5 Bahan Obrolan Buat Kamu yang Kehabisan Topik Saat Kencan

Kehabisan Topik Kelas Cinta

Pernahkah kamu bingung sama sekali tidak tahu ingin membicarakan apa saat bersama si dia? Kehabisan topik obrolan saat kencan memang bikin malu dan mati gaya, apalagi kalau kamu juga gugup.

Saat kamu meminta saran dari teman soal topik obrolan yang menarik, dia hanya menjawab, “Dibawa santai aja, ikuti alurnya.” Bukannya makin paham, malah makin bingung. Berarti kamu perlu tahu caranya mengatur pembicaraan dan menentukan topik obrolan yang menarik dan bikin dia ketagihan mengobrol lagi denganmu! Berikut ini adalah beberapa ‘amunisi’ obrolan yang bisa kamu gunakan ketika kehabisan topik bersama si dia!

1. “Ceritain kabar kamu hari ini, dong.”

joshua-ness-225844 (1)
via Unsplash

Pertanyaan ini adalah alternatif dari “Gimana kabar kamu?” yang biasanya dijawab singkat saja. Mengapa? Karena kalian belum kenal terlalu lama. Biasanya orang yang belum lama saling kenal enggan menceritakan kabarnya secara detil.

Tentu kamu tidak mau dia menjawab sepasif itu. Maka dari itu, minta dia ceritakan apa saja yang dia lakukan hari ini. Jawabannya akan membuka berbagai bahan topik lainnya yang seru. Selain seru kalian juga akan lebih cepat nyambung dalam mengobrol.

2. “Maaf kalau kelihatannya aku gugup, nih. Soalnya aku [sebutkan hal yang bikin kamu gugup]”

clem-onojeghuo-107238
via Unsplash

Wajar sekali merasa gugup saat kencan. Kamu boleh jujur pada si dia soal kegugupanmu. Jika kamu mengatakannya dengan nada ringan atau sambil bercanda, kamu boleh gunakan topik ini. Cukup katakan padanya, “Maaf aku lagi gugup banget nih. Kalau pertama kali ketemu sama orang gue biasanya begini.”

Kalau si dia benar-benar tertarik padamu, dia pasti ingin mendengar penyebab kegugupanmu. Si dia akan kagum karena kamu mau jujur dan bersikap rapuh di depannya, sehingga kemungkinan besar dia akan jujur dan lebih terbuka padamu juga.

3. “Kalau kamu terjebak di pulau terpencil dan kamu cuma boleh bawa 3 benda untuk survival, kamu mau bawa apa?”

colin-maynard-269472
via Unsplash

Jika kamu sudah mengikuti kelas SIC (Supreme Influential Communication) dari coach Jet Veetlev, kamu pasti tahu bahwa setiap orang punya karakter yang berbeda-beda. Dengan membuat obrolan yang sesuai karakter si dia, kalian pasti bakal terus mengobrol non-stop!

Content continue below...

Kalau kamu belum tahu obrolan seperti apa yang sesuai dengan karakter si dia, kamu boleh bersikap random dengan menanyakan pertanyaan ini. Kamu juga boleh membuat pertanyaan variasi seperti berikut ini:

“Kalau kamu bisa nikahi salah satu artis yang kamu suka, siapa orangnya?”
“Sebutin 5 judul film yang nggak bakal bosen kamu tonton berkali-kali!”
“Kalau kamu bisa ngadain konser dan ngundang 3 band apapun yang kamu suka, apa aja? Kenapa?”

4. “Tahu nggak, aku juga suka [sebutkan satu hal menarik yang kamu temukan dari media sosial si dia]”

StockSnap_95PXPVXO9B
via Stocksnap

Zaman sekarang, kamu bisa mencari tahu info siapa saja dari media sosialnya. Kemungkinan besar, kamu sudah cari tahu si dia lewat media sosialnya sebelum kalian kencan. Kamu bisa menyebutnya secara ringan seperti berikut ini:

“Kamu suka main gitar, ya? Aku juga suka. Siapa gitaris favorit kamu?”
“Kamu punya kepribadian ENFP ya? Tahu nggak, kepribadian ENFP bakal lebih nyambung sama INTP, lho!”
“Kemarin aku lihat kamu check-in di arena bowling. Sebenernya aku juga tertarik main bowling, tapi nggak jago. Gimana kalau ketemuan berikutnya kamu ajarin aku main?”

5. “Ternyata kamu lebih cakep/lebih tinggi/lebih chubby daripada di foto, ya!”

hugging_couple_3 (1)
via Free Stocks

Jika kalian bertemu lewat kencan online, awalnya kalian akan merasa canggung karena belum pernah bertemu secara langsung. Makanya kamu butuh ice breaking. Tidak ada salahnya kamu memuji dia seperti mengatakan dia lebih cantik atau meledek dia lebih chubby daripada di foto.

Hanya karena kalian belum saling kenal, bukan berarti kalian bakal kehabisan topik dan tidak bisa nyambung. Kalau kamu ingin tahu seluk beluk obrolan yang nyambung, menarik, dan bikin dia kangen, pre-order video kelas Supreme Influential Communication yang bisa kamu tonton di mana saja, kapan saja, secara online seharga Rp 375.000,-!

Share Your Thoughts