Masalah Pria: Pengen Penampilan Keren, Tapi Takut!

penampilan

Bagi sebagian besar pria, memilih warna seperti hitam, abu-abu tua atau coklat merupakan salah satu cara untuk menyiasati penampilan agar terlihat aman. Mereka tidak berani bereksperimen dalam penampilan, karena bagi mereka beresiko untuk di-“bully” teman atau orang lain. Sehingga rasanya ironis sekali: Pria ingin tampil menarik, tapi tidak berani tampil menarik!

Jadi bukannya tidak bisa, atau tidak mampu, tapi tidak berani! Padahal kita sesekali bisa memilih warna cerah ataupun motif yang unik untuk mendapatkan kesan tidak monoton dan membosankan.

Salah satu cara mudah untuk tampil beda dan menarik yaitu dengan memilih blazer yang tidak hanya bernuansa cerah tetapi juga bermotif, agar penampilan terlihat lebih segar dan baru. Kunci utamanya adalah tidak mengenakan terlalu banyak motif pada sebuah tampilan.

Jika blazer yang Anda kenakan sudah bermotif, sebaiknya pilih kemeja dan bawahan yang polos agar kesan tabrak warna dan motif tidak terjadi dalam penampilan Anda. Selain itu padukan dengan sepatu dan aksesoris yang sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri.

Nah berikut ini ada beberapa elemen fashion yang bisa membantu Anda untuk tampil lebih fresh.

1. Tas

Bag
Jangan jejali kantong Anda dengan barang-barang seperti handphone, dompet, gadget ataupun kunci mobil Anda, karena membuat penampilan tidak sedap di pandang mata. Untuk itu tas sangat penting perannya untuk menyimpan semua benda tersebut.

Saat menyebut tas, tentu saja tas yang dimaksud bukanlah tas punggung ala anak sekolahan! Atau tas olahraga yang Anda gunakan untuk pergi bermain futsal. Anda sekarang adalah pria dewasa, karena itu gunakan tas-tas yang tampil fashionable untuk pria dewasa. Misalnya messenger bag.

Content continue below...

2. Dasi

Slim-Ties
Aksesoris yang satu ini tidak selalu dikenakan untuk acara formal, tapi juga bisa untuk melengkapi outfit santai Anda. Anda bisa melihat pria-pria fashionable lalu lalang di mall-mall kelas atas seperti Grand Indonesia atau Pacific Place, yang tampak cocok sekali mengenakan dasi walaupun bawahannya celana jeans. Pilih dasi yang model slim dengan warna yang kontras dengan kemeja Anda.

3. Sunglasses

elite-metal-aviator-sunglasses
Saat cuaca sangat terik, selain membuat mata jadi teduh, kacamata juga bisa menjadi aksesoris tambahan yang dapat menambah penampilan Anda semakin attractive. Cobalah sunglasses model aviator karena memberikan kesan badboy, maskulin dan garang.

1888540_lookbook

Bila selama ini penampilan Anda biasa-biasa saja, saat Anda berpenampilan lebih baik, Anda akan langsung menuai banyak sekali pendapat dari orang-orang di sekitar Anda. Pada saat itu, Anda harus jeli memilah-milah pendapat yang Anda terima. Akan ada orang yang memuji Anda, ada juga yang memberikan saran perbaikan, namun akan ada juga orang-orang iri yang berusaha menjatuhkan Anda dengan pendapat-pendapat miring. Orang-orang tidak supportif ini akan selalu ada dan selama ini sudah mencegah Anda untuk tampil menarik. Kali ini abaikan dan jangan dengarkan mereka!

Anda harus selalu selektif dalam mendengarkan masukan dan jangan pernah lupa: Jangan takut tampil menarik! Yang harusnya merasa takut adalah pria-pria berpenampilan berantakan yang ada di sekitar Anda, karena nilai Anda sekarang di mata wanita jadi jauh lebih baik.

Share Your Thoughts