Bisa Ngebuat Mantan Nyesel Mutusin Kita?

15-couple-flirting-in-elevator-main (1)

Pertanyaan seperti itu pasti pernah hinggap di beberapa orang. Bisa nggak ngebuat mantan nyesel mutusin kita? Beberapa dari kita mungkin saja akan merasa patah hati dan berniat untuk balas dendam sama si dia, apalagi jika diputusin tanpa sebab. Namun, apakah membalas dendam membuat dia kembali ke kita? Misalnya, kamu balas dendam dengan meneror dia. Awalnya dengan mengirimi dia pesan teks ancaman. Karena nggak pernah digubris kamu mulai mendekati adiknya hingga kamu dapat kabar kalau dia sudah punya pacar baru lagi. Dan karena akal sehatmu telah hilang serta dipenuhi rasa dendam, perlahan-lahan kamu mulai ganggu hubungan baru mereka. Rencanamu cuma satu: ngebuat mantan pacar kamu putus sama pacar barunya biar dia merasakan perasaan kamu dulu. Terus kamu mulai masuk untuk bisa balikan lagi sama dia. Eits, tunggu dulu.

Kalau kamu berpikir dengan cara itu ngebuat kamu bahagia dan membuat dia nyesel kamu salah besar. Nyesel sih, tapi nyesel karena dia pernah pacarin kamu. Hmm, terus bagaimana dong ngebuat mantan nyesel mutusin kita?

Lakukan dengan hal elegan dan positif.

Hanya itu. Buang pemikiran kalau balas dendam adalah hal yang tepat. Dengan cara apa? Dengan melakukan perubahan yang signifikan. Ingat nggak saat kamu putus, kamu tak peduli dengan penampilan. Yang pria kebanyakan menghabiskan waktu dengan hobinya dan mungkin saja lupa mencukur jenggot atau rambut yang mulai membuat muka kamu jadi berantakan. Belum lagi wanita yang selama berapa hari menangisi kepergian dia sehingga lupa bercermin dan lakukan perawatan wajah dan tubuh.

Coba bayangkan kalau kalian tiba-tiba bertemu mantan. Apa pendapat dia melihat penampilan buruk kamu? Pasti di dalam hati dia akan bilang, “Untung gue putusin. Jadi jelek gini tuh orang.”

Dan coba bayangkan kalau kamu bertemu mantan dalam penampilan yang jauh lebih cantik/tampan. Pasti dia akan penasaran dan menyesal karena pernah putusin kamu. Siapa sih yang nggak mau punya pasangan cantik/tampan?

Content continue below...

Jadi Dewasa

“Kamu tuh kayak anak kecil makanya aku udah nggak tahan lagi sama kamu.”

Begitu alasan dia saat mutusin kamu. Hmmm, bagaimana dengan lakukan perubahan untuk menunjukkan ke dia kalau kamu bukan orang yang seperti itu lagi? Kebanyakan dari kita yang marah karena diputusin memutuskan untuk nggak mau kenal lagi sama mantan. Mungkin kamu juga punya satu atau dua daftar nama mantan yang paling kamu hindari. Jangankan bertemu, membaca namanya di jalan saja bikin kamu muak. Makanya begitu nggak sengaja bertemu kamu akan membuang muka dan menghindar. Cara seperti itu jelas cara anak kecil. Tunjukkan kalau kamu sudah dewasa dan mampu move on jauh lebih cepat dibandingkan dia. Dengan cara ini pasti dia akan nyesel mutusin kamu. Apalagi dia mengharapkan sosok wanita/pria yang dewasa dan sekarang ada di diri kamu.

Tak hanya itu, lakukan perubahan hal yang ngebuat dia mutusin kamu. Katanya kamu kasar, katanya kamu tak setia, katanya kamu drama queen, katanya kamu posesif, nggak sopan, ribet maka ubah itu semua. Tapi ingat ya kalau lakukan itu semata-mata untuk dirimu sendiri karena perubahan positif kamu lambat laun bisa ngebuat mantan nyesel mutusin kita kok. Karena sebenarnya ucapan mantan meskipun menyakitkan, ada benarnya juga lho.

Kalau kamu punya trik sendiri untuk ngebuat mantan nyesel mutusin kamu? Yuk, share pengalamanmu di kolom komentar.

Share Your Thoughts