Terhindar Jauh Dari Rasa Ngarep

photo-1455638083472-fc88b499dc78via Unsplash

Pernahkah kamu merasa digantungi dan diPHP oleh gebetan? Itu karena kamu tidak punya gebetan lebih dari satu! Kalau si dia tahu kamu hanya setia padanya saja, kamu akan cenderung berusaha lebih keras daripada dia. Selain menurunkan ketertarikanmu di matanya, si dia juga tidak akan terdorong untuk berusaha sekeras kamu karena dia tahu kamu menyukai dia. Tanpa sadar, kamu memosisikan dirimu menjadi lebih rapuh, gampang ngarep, dan diPHP.

Nah, dengan kamu mengencani lebih dari satu gebetan, si dia akan merasa tertantang. Kamu memberinya pernyataan bahwa ya, kamu tertarik padanya, tetapi bukan berarti kamu akan fokus padanya saja. Sambil kamu mengenal si dia lebih dalam, kamu juga berkenalan dengan pria lainnya yang tidak kalah menarik sambil menyeleksi pria manakah yang terbaik untuk jadi pasanganmu.

3. Kamu Akan Lebih Mudah Bertemu Jodohmu

photo-1469556249728-7396ebedd1favia Unsplash

Seperti kata pepatah, untuk bertemu pangeranmu, kamu harus mencium beberapa katak dulu. Kamu harus bertemu banyak pria cupu, tidak baik, atau yang tidak cocok buatmu sebelum bertemu jodohmu. Dan kesempatan untuk bertemu jodohmu akan meningkat jauh setelah kamu berkenalan dengan banyak pria dari berbagai kalangan. Sekarang bukan waktunya berkhayal menemukan pasangan idaman, saatnya kamu pergi keluar dan mencari dia!

4. Kamu Akan Lebih Paham Pria Seperti Apa yang Cocok Buatmu

photo-1455819760800-d2aa223b237avia Unsplash

Content continue below...

Berhubung kamu tidak lagi dikuasai dopamin yang membuatmu delusional, kamu jadi lebih gampang mengenali dan mengamati sifat-sifat dan kepribadian seperti apa yang tidak kamu suka dari pria-pria yang dekat denganmu. Mungkin saat ini kamu ingin punya pasangan dengan karakter tertentu, namun begitu kamu dekat dengan pria yang memiliki karakter tersebut, kamu malah merasa tidak cocok.

Ada pula karakter lainnya yang pada awalnya tidak kamu sukai. Tetapi, setelah kamu dekat dengan pria yang memiliki karakter tersebut, kamu malah berbalik menyukainya. Kamu tidak akan pernah tahu sampai kamu mencoba.

5. Kamu Akan Lebih Gampang Menyingkirkan Pria yang Kamu Benci

photo-1441014023725-517f53f8ed61via Unsplash

Ada lho, tipe pria yang posesif dan insecure yang tidak suka kamu dekat dengan banyak pria. Kamu tidak perlu repot-repot meladeni mereka lagi. Insecurity mereka akan memaksamu untuk setia dengan mereka saja. Mereka langsung pergi saat tahu kamu tidak bisa didapatkan. Lebih baik begitu daripada kamu harus buang-buang waktu dan energi untuk menghadapi insecurity dan sikap beracun mereka, bukan?

6. Kemampuan Bersosialisasi dan Merayumu Akan Meningkat Lebih Cepat

photo-1468980578590-18994dd40bcbvia Unsplash

Memiliki kemampuan sosial tidak hanya untuk meningkatkan relasi dengan orang lain, tetapi kamu juga akan lebih percaya diri, bahagia, dan mencintai dirimu. Setelah kamu kencan dengan banyak pria, kemampuan merayu kamu akan melesat cepat dan kamu jadi lebih mudah menarik perhatian lebih banyak pria menarik. Jadi, manfaatkan masa-masa single kamu untuk meningkatkan kedua kemampuan kamu ini!

7. Kamu Tidak Perlu Jual Mahal, Karena Kamu Sudah Mahal

photo-1470151071216-7766fa1e4b75via Unsplash

Jual mahal is the worst, Ladies. Namun, kalau kamu mengencani banyak pria, secara otomatis kamu tidak akan bisa meluangkan waktumu untuk satu pria saja. Kamu tidak akan sering-sering memikirkan dia, kamu justru membuat dia merasa tertantang untuk bergerak lebih cepat dan lebih baik untuk mendapatkan hatimu. Kamu jadi benar-benar mahal baginya, deh.

8. Si Dia Akan Merasa Lebih Bangga Saat Kamu Bersedia Jadi Pasangannya

photo-1455819413567-ef04b7e1fe3dvia Unsplash

Pria ingin merasa hanya dia yang bisa memiliki kamu. Dia merasa dia memiliki kualitas-kualitas yang tidak dimiliki pria lain karena kamu memilih dia jadi pasanganmu. Hal ini akan membuat dia jadi lebih setia padamu. Saat kamu memberitahu dia kamu lebih memilih dia padahal masih banyak pria lainnya yang mau menjadi pasanganmu, dia akan merasa menang dan bangga karena telah mendapatkanmu.

9. Kamu Bersikap Tidak Jujur Pada Gebetan Karena Mengencani Banyak Pria? Sama Sekali Tidak!

photo-1427309084144-33d7664eef17via Unsplash

Guess what? Gebetan kamu juga dekat dengan banyak wanita lain yang sama-sama menarik, mungkin kamu saja yang tidak pernah melihat si dia kencan dengan mereka. Lagipula, PDKT adalah pendekatan, jadi kesetiaan sama sekali tidak dibutuhkan! Kamu hanya ingin mendapatkan yang terbaik, jadi kamu patut mengoleksi banyak pria baik untuk diseleksi. Dan itu bukan hal yang salah, kok. Selama kamu memperlakukan orang lain dengan lovable, you’re good to go, Ladies.

Share Your Thoughts