Berpenampilan Baik = Mahal?

mahal

Berpenampilan menarik tidak harus selalu mahal. Merogoh kocek hingga puluhan juta hanya untuk memiliki brand tertentu. Bukan maksud saya melarang Anda untuk menikmati uang hasil jerih payah Anda. Menghambur-hamburkannya dengan memiliki brand ternama. Tapi ada baiknya Anda membelanjakannya dengan cerdas. Mendapatkan barang dengan kualitas yang bagus dengan harga yang terbaik.

mixmatchBanyak orang yang tergila-gila dengan merek/brand tertentu.  Selalu update dengan merek tersebut dari jenis A hingga B.  Sehingga apa yang terjadi? Mereka hanya fokus dengan brand tersebut, tergila-gila terhadap kualitas akan barang yang ia kenakan, tetapi tidak peduli dengan kualitas dari keserasian terhadap penampilannya.

Banyak yang beranggapan dengan berlindung dari kemegahan suatu merek yang ia kenakan, akan membuat kualitas  penampilan mereka setara dengan qualitas dari mereknya. Hal tersebut memang benar jika didukung dengan keserasian didalamnya.

Kunci dalam berpenampilan tidak selalu terletak dari brand yang mahal, melainkan pandai dalam mencari harga yang terbaik serta mampu menyerasikan(mix and match) antara barang yang satu dengan yang lainnya.

Ada baiknya jika anda ingin memiliki barang yang mahal karena memang Anda menyukai dan membutuhkannya. Tidak hanya sekedar ikutan trend atau pamer dengan orang lain. Apa jadinya jika  barang itu sudah tidak trend?  Mau Anda apakan barang tersebut? Ada teori yang mengatakan,

Content continue below...

“You should buy only items about which you are passionate rather than buying a bunch of things that you will end up never wearing.”

Selalu tanyakan kepada diri Anda ketika berbelanja“Bisa saya serasikan dengan apa jika saya membeli ini?”

Kenapa harus begitu? Karena saya yakin ketika Anda berbelanja biasanya Anda termakan nafsu, tidak sabar untuk memilikinya, namun pada akhirnya Anda mengumpulkan barang-barang yang tidak serasi satu sama lain!

Jika memang ingin memilik barang-barang yang mahal dan bermerek, saya sarankan untuk memperhatikan trendnya, bukan brandnya. Kenapa pilih polo bermerek yang mahal, bila ada polo yang sama dengan harga lebih murah. Cari yang trendnya tidak terlalu sering berubah, dapat Anda gunakan dalam jangka waktu yang panjang, dan tentunya cocok dengan pakaian lain yang Anda kenakan.

Share Your Thoughts