Bukannya Dapat Pasangan, Sikap Jaim Malah Menjauhkanmu Dari Pria, Ladies!

womandog

Ladies, mengapa kamu harus jaim? Bersikap seolah-olah kamu tidak memiliki perasaan kepada si dia padahal kenyataannya kamu ngebet banget itu tidak sehat, lho. Ya, masih banyak wanita di luar sana yang menganggap mengambil inisiatif duluan adalah sikap murahan atau tidak beretika.

Pouting-Face-Woman-Funny-WallpaperKenyataannya? Salah besar! Pria sama sekali tidak menganggapmu murahan kalau kamu maju duluan. Anggapan tersebut hanya dibuat oleh kalangan wanita saja yang masih minder dan pasif untuk mengambil inisiatif. Kamu tidak perlu membuat aturan yang terlalu rumit untuk mendekati si dia. Tetapi, kalau kamu masih kukuh untuk terus jaim, inilah alasan kamu harus berhenti melakukannya.

Kamu Jadi Sulit Mendapatkan Hubungan yang Pasti

Bayangkan, kamu sudah naksir berat dengan si dia dan (kelihatannya) dia juga naksir padamu. Tetapi dia masih belum menyatakan perasaannya padamu. Padahal kamu sudah tidak sabar ingin jadi pasangannya! Sayangnya, karena kamu yang terlalu jaim, kamu menahan-nahan diri untuk tidak menanyakan status hubungan kalian atau menyatakan perasaanmu lebih dulu pada si dia. Kalau kamu terjebak dalam hubungan tanpa status, tidak ada yang bakal rugi selain dirimu sendiri.

Kamu Lebih Mudah Panik

PDKT seharusnya dinikmati dengan santai, bukannya dibawa panik. Gara-gara jaim, kamu irit-irit obrolan di chat, benar-benar menahan diri saat kencan, dan menunggu kiriman chat darinya berjam-jam karena kamu menolak untuk chat duluan. Aduh, ribet banget. Lebih baik bersikap apa adanya dan jangan malu untuk berinisiatif duluan.

Kamu Merugikan Diri Sendiri

Kalau kamu takut dianggap agresif atau murahan oleh pria, so what? Menginginkan sebuah hubungan bukan berarti kamu harus menikah atau memaksa dia untuk terikat denganmu selamanya. Rasanya tidak adil bagi dirimu kalau kamu harus menahan diri di depan orang yang kamu sukai karena takut dianggap murahan. Pria yang tulus menyukaimu justru malah senang ketika kamu membuka jalan untuknya.

Content continue below...

Kamu Akan Dipermainkan

Saat jaim, kamu akan sulit jadi diri sendiri. Tanpa kamu sadari, kamu akan berdandan, bersikap, dan berpenampilan hanya untuk menyesuaikan dirimu dengan ekspektasi si dia. Kamu jadi lupa akan kriteria dan standar yang sudah kamu buat. Tidak enak, ‘kan? Tetaplah menjadi dirimu sendiri yang terbaik dengan si dia.

Kamu Akan Menjadi Wanita Tidak Berperasaan

Bagaimana bisa? Wanita jaim selalu beranggapan bahwa berpura-pura tidak tertarik dan tidak memiliki perasaan apa-apa adalah cara terbaik saat PDKT. Sedih sekali, ya. Seharusnya kamu bebas mengekspresikan perasaanmu di depan si dia. Tidak ada yang salah dengan menyatakan perasaanmu ke si dia secara terang-terangan.

Ladies, satu-satunya sikap yang membuatmu terlihat agresif dan murahan adalah ketika dia sudah menolakmu tetapi kamu masih tetap mengejarnya. Selain itu? Tidak ada. Jadi, jangan jaim lagi, ya!

Share Your Thoughts