Jangan Malas Lakukan Kebiasaan

photograph

Rasa bosan pasti akan menyelimuti hubungan kamu dan si dia. Ada yang mampu bertahan di saat bosan menyerang, tapi tak sedikit mereka yang harus “dikalahkan” dengan perasaan sesaat tersebut. Banyak yang memilih untuk kenalan dengan orang baru hingga akhirnya memilih putus, ada juga yang langsung bertindak saat bosan tiba. Kerap kali Kelas Cinta mengatakan bahwa saat rasa bosan menghampir, kamu dan pasangan WAJIB untuk melakukan hal baru agar rasa bosan bisa menghilang.

Namun, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan cepat daripada melakukan hal baru. Karena biasanya kalian malah bingung: melakukan hal baru tuh bagaimana, sih? Gimana kalau pasangan nggak suka atau nggak mau lakuin itu? Cara di bawah ini sangat mudah dan menjadi kebiasaan kalian.

Coba ingat apa kebiasaan atau habit yang biasa kamu lakukan dengan pasangan?

Selalu merangkul di setiap jalan berdua.

Selalu curi-curi berciuman di bioskop.

Selalu ngobrol saat makan bersama.

Selalu bercerita sebelum tidur.

Content continue below...

Selalu nonton konser setiap bulan.

Selalu kencan di malam Minggu.

Hal-hal seperti itu mungkin jadi kebiasaan kalian berdua yang bisa membuat kalian saling mencintai. Lakukan itu secara kontinu. Jangan pernah bosan. Jangan pernah berhenti. Jangan pernah dihilangkan. Jangan tunggu jika hanya ingin. Dan modifikasi jika kalian mulai jenuh.

Misalnya kamu yang biasa bertemu di hari Sabtu atau Minggu—karena hari lain sibuk kerja—coba sesekali kencan di Jumat malam. Kamu bisa mendatangi pensi dengan guest star penyanyi idola kalian—di mana biasanya acaranya hingga larut malam. Jika setiap Minggu kalian selalu ke mall coba dengan lakukan aktivitas yang berbeda—misalnya dengan ikut stand atau bazaar untuk menjual barang dagangan (jadi entrepreuner dadakan!). Jika kalian selalu merangkul atau bergandengan tangan, coba sesekali bermain di tempat umum—seperti bermain kereta-keretaan atau mengumpet dari dia.

Kamu dan dia tentu nggak menghilangkan kebiasaan kalian berdua. Hanya saja dengan memodifikasi hubungan kalian lebih meriah dan terhindar dari rasa bosan. Jadi, coba cek ke dalam hubungan kamu, apakah kalian sudah malas melakukan kebiasaan kalian berdua? Cobalah bangun dan lakukan kebiasaan lama mulai dari kamu sendiri.

Share Your Thoughts