Kurang Gaul Membuatmu Sulit Dapat Jodoh

Group of friends sitting at table in backyard

Untuk kamu yang merasa kesulitan dapat pacar, tanyakan pada temanmu yang sudah punya pacar. Tanyakan juga pada orang tuamu di mana mereka berkenalan. Kemungkinan besar jawaban mereka adalah melalui pertemanan. Sekarang hitung berapa banyak temanmu. Dari sahabat terdekat hingga kenalan. Jika jumlahnya masih sedikit dan kamu mengenal mereka hanya dari lingkungan yang itu-itu saja, tidak heran kamu sulit mendapatkan pacar.

summer holidays and teenage concept - group of teenagers hanging out outsideYa, memiliki pergaulan yang luas adalah kunci pertama dalam mendapatkan pasangan. Kamu harus memiliki banyak kenalan yang bisa kamu jadikan gebetan sebelum kamu seleksi untuk menjadi pasangan kamu. Jadi kalau kamu kurang gaul, bagaimana kamu bisa dapat pacar yang berkualitas?

Baiklah, mungkin kamu akan menemui kesulitan dalam memperluas pergaulan. Entah karena minder atau insecure, kamu jadi sering mengurungkan niat untuk keluar dari zona nyamanmu. Artinya, kamu membutuhkan motivasi dan cara-cara agar kamu sanggup memperluas pergaulan pada saat ini juga. Tanamkan mindset ini agar kamu tidak minder lagi.

Jangan Memikirkan Hasil

Ini yang membuatmu minder dan insecure. Kamu buru-buru memikirkan apa yang akan terjadi apabila kamu ditolak atau membuat orang lain tersinggung. Jangan langsung memikirkan hasilnya agar kamu jauh merasa lebih santai saat mencoba berkenalan dengan orang baru. Agar lebih mudah, coba saja praktikkan cara menyingkirkan pikiran negatif dari Lex dePraxis dengan mengangkat tangan ke bagian tengkuk leher di belakang kepala. Bayangkan kamu menarik keluar semua pikiran negatif yang ada dalam kepalamu. Lakukan terus sampai kamu merasa lebih rileks.

Jadilah yang Terbaik

Jadi diri sendiri perlu, tetapi kamu juga tetap harus mengembangkan dirimu. Make yourself good in order to feel good. Upgrade terus penampilanmu, poles akal dan kepribadianmu. When you feel good, kamu akan merasa lebih ekspresif dan tidak minder lagi. Saat kamu merasa lebih percaya diri dan berpenampilan menarik, orang-orang pasti akan tertarik untuk berkenalan denganmu.

Berhenti Memikirkan Omongan Orang Lain

Takut dicap murahan karena mengajak pria kenalan lebih dulu? Takut dicap playboy saat berkenalan dengan banyak wanita? Buang semua pemikiran itu. Jangan pikirkan kesan-kesan yang mungkin akan dipikirkan si dia saat kamu mengajaknya berkenalan. Belum tentu si dia akan berpikiran persis seperti yang kamu sangka. Agar lebih membantu, coba lakukan lagi teknik menyingkirkan pikiran negatif dari Lex di poin pertama.

Content continue below...

Hindari Basa-Basi

Semua orang pasti bosan saat kamu hanya bertanya bagaimana kabar mereka atau membicarakan cuaca. Langsung to the point saja! Komentari kegiatannya, puji penampilannya, ceritakan pengalamanmu, atau curcol. Buatlah topik obrolan yang bisa memancing timbal-balik di antara kamu dan si dia.

Hujani dengan Pertanyaan

Pertanyaan “Lagi ngapain?” sudah basi. Tunjukkan minatmu terhadap kehidupan si dia dengan pertanyaan-pertanyaan seputar hobi, pekerjaan, film-film kesukaan, apa saja! Semua orang senang membicarakan dirinya sendiri. Walaupun kamu belum mengerti tentang apa yang dia bicarakan, teruslah bertanya sampai kamu paham.

Buat Topik Menarik

Kalau kamu sudah memberikan banyak pertanyaan, pastikan kamu harus bisa menanyakan hal-hal yang menarik. Kembangkan wawasan dan imajinasimu. Kamu bebas bertanya apa saja pada si dia. Dari yang simpel seperti, “Kamu sudah pernah travelling ke mana saja?” hingga yang imajinatif seperti, “Kalau kamu punya kekuatan super, kamu mau punya kekuatan apa dan kenapa?”. Kedengarannya jauh lebih seru daripada, “Apa kabarmu?” atau “Lagi ngapain, nih?”

Tidak sulit, bukan? Semua poin-poin di atas adalah sebagian kecil dari saran-saran yang diberikan Lex dePraxis dalam bukunya “7 Langkah Mencari Cinta”. Penasaran ingin tahu lebih detailnya? Baca saja bukunya!

Share Your Thoughts