Tips Bertemu Orang Tua Pacar

bertemu-orang-tua-pacar

Hari besar itu tiba. Bukan hari pernikahanmu, tapi hari di mana Anda akan diperkenalkan dan bertemu orang tua pacar untuk pertama kalinya. Sudah siapkah kamu? Bagaimanakah kamu akan bersikap?

Beberapa orang menganggap pertemuan semacam ini tidak akan memberikan pengaruh pada hubungan padahal efek orang tua sangatlah besar pada sebuah hubungan. Terutama di Asia dimana sebuah hubungan biasanya HARUS mendapatkan persetujuan dari orangtua kedua belah pihak.

Apalagi dengan beragam suku, agama di Indonesia, kadang masih terjadi ekslusifitas pada suku atau agama tertentu. Karena itu peran orang tua itu bisa jadi sangat vital dalam menentukan kelanjutan hubungan kalian.

Dalam beberapa kasus yang pernah Hitman System tangani terutama kasus relationship beda suku/agama, faktor orang tua adalah faktor utama yang harus bisa di handle kedua pasangan. Pasangan perlu bisa meluluhkan hati kedua orang tua untuk menerima bahwa perbedaan suku/agama bukanlah faktor terlarang.

First impression always lasts, karena itu Anda sangat perlu menyiapkan diri untuk bertemu orang tua pacar Anda. Ada beberapa hal penting yang bisa saya bagikan kali ini.

Rapi dan Bersih Ketika Bertemu Orang Tua Pacar

Tidak bisa dipungkiri bahwa orang menilai seseorang dari penampilannya, oleh karena itu bersih dan rapi adalah wajib. Saya mengerti kalau Anda berjiwa muda, bebas dan tidak ingin dikumgkung oleh kerapian yang menyesakkan. Akan tetapi setiap orang tua ingin anaknya mendapatkan pasangan yang baik. Karena itu kenakan baju yang rapi bukan yang kucel/kusam. Potong kuku jari Anda sampai bersih jangan sampai ada hitam-hitam jorok.

Bersikap Sopan dan Ramah

Anda wajib sopan dan ramah terhadap orang tua manapun. Bahkan jika misalnya mereka tidak ramah terhadap Anda, paling tidak Anda harus tetap ramah. Sapa dan panggil mereka dengan sopan: “Om” atau “Tante”. Di negara timur seperti Indonesia, keramahan dan kesopanan adalah salah satu tolak ukur seseorang mengenai tingkah laku orang lain.

Content continue below...

Jangan Lupa Small Talk

Saya yakin kalau pertama kali ingin bertemu orang tua pacar Anda pasti tegang, karena itu siapkan beberapa topik percakapan sebelum bertemu. Orang tua adalah sosok yang suka diajak berbicara dan sangat suka dimintai pendapat atau nasihat. Contohnya, coba tanya pendapat ayahnya mengenai kenaikan BBM. “Om, katanya BBM mau naik ya?” biarkan dia menjelaskan sudut pandang dia tanpa perlu kamu bantah. Atau bisa juga tanya ke ibunya “Tante masak apa hari ini nih?”

Berikan Sedikit Pujian

Semua orang suka dipuji, makanya cari kesempatan untuk memuji kedua orang tuanya. Misal, “Wah Om rumahnya enak banget, ini Om yang design sendiri ya?” atau “Wah Tante masak apa ini wangi banget, ada resepnya gak Tante?” Dan jangan lupa bercanda juga sesekali dengan orang tuanya. Memang terdengar klise tapi sekali lagi SEMUA ORANG SUKA DIPUJI.

Tunjukkan Percaya Diri 

Ini adalah poin penting ketika Anda bertemu orang tua pacar. Sekali lagi setiap orang tua ingin anaknya memiliki pasangan yang terbaik. Tunjukkan hal ini dengan percaya diri. Tunjukkan kalau Anda memang adalah pasangan yang bisa dipercaya orang tua untuk mendampingi anaknya. Tindakan sederhana seperti memberikan nasihat kecil pada sang pacar di depan orang tuanya misalnya.

Jadi dengan tips di atas semoga pertemuan kamu dan orang tuanya lancar dan menyenangkan ya. Hal apa lagi yang bisa Anda lakukan ketika bertemu orang tua pacar? Mari berbagi di kolom komentar.

Salam revolusi cinta.

Share Your Thoughts