4 Keuntungan Punya Pasangan yang Sabar

Home Articles 4 Keuntungan Punya Pasangan yang Sabar
Share the knowledge!

Sabar merupakan salah satu sifat yang membutuhkan banyak latihan untuk mendapatkannya. Nggak semua orang memiliki sifat baik yang satu ini bukan? Apa kamu termasuk orang yang sabar? Hmm, jangan-jangan disuruh menunggu pasangan yang telat 15 menit saja sudah menggerutu dan ngambek.

Couple cuddling in bedKalau kamu punya pasangan yang sabar, lebih baik dipertahankan. Sebab seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, nggak semua orang memiliki sifat yang satu ini. Nggak semua pria dan wanita bisa menjadi penyabar, terlebih untuk pasangannya. Kamu harus merasa beruntung karena pasangan yang sabar membawa 4 hal baik ini bersamanya.

Dapat Menghargai Waktu

Pasangan yang sabar dapat menghargai waktu yang ia habiskan bersamamu. Ia nggak akan mengeluhkan dirimu yang sedang berdandan cukup lama demi terlihat cantik, atau mengeluhkan dirimu yang sedang asyik belanja ke sana-ke mari. Ia tetap sabar menemanimu tanpa mengeluh. Sebab ia menikmati waktu yang ia luangkan bersamamu. Ia bahagia bisa berjalan, berbelanja, atau melakukan apa pun bersama dirimu.

Tetapi, bukan nggak mungkin juga ia akan menegurmu saat kamu sudah dianggap terlalu lama berdandan atau mengulur waktu memilih barang yang akan dibeli.

Nggak Akan Bersikap Kasar Padamu

Pasangan yang sabar berarti dapat menahan emosinya pada dirimu. Dengan kata lain, ia nggak akan bersikap kasar padamu. Ia nggak akan memukul atau memarahimu hanya karena sebuah masalah sepele. Ia nggak akan tega menyakitimu. Jika memang kamu melakukan kesalahan atau mengecewakan dirinya, ia mencari cara lain untuk meluapkan kekesalannya tanpa harus membuatmu terluka.

Pasangan yang sabar juga berusaha melindungimu dari hal-hal yang bisa melukaimu.  Ia nggak ingin orang yang dia sayangi terluka oleh dirinya atau oleh hal lain yang berbahaya.

Dapat Membuatmu Selalu Tersenyum

Jarang ada yang bisa menghadapi wanita yang sedang ngambek, setuju? Banyak pria yang menyerah saat pasangannya sedang moody atau ngambek. Malah, beberapa pria jadi ikut-ikutan emosional sehingga terjadilah pertengkaran yang sia-sia. Namun berbeda dengan pria yang sabar, mereka akan mencoba membuat pasangannya kembali tersenyum dan meredakan emosi wanita yang sedang labil.

Sesuai sifatnya, pria yang sabar akan dengan sabar membuat kamu yang sedang ngambek kembali tersenyum. Mereka akan berusaha menemukan cara agar kamu bisa kembali bahagia. Mereka nggak akan meninggalkanmu, meski kamu sedang sangat menjengkelkan bagi kebanyakan pria.

Punya Rencana Masa Depan Bersamamu

Pasangan yang sabar telah menyusun sebuah rencana matang untuk masa depannya bersamamu. Pria penyabar nggak mudah mempermasalahkan konflik kecil dalam hubungan. Ia lebih mementingkan tujuan dari hubungan yang ia jalani bersamamu. Dirinya ingin agar masa depannya denganmu lebih jelas dan terarah sehingga kamu pun dapat merasa terjamin bersamanya.

Empat hal itulah yang dimiliki atau dibawa pasangan yang sabar ke dalam hubunganmu. Maka, sudah sewajarnya kamu bersyukur dan merasa beruntung memiliki pria yang sabar. Namun, jangan sampai mempermainkan rasa sabar yang ia punya. Jika kamu ketahuan memanfaatkan sifatnya tersebut, ia akan sangat kecewa dan mungkin nggak akan memberimu rasa toleransi yang ia punya.

Ketika pasanganmu sudah sabar dalam menjalani hubungan denganmu, hargailah dirinya. Bantu dirinya juga dengan mengurangi hal-hal yang menjengkelkan, yang dapat merusak hubunganmu. Sebab kalau hanya dirinya sendiri yang berusaha, hubungan asmara kalian pun tetap nggak akan berhasil.

Share the knowledge!