Pola PDKT Salah 7: Menghilang di Waktu Tak Tepat

InvisibleMan

Katanya PDKT harus tarik ulur? Kok, sekarang justru dia yang ngilang?

Minggu lalu kita kencan seru banget. Habis itu gue ngilang, tapi kok sampe sekarang dia nggak nyariin?

Kemarin doi bilang dia pingin curhat. Tapi, nggak gue tanggepin. Kok, sampe sekarang doi nggak hubungin lagi?

Pernahkah Anda mengalami pengalaman yang mirip dengan situasi di atas?Masa-masa saat Anda sengaja menghilang dari gebetan dengan tujuan supaya dia mencari Anda, tapi pada kenyataannya justru dia tidak mencari Anda dan malah dekat dengan saingan Anda? PDKT memang harus tarik ulur. Ada masanya Anda harus membuat diri Anda semenarik mungkin. Namun, ada masanya juga saat Anda harus cuek bebek karena manusia tidak suka didekati secara agresif. Yang menjadi persoalan adalah saat yang tepat untuk mengulur alias menghilang. Setidaknya ada dua moment fatal di mana Anda belum boleh menghilang.

Yang pertama adalah saat gebetan belum tertarik dengan Anda. Mungkin Anda merasa sudah menampilkan kualitas diri dan kehidupan Anda yang menarik secara maksimal. Tetapi bagi dia, ada orang lain yang lebih menarik. Atau dia sedang bingung dan membutuhkan waktu yang lama untuk menyadari betapa menariknya diri Anda. Ibaratnya Anda adalah mobil mewah merek A, dia sedang mempertimbangkan mobil mewah merek B, C, bahkan D. Di saat seperti ini, sebaiknya Anda jangan langsung menghilang. Promosikan diri Anda sekali lagi, namun berikan batas waktu. Apabila sampai batas waktu habis dan dia masih belum tertarik juga, menghilanglah dari dirinya untuk selamanya.

Content continue below...

Yang kedua adalah saat gebetan ingin curhat. Orang yang ingin curhat adalah orang yang sedang mengalami masalah (berat maupun ringan). Suatu kesalahan fatal apabila Anda jual mahal atau sengaja menghilang saat gebetan ingin curhat. Karena yang paling dia butuhkan adalah kehadiran seseorang yang bersedia mendengarkan keluh kesahnya secepatnya. Mungkin dia sudah tertarik atau merasa nyaman dengan Anda (terutama karena seseorang tidak akan curhat kepada orang yang belum nyaman dengannya), tetapi Anda sengaja cuek dengan tujuan supaya dia memberikan usaha yang lebih untuk membujuk Anda. Salah besar! Dia hanya akan mencari orang lain yang cukup dekat dengan dirinya.

Lalu kapan saat yang tepat untuk menghilang?Saat dia memang tidak tertarik dengan Anda, saat dia sudah tertarik, dan saat dia tidak sedang dalam masalah. Untuk yang pertama, menghilanglah untuk selamanya. Untuk yang kedua, menghilanglah supaya gantian dia yang mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran untuk Anda, dan tunjukkan bahwa bukan cuma dialah yang Anda dekati. Untuk yang ketiga, jangan menghilang saat ada kesempatan di mana dia bisa semakin nyaman dengan Anda.

Salam Glossy :)

Share Your Thoughts