4 Efek Positif dari Hubungan Jangka Panjang

Fotolia_40188256_Subscription_Monthly_M

Saat ini, banyak sekali ditemui pasangan-pasangan yang menjalani hubungan asmara lebih dari dua tahun. Dan rupanya, ada dampak positif yang didapat ketika menjalin hubungan jangka panjang dengan pasangan. Hmm, kira-kira apa saja ya?

Lebih Intim dari Waktu ke Waktu

beginners2Intim yang dimaksud bukanlah tentang seks, melainkan tindakan-tindakan kecil yang menunjukkan kasih sayang dan bisa menambah kedekatanmu secara fisik dengan pasangan. Seperti pelukan, usapan di punggung, elusan di pipi, dan sebagainya.

Tindakan-tindakan tersebut memang dianggap sepele, namun dapat menambah keintiman antara kamu dengan pasangan. Dan apabila ini dilakukan rutin dilakukan, kamu dan pasangan dapat merasa senang setiap saat, dan membuat hubungan asmara menjadi langgeng dan kuat.

Tempat Bertukar Pikiran

Hubungan asmara yang sudah berjalan cukup lama membuat kamu dan pasangan lebih mengerti satu sama lain. Saat kamu memiliki masalah dan butuh tempat bercerita, pasanganmu menjadi orang yang selalu siap untuk menjadi pendengarmu. Dia tahu tentang dirimu dan kebutuhanmu, dan siap memberi perhatiannya saat kamu membutuhkannya. Begitupun sebaliknya, kamu menjadi orang yang ia butuhkan saat sedang menghadapi sebuah masalah. Kamu dan pasangan akan saling menguatkan dan member dukungan di kala yang lain sedang merasa galau atau butuh tempat untuk bertukar pikiran.

Pasangan adalah Sahabat Terbaikmu

Saat menjalin hubungan asmara yang cukup lama, kamu nggak lagi melihat pasangan sebagai seorang “kekasih” saja, tetapi juga sebagai orang tempat kamu berbagi berbagai macam hal, seperti sahabat terbaikmu. Kamu bisa mengajaknya melakukan hobimu, berbelanja bersama, bercengkrama bersama, dan hal-hal lainnya. Begitupun sebaliknya, kamu pun sudah dianggap sebagai seseorang yang bisa diajak untuk melakukan banyak hal oleh pasangan, layakanya mengajak sahabat terbaik untuk bermain.

Content continue below...

Masa Depan yang Lebih Mantap

Menjalin hubungan jangka panjang dapat membuat kamu dan pasangan menjadi tim yang kuat. Sebab kalian saling mendukung visi-misi satu sama lain. Saat merasa ragu dalam menggapai cita-cita, pasanganmu ada untuk memberi dukungan dan membantumu meraih mimpimmu. Begitu pula sebaliknya.

Selain itu, kalian punya impian untuk menjalani hubungan yang lebih serius bersama, yaitu melangkahkan kaki menuju pernikahan.

Menyenangkan bukan, menerima dampak positif dari hubungan jangka panjang? Akan tetapi tentu saja dampak tersebut dapat dirasakan bila hubungan jangka panjang dijalani dengan sehat dan bahagia. Dampak atau keuntungan positif tersebut nggak akan dirasakan bila hubungan jangka panjang dijalani dengan nggak sehat.

Share Your Thoughts