Jangan Bagikan 4 Rahasia ini Pada Kekasihmu

Home Articles Jangan Bagikan 4 Rahasia ini Pada Kekasihmu
Share the knowledge!

Ketika memiliki seorang kekasih, kamu dapat berbagai banyak hal bersamanya. Kamu bisa membagi tawamu, bahagiamu, candamu, juga sedih dan bebanmu dengannya. Begitupun pasanganmu.

Meski kamu bisa berbagi banyak hal dengan dirinya, bukan berarti kamu benar-benar membagikan seluruh kehidupan dan ceritamu pada kekasih. Bukan berarti kamu menjadi seperti “buku yang terbuka” untuk kekasih. Faktanya, kamu tetap perlu merahasiakan beberapa hal dari kekasihmu.

Kamu tetap perlu menjaga privasi dan rahasia milikmu dari pasangan. Dilansir dari situs Times of India, ada 4 hal yang nggak perlu kamu bagikan atau ceritakan pada pasanganmu.

Rahasia Sahabatmu

Benar bahwa kamu nggak perlu menceritakan beberapa rahasia pentingmu pada kekasihmu. Tapi bukan berarti kamu bisa membagikan rahasia teman-temanmu pada pasanganmu. Sekalipun kamu sangat dekat dengan pasangan, jangan sampai rahasia sahabatmu menjadi sebuah topik pembicaraan di antara kalian berdua.

Sahabat tentu akan merasa kecewa jika tahu dirimu membagikan rahasianya pada orang lain, termasuk itu pasanganmu sendiri. Kamu sama saja merusak kepercayaan sahabatmu, yang membuat hubungan persahabatan jadi terancam berakhir.

Kamu Kurang Suka dengan Keluarganya

Nggak semua orang di dunia ini baik, dan kadang kamu menemukan orang seperti itu dalam keluarga kekasihmu. Anggaplah seorang saudara kandungnya kurang cocok bergaul denganmu. Kamu merasa kesal, mungkin juga perasaan yang sama dirasakan oleh saudara kekasihmu. Tetapi bukan berarti kamu bisa dengan terang-terangan mengungkapkan perasaan tersebut pada kekasihmu. Sebab boleh jadi dia merasa kamu nggak mau menerima keadaan keluarganya. Kekasihmu malah berpikir kamu men-judge negatif keluarganya, kemudian membuat hubungan kalian jadi terasa canggung.

Jadikan perasaanmu ini sebagai sebuah rahasia saja. Kamu dapat mengatakan hal ini ketika hubungan sudah lebih stabil. Kalau memang pada dasarnya kamu nggak bisa berjalan bersama dengan keluarganya, lebih baik jangan dipaksakan. Sebab kalau berencana menikah dengan kekasihmu, otomatis kamu pun harus menerima keluarganya.

Menceritakan Mantan

Yah, beberapa kekasih ingin tahu bagaimana tentang mantanmu sebelumnya dan bagaimana hubunganmu berjalan. Tetapi rasa penasaran mereka nggak sampai pada tahap mendetail. Mereka hanya ingin tahu gambaran umumnya saja. Kalau kamu justru menceritakan mantan secara detil, hal itu justru akan menyakitkan mereka. Terlalu sering menceritakan mantan atau membahas mantan sampai ke detail terkecil menandakan bahwa kamu belum bisa move on. Kekasihmu bisa berpikir kalau kamu masih memikirkan mantanmu. Jadi, lebih baik simpan cerita tentang mantanmu jika kekasih nggak memintamu bercerita akan hal itu.

Segala Macam Password

Zaman sekarang, membagi password pada kekasih merupakan suatu bentuk kepercayaan dalam hubungan. Padahal sebenarnya nggak begitu. Kamu berhak menyimpannya sebagai rahasia pribadimu, baik tu password akun maupun password penting lainnya. Kamu pun sebaiknya nggak meminta pasangan untuk membagikan password miliknya. Password bersifat pribadi dan rahasia. Seharusnya hal itu nggak dikaitkan dengan kepercayaan dalam hubungan.

Share the knowledge!