Banyak Kasih Perhatian Bikin Pria Jadi Nggak Menarik

Home Articles Banyak Kasih Perhatian Bikin Pria Jadi Nggak Menarik
Share the knowledge!

Guys, Bro, para pria pembaca Kelas Cinta, apa yang biasanya Anda lakukan ketika ingin mendekati gebetan atau calon pasangan idaman? Apa yang akan kalian lakukan agar wanita yang Anda suka, juga tertarik dengan kalian? Salah satu di antaranya pasti banyak kasih perhatian pada wanita.

Ini adalah hal yang wajar, sebab Anda pasti berpikir kalau wanita membutuhkan pria yang bisa kasih mereka perhatian, maka Anda pun berusaha memberikan banyak kepedulian agar gebetan tertarik. Entah dengan sering menghubunginya, sering menanyakan kabarnya, entah sering memberikan barang-barang kesukaan untuk si wanita.

Namun tahukah Anda, cara ini bisa saja salah. Bagaimana jika memberikan perhatian yang lebih justru membuat wanita ilfeel?

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa pria yang terlalu perhatian dan peka dianggap kurang jantan dan tidak menarik.

Baca juga:
Dia Sudah Nyaman Tapi Tidak Mau Jadian?

Penelitian yang dimuat dalam The Personality and Social Psychology Bulletin mengeluarkan informasi mengenai hubungan antara respon dan rasa tanggap pria terhadap wanita. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa pria yang memberikan perhatian secara berlebihan justru menurunkan hasrat seksual wanita.

Kepala Penelitian Gurit Birnbaum, Ph. D., menyimpulkan bawa wanita dan pria memiliki persepsi berbeda mengenai sikap serta respon. Hal ini menjadi kunci utama dalam hubungan di fase awal.

Apabila pria menunjukkan perhatian dan kepedulian pada saat kencan pertama, hal tersebut justru dianggap nggak menarik serta “palsu” di mata wanita. Sebaliknya, pria malah tersanjung dan meningkatkan gairah seksual mereka saat melihat wanita berperilaku seperti itu (perhatian dan peduli).

Birnbaum mengatakan, “Sebagian besar wanita menganggap negatif pria yang terlalu perhatian dan responsif. Mereka merasa nggak nyaman pada pria yang baru dikenal, namun bersikap seolah peduli dan nampak ingn terus berdekatan.”

Jadi, para peneliti menyimpulkan bahwa cara berpikir pria saat mendekati wanita cenderung lebih ringkas dan praktis, sementara wanita dianggap lebih rumit.

Hmm, guys, kalau gebetan kabur setelah Anda sering menanyakan kabarnya, boleh jadi dia telah ilfeel karena Anda memberikan perhatian yang begitu banyak pada dirinya. Dia jadi hilang ketertarikan pada Anda. “Baru saja kenal, kok sudah sangat perhatian?” Mungkin begitu pikirnya, atau dia mungkin saja menilai Anda terlalu ngarep padanya.

Lalu bagaimana cara membuatnya terus tertarik pada Anda tanpa harus memberikan perhatian berlebih?

Caranya bisa Anda temukan di KC STAR; online course dengan ratusan audio, video, dan ebook berisi materi dan solusi semua permasalahan cinta Anda. Jika Anda kehidupan romansa Anda mengalami jalan buntu, Anda cukup mengakses KC STAR di smartphone atau komputer Anda yang terkoneksi internet dan jawabannya langsung tersedia saat itu juga.

Dapatkan KC STAR lewat LINK di bawah:

KC STAR

Referensi:
[1] Intimately Connected: The Importance of Partner Responsiveness for Experiencing Sexual Desire

Share the knowledge!