Pasangan Penggila Sepak Bola? Baca 4 Tips Ini!

fhwnuk9c0zcmbkc4o5wk

Ladies, pasanganmu penggila sepak bola? Ada kelebihan dan kekurangannya jika pasangan adalah penggila sepak bola. Kelebihannya, kalau kamu juga penyuka sepak bola, kalian pasti mudah nyambung. Kekurangannya, kalau kamu sama sekali tidak suka sepak bola dan tidak mengerti apa-apa tentang tim bola yang diikuti pasangan, kamu pasti akan kesal.

Bored woman watching her boyfriend watch sport at home in living roomAkan tetapi, perbedaan bukanlah sesuatu yang harus dijadikan konflik. Daripada mengomel dan menyuruh pasangan berhenti melakukan hobinya, sebaiknya cari cara untuk memahami dunianya dan turut bergabung dengan pasangan. Kamu tidak perlu ikut jadi penggila sepak bola, yang terpenting kamu mendukung hobinya tersebut. Berikut ini adalah tips yang bisa kamu lakukan jika pasanganmu penggila sepak bola.

Tunjukkan Ketertarikan

Kalau kamu mengetahui aturan permainan sepak bola, kamu mungkin bisa turut menikmati nonton sepak bola bersama pasangan. Mulailah dengan menanyai pasangan tentang sepak bola, tim-tim yang dia dukung, aturan-aturan sepak bola, dan lain sebagainya. Pasangan pasti akan senang kamu menaruh minat akan hobinya dan dia akan berubah menjadi ensiklopedia sepak bola di depanmu. Tidak ada salahnya juga googling tentang tim favorit pasangan untuk membuatnya terkesan oleh pengetahuanmu.

Nonton Bareng

Nobar atau nonton bareng adalah salah satu cara mendukung hobi pasanganmu ini. Memang, di Indonesia, jadwal pertandingan bola sering kali tayang pada tengah malam. Tetapi tidak ada salahnya sesekali kamu begadang satu malam saja demi menemani pasangan. Biar lebih seru, ajak saja teman-teman kamu dan pasangan yang juga penggila bola.

Content continue below...

Beri Dia Waktu

Kalau kamu benar-benar tidak bisa tertarik dengan sepak bola, beri dia waktu untuk menikmati hobinya tersebut. Jangan marah-marah kalau dia ingin begadang untuk nonton pertandingan. Kamu juga bisa menunjukkan dukunganmu dengan cara lain seperti membawakannya makanan ringan saat dia sedang nonton atau memberikannya hadiah merchandise tim kesukaannya.

Lakukan Hobimu

Walaupun rasanya asyik menikmati pertandingan bola dengan pasangan, kalau kamu memang tidak suka sepak bola, jangan paksakan diri. Lakukan saja hobimu sendiri. Di saat dia sedang menikmati hobinya, lakukan apa saja yang menyenangkan hatimu. Pasangan yang baik tidak harus selalu memiliki hobi yang sama, bukan?

Share Your Thoughts