Dapatkan Gebetan Secara Instan dengan 8 Tips Ngobrol Cerdas Ini

Middle-aged couple enjoying a fine dining experience, Whistler Village, British Columbia, Canada

Aneh tapi nyata: kamu bisa cerewet dan berbicara sepuasnya di depan teman-teman atau siapa saja. Tetapi, begitu kamu bertemu gebetan, kamu langsung diam, kelu, tidak tahu harus berkata apa. Meski kamu bisa mengobrol di depannya pun, kamu masih ketakutan si dia akan ilfeel dengan apa yang kamu bicarakan.

maxresdefault (55)Kamu pasti ingin membuat gebetan menyukaimu atau setidaknya menganggapmu menarik setelah kalian mengobrol. Kamu ingin membuatnya ketagihan untuk ngobrol lagi bersamamu. Kabar baiknya, kamu tidak harus membuat dirimu semenarik artis atau semeyakinkan motivator. Cukup lakukan saja tips ngobrol cerdas ini agar kamu bisa mendapatkan hatinya.

Mulailah dengan Pujian

Tidak ada orang yang tidak suka dipuji. Pasti kamu bisa menemukan satu atau dua hal dari gebetan yang bisa kamu puji. Kamu bisa memulai segala jenis obrolan dengan pujian. Selain membuat lawan bicaramu senang dan nyaman, pujian bisa membuka berbagai macam topik untuk jadi bahan obrolan. Pastikan kamu memuji dengan tulus, ya.

Simpan Ponselmu

Saat kamu asyik ngobrol dengan gebetan, tiba-tiba ponselmu berdering lalu kamu memainkan ponselmu hingga si dia merasa tidak nyaman. Tidak sopan sekali, bukan? Selalu simpan ponselmu di dalam saku atau tas saat mengobrol dengan si dia. Atur ponselmu dalam nada diam atau bergetar jika diperlukan. Buatlah dia tahu kamu memberikan perhatian penuh padanya dengan tidak memainkan ponsel saat ngobrol.

Buat Kontak Mata

Kontak mata bisa menciptakan koneksi yang positif di antara kamu dan gebetan. Semakin lama kontak mata terjalin, semakin intim pula obrolan kalian, apalagi kalau kalian sudah sama-sama tertarik. Ketika kamu mulai sadar kontak matamu mulai teralihkan dari si dia, kembalikan fokusmu. Mata yang menerawang kemana-mana justru membuat dia berpikir kamu tidak tertarik mengobrol dengannya.

Terus Mendengarkan

Kalau kamu merasa sudah cukup banyak membicarakan dirimu, berhentilah berbicara dan dengarkan si dia. Setelah dia berbicara, berikan pertanyaan yang berkaitan dengan apa yang dia bicarakan barusan. Dengarkan si dia dengan saksama. Mendengarkan seseorang adalah salah satu jalan untukmu menyelami kepribadiannya.

Content continue below...

Tunjukkan Senyummu

Jika kamu menginginkan obrolan yang menarik, tunjukkan senyum menarikmu! Semua orang terlihat menarik saat mereka tersenyum. Senyuman dapat meningkatkan kepercayaan seseorang kepadamu. Lagipula, kalau kamu terlihat terlalu tegang dan serius, si dia pasti akan bete juga, bukan?

Meminta Saran

Saat kamu meminta saran pada gebetan tentang apa saja, kamu akan membuat si dia merasa lebih pintar dan berkompeten di matamu. Mintalah saran-saran tentang persoalan sederhana saja agar tidak terlalu membebani si dia, seperti rute pergi-pulang kantor yang paling cepat atau pakaian mana yang terlihat lebih cocok dikenakan olehmu. Tidak ada salahnya pula meminta sarannya tentang restoran terbaik di kota untuk menjadi referensimu saat mengajaknya kencan lain kali.

Traktir Dia Minuman Hangat

Fakta menarik: selain dengan berbicara dan caramu mengobrol, kamu bisa meningkatkan kadar ketertarikan dirimu di depan gebetan dengan menikmati minuman hangat bersamanya. Bayangkan kamu mendekati si dia yang sedang suntuk setelah seharian bekerja di kantor dengan membawakannya kopi atau teh hangat. Dia pasti akan menghargai kebaikanmu dan menganggap kamu peduli padanya.

Tertawakan Dirimu Sendiri

Menertawakan diri sendiri bukan berarti kamu merendahkan dirimu. Artinya, kamu cukup tahu dan nyaman dengan dirimu untuk bisa menunjukkan kelemahanmu pada orang lain. Kalau kamu sudah nyaman dengan diri sendiri, membuat orang lain nyaman denganmu pasti adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Si dia akan berpikir kamu orangnya mudah didekati ketika kamu bisa menertawakan diri sendiri.

Share Your Thoughts