Ketika Cinta Tak Direstui Orang Tua, Harus Bagaimana?

perjodohan

Bahagia rasanya jika kita mempunyai pacar yang mencintai dan menyayangi kita. Namun sebuah hubungan akan terasa lebih indah jika direstui oleh orang tua. Tapi bagaimana jika orang tua Anda tidak merestui? Tentunya kalian akan melanjutkan hubungan tersebut secara diam-diam, bahkan untuk menuju ke hubungan yang lebih serius pun akan sangat sulit. Untuk itu lakukan hal berikut ini :

Cari Penyebab Hubungan Kamu Tidak Direstui

FS-156Sebelum kamu melangkah lebih jauh ada baiknya mencari pemyebabnya. Pepatah mengatakan “ada asap pasti ada api”. Karena, jika kalian sudah mengetahui penyebabnya maka akan lebih mudah untuk memperbaikinya.

 

Bicara Secara Terbuka Kepada Orang Tua

Setelah mengetahui akar dari permasalahanya, saatnya kamu berusaha menjelaskan dan menjembatani semua kekurangan yang ada pada diri kalian dengan menjelaskanya. Yakinkan kepada orang tua bahwa kalian mampu memperbaiki apa yang menjadi penyebab hubungan anda tidak direstui. Jika kalian sering berinteraksi dengan orang tua maka akan ada kesempatan mereka untuk membuka hatinya.

Content continue below...

Berilah Nilai Positif Dalam Hubungan Kalian

Orang tua pasti akan merasa senang jika melihat perubahan yang positif pada anaknya. Mereka juga akan mengawasi kegiatan anaknya di luar, di mana dan dengan siapa anaknya berhubungan. Maka dari itu, berilah nilai positif dari hubungan kalian supaya terlihat baik di mata orang tua kita. Contohnya, tidak pernah mengajaknya pulang larut malam, menjadi rajin beribadah.

Tetap Berusaha dan Sabar

Tetap berusaha untuk mendekatkan pacar kepada orang tua kamu dengan semua hal positif yang dimiliki. Keseriusan anda akan terlihat dari seberapa besar kalian berusaha. Ini akan membuat hati orang tua kamu luluh dengan sendirinya.

Share Your Thoughts