Berpapasan Sama Mantan di Tempat Umum? Lakukan 6 Tips Ini Agar Kamu Tidak Baper

photo-1461280360983-bd93eaa5051b

Hari ini kamu sedang menikmati waktu sendiri atau bersama teman-teman jalan-jalan di luar. Semuanya seru-seru saja, hingga akhirnya… kamu tidak sengaja berpapasan dengan mantan yang kebetulan berada di tempat yang sama denganmu.

Duh, padahal kamu belum lama putus sama dia. Atau sudah lama putus tetapi kamu masih menyimpan kekesalan padanya. Dia menyapamu, menanyakan kabarmu, dan pasti kamu ingin kelihatan baik-baik saja dan jauh lebih baik pasca putus darinya. Tetapi, kamu masih gugup, takut speechless, takut kelihatan desperate, takut mendadak baper.

Apa yang harus kamu lakukan? Sikap cool seperti apa yang sebaiknya kamu tunjukkan di depan mantan agar dia tahu kamu sudah move on dan bikin dia menyesal? Ini 6 tipsnya.

1. Ingin Dia Tahu Kamu Baik-Baik Saja dan Kelihatan Sudah Move On di Depan Dia? Senyumi Saja!

photo-1468791897812-166d6866fa46via Unsplash

Seperti kata pepatah, if you wanna hurt your enemy, smile every time you see them. Saat mantan mendekatimu, jangan hindari kontak mata, jangan langsung kabur atau pura-pura tidak lihat. Senyumi saja! Kalau kamu merasa sulit untuk tersenyum, bayangkan saja hal membahagiakan yang sudah kamu lakukan sejak kalian putus. Pikirkan saja hal-hal bahagia tersebut daripada memikirkan kenangan burukmu dengan mantan.

2. Takut Baper? Ingat-ingat Hal Menyakitkan yang Pernah Dilakukan Mantan Padamu

Processed with VSCOcam with a6 presetvia Unsplash

Saat ketemu mantan, ada saatnya kamu jadi tergoda untuk melihat lagi ke masa lalu. Kamu jadi teringat masa-masa indah yang pernah kalian lalui dan melihat dia saat ini yang kelihatannya berbeda daripada yang dulu, tanpa disadari, cinta lama kembali bersemi.

Untuk mencegah itu terjadi, ingat-ingat perlakuan buruk mantan terhadapmu dulu. Ingat-ingat lagi ucapan teman-temanmu yang berkata kalian lebih baik putus. Kendalikan dirimu, senyumi dia saja seperti yang sudah disebutkan di poin sebelumnya.

3. Jangan Banyak Bicara, Buat Dia Penasaran dan Menyesal dengan Bahasa Tubuhmu

photo-1461532257246-777de18cd58bvia Unsplash

Kesalahan terburuk saat berpapasan dengan mantan adalah dengan menceritakan betapa bahagianya kamu tanpa dia. Dia tidak akan peduli soal itu. Jangan ungkapkan itu dengan kata-kata, biarkan kebahagiaanmu terlihat jelas melalui bahasa tubuhmu.

Content continue below...

Ketika kamu tersenyum padanya, biarkan dia menyadari kamu terlihat berbeda, kamu terlihat lebih keren dan lebih bahagia melalui pembawaan dirimu. Terlihatlah percaya diri, beri dia sedikit basa-basi, dan tatap matanya dengan penuh kebaikan.

4. Jangan Menghujani Dia dengan Pertanyaan dan Bersikap Santai Saja Di Depannya

photo-1465428792730-f80a9aa81540via Unsplash

Tentu, kamu ingin membuat dia menyesal karena sudah memutuskanmu. Tetapi, kamu juga wajib menjaga sikap. Kalau kamu tiba-tiba menghujani dia dengan pertanyaan seputar hidupnya, dia bisa berpikir kamu masih terobsesi dengannya dan masih belum bisa move on darinya. Everything isn’t about them, pastikan dia mengetahuinya dari sikapmu yang langsung meninggalkan dia sebelum dia punya kesempatan untuk mengobrol lebih lama denganmu.

5. Buat Alasan Agar Kamu Bisa Buru-Buru Meninggalkan Dia

photo-1449736656150-4a1b15a60c74via Unsplash

Kalau menurutmu kalian sudah cukup lama bicara dan kamu tidak mau baper, langsung saja buat alasan untuk pergi. Bilang padanya kamu senang bertemu dia lagi, tetapi kamu punya janji dengan teman atau sudah terlambat menonton film di bioskop. Kalau kamu dekat dengan keluarga atau teman mantan, sampaikan salammu untuk mereka. Tidak ada salahnya kamu memberi dia pujian kecil kalau kamu sedang merasa percaya diri atau berpenampilan maksimal.

Pastikan kamu meninggalkan kesan baik dengan cara yang nyaman buatmu. Jangan memaksakan diri untuk memeluk dia kalau kamu masih kesal padanya. Jangan memaksakan pujian kalau dia terlihat jelek saat itu.

6. Usahakan Untuk Selalu Keluar Rumah dengan Percaya Diri dan Penampilan Maksimal

photo-1454923634634-bd1614719a7bvia Unsplash

Berhubung kamu tidak pernah tahu kapan dan di mana kamu bisa bertemu mantan, pastikan kamu selalu keluar rumah dengan penampilan maksimal dan rasa percaya diri. Tidak hanya untuk membuat mantan menyesal, tetapi juga untuk kebaikan dirimu. Siapa tahu, dengan dirimu yang maksimal, kamu bisa bertemu calon gebetan baru yang bisa membuatmu melupakan mantan di tempat yang tidak kamu duga.

Share Your Thoughts