4 Cara Menghadapi Wanita Sensitif

Woman-crying

Guys, pasti kamu kesal sekali saat pasanganmu mendadak nangis atau berubah emosional tanpa alasan. Atau saat didekati, responsnya galak dan berkata, “Kamu peka sedikit, dong!”. Biasanya, setelah itu kamu berkata, “Sensitif banget, sih! Hal sepele aja dipusingin!”

Blong-Girl-Thoughfully-Watching-A-Sunrise1Pasti kamu sangat pusing dengan perubahan sikapnya yang drastis. Tetapi, wanita yang kepribadiannya sensitif mudah sekali merasakan emosi dari orang-orang sekitarnya dan tidak jarang mereka merasa kewalahan. Misalnya, dari hal kecil seperti menonton film romantis hingga hal aneh seperti menangis saat menghadapi momen-momen mengharukan. Dalam hubungan, wanita sensitif sangat peka dengan perubahan sikap pasangannya, sekecil apapun itu. Jadi, jangan heran kalau dia sedikit-sedikit mempertanyakan sikap dan cara bicaramu. Daripada bertengkar dan ribut, sebaiknya kamu mengalah dan mulai belajar cara menghadapi pasanganmu yang super sensitif ini.

Kenali Tanda-Tandanya

Orang sensitif yang sedang kewalahan sering kali sulit mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata. Oleh karena itu, mulai belajar mengenali tanda-tanda pasangan terlihat kewalahan di depanmu. Tanda-tandanya mungkin sudah pernah kamu lihat saat dia mendadak menangis, diam seribu bahasa, atau marah-marah tidak jelas. Apapun tanda-tanda yang dia berikan, pastikan kamu tidak merendahkan perasaannya dan memberikan dukungan sesuai yang dia butuhkan.

Komunikasikan dengan Baik

Saat pasangan sedang kesal dan marah-marah, biarkan saja dia mengeluarkan uneg-unegnya sampai puas. Setelah dia menjadi sedikit lebih tenang, ajak dia mengobrol dengan baik-baik. Tanyakan dengan perlahan mengapa dia menjadi seperti ini. Jika karena sikapmu, minta dia jelaskan secara spesifik agar semuanya terpaparkan dengan jelas. Setelah dia selesai, barulah kamu meluruskan apa saja prasangka buruknya yang tidak benar secara baik-baik juga. Arahkan dan bimbing dia untuk membicarakan segala sesuatu yang menyangkut perasaannya dengan sehat.

Content continue below...

Beri Dia Waktu

Biasanya, wanita sensitif cenderung kewalahan dengan segala emosi yang dia rasakan dan membutuhkan waktu untuk menenangkan diri. Jika kondisinya tidak memungkinkan, jangan paksa dia untuk langsung mengungkapkan perasaannya. Pastikan juga kamu selalu ada untuknya dengan berkata, “Kalau kamu butuh teman ngomong, cari aku aja.” agar dia tidak merasa diabaikan olehmu.

Beri Dia Perhatian

Sebenarnya, ini adalah hal mudah dan menjadi kunci untuk menghadapi wanita sensitif. Tetapi, sangat sulit untuk dilakukan. Saat kamu tahu pasangan sedang emosional, beri dia perhatian-perhatian kecil. Misalnya, membelikan dia es krim, memeluknya, putar musik kesukaannya, atau cukup menjadi pendengar baiknya. Kalau kamu benar-benar tidak tahu harus berbuat apa, jangan takut bertanya padanya.

Wanita sensitif memang agak sulit dihadapi, tetapi begitu dia sudah mencintaimu, kamu akan merasa sangat beruntung memilikinya. Wanita sensitif akan langsung luluh ketika diberikan perhatian tulus dari pasangannya. Jadi, jangan langsung bingung dulu ya, Guys!

Share Your Thoughts