5 Keburukan Pasangan yang Sering Luput Dari Matamu (Atau Kamu Abaikan) Saat Baru Jadian

pexels-photo-375775

Namanya juga baru jadian, segalanya terasa sangat indah. Seolah dunia hanya milik berdua, bertemu pasangan serasa menikmati surga dunia, semua yang dia lakukan padamu terasa unyu dan romantis, bahkan sikapnya yang paling menyebalkan sekali pun. Itulah rasanya jatuh cinta, bukan? Akan tetapi, semua keindahan tersebut bisa berubah jadi bencana kalau kamu tidak bisa mengimbanginya dengan logika!

Kalau kamu tidak cermat, bisa-bisa kesalahan-kesalahan fatal pasangan bisa luput atau bahkan kamu abaikan! Meski rasanya sulit meninggalkan pasangan saat sedang cinta setengah mati padanya, jangan sampai kamu membiarkan 5 keburukan pasangan berikut ini luput dari matamu saat baru jadian!

1. Pasangan Melanggar Batasan Diri dan Privasi Kamu

hands-1246170via Pixabay

Pasangan sudah mulai mengecek ponsel kamu, bertanya-tanya kamu ada di mana dan sama siapa, atau yang lebih parahnya, cemburuan dan mulai mengatur-atur kamu. Katanya sih, dia melakukan semua itu karena dia sayang dan peduli padamu. Kamu sendiri pasti sudah merasa tidak nyaman dengan perlakuannya. Namun, karena kamu masih dibutakan oleh cinta, kamu lebih memilih mengabaikannya. Jangan heran kalau ke depannya sikapnya mulai menyiksa kamu, ya.

2. Pasangan Tidak Memiliki Visi Misi yang Sama Denganmu

wedding-1770860via Pixabay

Dia bilang padamu dia sedang tidak ingin serius dan berkomitmen denganmu, sedangkan kamu sudah merencanakan masa depanmu bersamanya. Kamu tetap menjalani hubungan dengan harapan pasangan mau mengubah pikirannya suatu hari nanti. Namun, setelah dijalani beberapa lama, dia masih belum berubah sesuai harapanmu. Kamu segan meninggalkan hubungan karena kamu telanjur buang-buang waktu dan energimu untuk pasangan. Makanya, pastikan visi misi kamu dan pasangan sudah selaras sebelum kalian memulai hubungan!

3. Kamu Tidak Menemukan Ketertarikan Fisik Pada Diri Pasangan

love-1709520via Pixabay

Poin ini sangat berlawanan dengan pandangan kebanyakan orang bahwa fisik sama sekali tidak penting, asalkan kepribadiannya bagus. Inilah sebabnya banyak orang bertahan dengan pasangan yang sama sekali tidak dia cintai, karena terpengaruh oleh pandangan tersebut.

Content continue below...

Namun, kamu tidak bisa munafik matamu pasti akan berpaling kalau melihat orang lain yang lebih menarik daripada pasanganmu, bukan? Inilah sebabnya pasangan tetap harus berpenampilan terbaik untuk satu sama lain meski sudah lama menjalani hubungan. Ini juga sebabnya di Kelas Cinta, kamu diwajibkan tampil semenarik mungkin untuk diri sendiri dan orang tercintamu. Karena tugas penampilanmu adalah memikat, sedangkan tugas kepribadianmu adalah untuk mengikat.

4. Pasangan Memiliki Prinsip yang Berbeda Denganmu

countryside-1851038via Pixabay

Kamu naif kalau berpikir cinta bisa membereskan segalanya. Ketika kamu dan dia sudah menemukan perbedaan prinsip, hanya ada dua pilihan: belajar memahami dan kompromi perbedaan kalian atau mengakhiri hubungan. Kalau kamu merasa pasangan menilaimu negatif karena kamu memiliki sudut pandang atau opini yang berbeda dengannya tanpa mencoba memahami opini kamu sedikit pun, sebaiknya jangan lanjutkan hubungan. Kamu pasti bakal sengsara hidup bersama pasangan yang tidak menghargai prinsip dan value kamu.

5. Pasangan Tidak Memberikan Usaha yang Seimbang Dalam Hubungan

sea-1969685via Pixabay

Diajak quality time, dia punya segudang alasan untuk menghindar. Kamu memintanya berkompromi, dia enggan. Kamu meminta dia berusaha, dia berbalik menyalahkanmu. Banyak sekali alasan si dia tidak bisa berusaha buatmu. Mungkin dia kurang tertarik, terlalu sibuk, dan lain sebagainya. Pada akhirnya, kamu pun tidak akan bisa memaksa dia sehingga jalan yang terbaik untuk kalian adalah mencari pasangan yang lebih kompatibel.

Kelima masalah di atas akan menghancurkan hubungan perlahan-lahan kalau kamu tidak segera mendiskusikannya bersama pasangan. Cari tahu apakah kalian bisa meneruskan hubungan dengan mencari celah kompromi atau segera akhiri dengan baik sebelum terlambat!

Share Your Thoughts