Home » LDR

5 Tips Melepas Rindu Dengan Pasangan LDR Secara Rutin Meski Budget Travel Terbatas

Budget Kelas Cinta

Komunikasi, jarak, dan waktu adalah segelintir masalah yang biasa dihadapi pasangan LDR. Masalah lainnya yang biasa dihadapi para pasangan LDR adalah: Budget.

Tanpa uang atau budget yang cukup, kamu tidak akan bisa travelling menuju kota pasangan. Itu pun baru hanya tiket pulang-pergi, kamu juga harus mengatur budget makan, menginap, oleh-oleh dan masih banyak lagi! Memikirkannya saja sudah pusing, bukan?

Tidak perlu khawatir. Di mana ada niat, pasti ada jalan. Budget terbatas tidak perlu menjadi penghalang kamu dan pasangan untuk bertemu dan melepas rindu. Saatnya atur rencana temu kamu dan pasangan dengan menerapkan beberapa tips travelling berikut ini.

1. Rencanakan Janji Temu yang Realistis dan Sesuai Jadwal Kalian

Map Location Direction Location Remote Relax Conceptvia Pexels

Tidak hanya kondisi keuangan yang membuat orang enggan bepergian. Kemungkinan besar sebabnya adalah sulitnya mendapat cuti dari kantor, meski sudah didapat pun, hari cutimu belum tentu sesuai dengan jadwal kerja pasangan.

Maka dari itu, diskusikan sejelas-jelasnya bersama pasangan akan rencana pertemuan kalian secara detil dan realistis. Dalam setahun, berapa kali kalian bisa bertemu dan berapa hari kalian bisa menghabiskan waktu bersama tanpa mengganggu jadwal kesibukan masing-masing?

Selain itu, jangan kaget dan terlalu kesal apabila saat mendekati hari H rencana pertemuan terhambat atau mendadak batal karena situasi mendadak. Tidak ada salahnya membuat rencana atau hari cadangan apabila kamu dan pasangan menemui hambatan mendadak seperti ini.

2. Temui Pasangan di Tengah-Tengah

pexels-photo-126313via Pexels

Karena jarak yang terlalu jauh, mungkin kamu tidak bisa membayar biaya perjalanan ke kota atau negara pasangan. Oleh karena itu, carilah kota atau negara yang jaraknya sama untuk ditempuh oleh kamu dan pasangan. Selain menghemat biaya, kamu dan pasangan juga terdorong untuk sama-sama berkontribusi dalam memperjuangkan hubungan LDR kalian.

Content continue below...

3. Menginap di Rumah Keluarga atau Teman Kamu yang Sekota Dengan Tempat Tinggal Pasangan

StockSnap_B4AA9E4B6Cvia Stocksnap

Jika memungkinkan, cobalah menginap di rumah keluarga atau teman kamu yang jaraknya tidak jauh dari tempat tinggal pasangan. Tidak hanya melepas kangen dengan pasangan, kamu juga punya kesempatan bersilaturahmi dengan saudara dan teman-teman kamu di kota mereka.

Namun, jika tidak memungkinkan, kamu bisa mencari promo penginapan di internet atau menggunakan aplikasi penginapan murah lainnya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, karena apabila kamu bertemu pasangan di musim liburan, semua tarif penginapan dan hotel pasti akan melunjak drastis.

4. Membuat Kartu Kredit Bersama Khusus Untuk Travelling

pexels-photo (2)via Pexels

Agar pengeluaran travelling lebih teratur dan bisa diawasi lebih mudah, lebih baik siapkan satu kartu kredit atau rekening bank khusus untuk biaya bepergian bersama. Setiap bank menawarkan fasilitas kartu kredit yang berbeda-beda, tetapi kamu bisa memilih kartu kredit yang menawarkan lebih banyak promo dan diskon travelling yang dibutuhkan dan sesuai dengan budget kalian.

5. Membagi Dua Biaya Travelling

StockSnap_AGFC1E2AU4via Stocksnap

Apabila saat memesan tiket transportasi biaya tiket kamu lebih mahal daripada pasangan atau sebaliknya, hitunglah selisih harga tiket kamu dan pasangan. Hasilnya lalu kamu bagi dua bersama pasangan. Dengan begitu, kamu dan pasangan bisa mendapatkan hasil dan usaha yang sama rata sekaligus mengurangi rasa iri karena salah satu dari kalian membayar tiket lebih mahal untuk bertemu.

Kelima cara tersebut bisa disesuaikan dengan kondisi finansial dan situasi kamu dan pasangan saat ini. Ingat, hambatan apa pun bisa kamu atasi bersama pasangan jika ada usaha yang seimbang dari kalian berdua. Selalu komunikasikan apa yang kamu butuhkan sekaligus berempatilah terhadap keinginan pasangan sebagai kunci kesuksesan LDR.

Share Your Thoughts