7 Kebiasaan yang Dilakukan Pasangan (yang Benar-Benar) Bahagia di Media Sosial

Happy couple taking selfie with selfie stick at the beach

Di zaman digital seperti ini, kamu dan pasangan tidak bisa lagi memisahkan diri dari dunia maya, khususnya media sosial. Kamu bisa bebas mengunggah foto mesra di Instagram, update status tentang pasangan di Facebook atau Twitter, dan menunjukkan pada dunia bahwa kalian pasangan yang paling bahagia.

Tentu saja, apa yang kamu dan pasangan perlihatkan di media sosial dapat memberikan gambaran yang sangat jelas tentang kondisi hubungan kalian. Apakah kalian adalah tipe yang sangat menjaga privasi sehingga foto berdua nyaris tidak pernah ada di dunia maya? Atau kalian tipe over-share yang selalu update foto kencan setiap minggu? Apapun tipe kalian, jangan sampai kalian mengumbar drama dan hal-hal tidak penting lainnya di media sosial. Karena inilah kebiasaan sehat pasangan dalam membagi kehidupan mereka di media sosial.

1. Mereka Tidak Pernah Stalking Akun Mantan Pasangan

person-apple-laptop-notebookvia Pexels

Ada kalanya kamu tergoda untuk mengecek akun media sosial mantan pasangan kamu. Wajar kok, semua orang bisa merasa insecure atau tidak ingin tersaingi. Tetapi, selama kamu bisa menahan godaan untuk tidak benar-benar melakukannya, berarti kamu sukses menghindar dari penyiksaan terhadap diri sendiri karena membandingkan diri dengan mantan pasangan. Kalau kamu dan pasangan sama-sama percaya diri dan bahagia, kalian pasti tahu melihat akun mantan satu sama lain tidak pernah mendatangkan dampak positif terhadap hubungan kalian.

2. Mereka Tidak Pernah Terlalu Sering Tagging Satu Sama Lain

ipad-tablet-technology-touchvia Pexels

Kamu pernah melihat orang lain yang selalu tag pasangannya di setiap foto, video, status, dan apapun yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan hubungan mereka? Menyebalkan sekali, bukan? Pasangan sehat tidak pernah melakukan itu. Pasangan yang bahagia adalah pasangan yang menikmati hubungannya di dunia nyata, dan mereka sadar sepenuhnya mereka tidak perlu menunjukkan kebahagiaan mereka secara berlebihan di dunia maya untuk membuktikannya.

3. Mereka Tidak Pernah Memberitahu Password Masing-Masing

pexels-photo-58639via Pexels

Kalangan muda masa kini beranggapan bahwa memberitahu kata sandi media sosialnya ke pasangannya adalah salah satu bentuk kepercayaan penuh. Namun, pasangan dewasa tahu betul bahwa memberitahu kata sandi media sosial justru adalah bentuk ketidakpercayaan terhadap satu sama lain. Mempertahankan individualitas dan kemandirian kamu meski sudah berpasangan adalah hal yang sangat penting dan merupakan hak pribadi yang tidak boleh direnggut oleh siapa pun, termasuk pasanganmu.

4. Mereka Tidak Pernah Update Tentang Hubungan Mereka Saja

person-holiday-vacation-bikinivia Pexels

Content continue below...

Media sosial kamu adalah refleksi kehidupan kamu. Kalau kamu punya kehidupan selain hubunganmu dengan pasangan, pasti akan terlihat juga di media sosial. Pasangan dewasa juga update tentang keluarga, teman-teman, hobi, dan masih banyak lagi di media sosial. Mereka tidak melulu update tentang hubungan saja hingga secara tidak sadar menunjukkan mereka tidak memiliki kehidupan di luar hubungan mereka.

5. Mereka Tidak Pernah Menyembunyikan Update Dari Satu Sama Lain

woman-girl-technology-musicvia Pexels

Sudah jadi tanda bahaya kalau kamu sampai menyembunyikan update kamu di media sosial dari pasangan. Kecuali kamu menyimpan rahasia yang sangat penting, tidak sepantasnya kamu menyembunyikan diri kamu di media sosial. Hubungan sehat haruslah transparan tanpa rahasia-rahasia yang bisa merusak hubungan.

6. Mereka Tidak Pernah Membagi Drama di Media Sosial

pexels-photo-63572via Pexels

Nah, ini sudah sangat jelas. Pasangan dewasa tidak pernah curcol tentang masalah mereka di media sosial. Selain tidak menghormati pasangan, kamu juga memberikan kesan tidak baik tentang hubunganmu sendiri terhadap teman-temanmu di dunia maya. Seleksi dulu sebisa mungkin manakah hal yang pantas kamu bagikan di media sosial dan mana yang tidak pantas. Karena sekalinya kamu sudah membagikannya di dunia maya, kamu tidak akan bisa menariknya kembali.

7. Mereka Memuji Satu Sama Lain dengan Sewajarnya di Media Sosial

photo-1454473332662-09275b52e5a1via Unsplash

Misalnya, pasangan kamu baru saja memenangkan sebuah kompetisi lalu kamu membagikannya di media sosial dengan ucapan selamat dan pesan bahwa kamu sangat bangga padanya. Atau contoh lainnya, pasangan berterimakasih padamu di Facebook karena kamu sudah menjaga dan merawatnya selama dia sakit. Kalau kamu menunjukkan hal positif seperti ini, kamu menunjukkan betapa bangganya kamu memiliki dia sebagai pasangan. Pasangan akan merasa dianggap spesial dan dihargai olehmu. Dia akan jadi lebih percaya diri dan merasa sangat dicintai olehmu juga.

Share Your Thoughts