Hubungan Terasa Membosankan, Harus Bagaimana?

Home Articles Hubungan Terasa Membosankan, Harus Bagaimana?

Kita tentu merasa bosan ketika melakukan sesuatu yang sama setiap hari, atau terjebak di tempat yang sama setiap hari. Begitu pun dengan hubungan asmara, kamu dan pasangan pasti pernah merasakan kebosanan dalam hubungan. Bosan karena nggak ada sesuatu yang bisa menghidupkan kembali rona cinta dalam hubungan, bosan karena selalu bertemu pasangan, atau bosan karena hanya berpacaran dengan pasangan saja? Ya, intinya kalian merasa bosan dengan hubungan kalian.

celosoSebagian orang menjadikan rasa bosan mereka sebagai alasan untuk mengakhiri hubungan. Padahal jika mereka mau mengerti, rasa bosan tentu bisa diatasi. Caranya? Dengan membuat hubungan asmara menjadi lebih menyenangkan. Lalu, bagaimana caranya untuk membuat hubungan asmara jadi lebih menyenangkan? Lakukan 5 hal berikut.

Berbagi Cerita

Apakah komunikasi yang kamu dan pasangan lakukan hanya sebatas menanyakan kabar? Wajar bila komunikasi kalian terasa membosankan. Mengapa nggak saling berbagi cerita? Jika kamu dan pasangan masing-masing sibuk bekerja, sempatkan waktu untuk bercerita mengenai berbagai hal. Kalau sedang berkencan atau menghabiskan weekend bersama, ceritakanlah kejadian-kejadian yang telah kamu alami pada pasanganmu. Akan lebih baik jika yang kamu ceritakan adalah kejadian yang lucu atau menyenangkan sehingga dapat mengundang tawanya. Kamu pun perlu memberikan pasangan kesempatan untuk bercerita. Hubungan akan terasa lebih menyenangkan.

Menonton Komedi

Berbagi cerita lucu, sudah. Kehabisan topik yang menyenangkan? Coba tonton sesuatu yang lucu bersama pasangan. Tonton film komedi atau atraksi unik yang bisa kalian nikmati berdua. Bisa juga dengan menonton stand-up comedy atau situasi komedi. Dengan begini, kamu dan pasangan dapat tertawa dan bersenang-senang bersama. Hubungan jadi lebih menyenangkan lagi, kan?

Melakukan Kegiatan Seru

Kalau kamu dan pasangan selalu menghabiskan weekend dengan kegiatan yang sama berulang kali, saatnya membuat perubahan. Cari dan pilih kegiatan seru yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya, misalnya traveling bareng, naik gunung bareng, olahraga bareng, atau hal lainnya. Kemudian, buat rencana untuk melakukan aktivitas tersebut.  Melakukan kegiatan seru dapat memberikan penyegaran dalam hubunganmu. Rasa bosan bisa berangsur-angur menghilang dan hubungan akan terasa lebih menyenangkan.

Berikan Pasangan Me Time-nya

Bisa jadi rasa bosan datang karena kalian selalu berduaan. Oleh karena itu, sesekali berikan pasangan waktu untuk menikmati kehidupan pribadinya. Melakukan me time dapat merefresh pikiran dan membuatmu merasa bahagia kembali dalam menjalani hubungan.

Selain itu, cobalah memberikan pasangan waktu untuk dirinya sendiri saat ia sedang ada masalah. Terkadang, beberapa orang butuh waktu menyendiri untuk berpikir dan merenung ketika dilanda masalah. Jangan memaksa dirimu untuk menemaninya. Datanglah kembali padanya jika ia sudah lebih tenang dan stabil.

Lakukan Me Time untuk Dirimu Sendiri

Kalau pasangan melakukan me time-nya, lalu apa yang harus kulakukan? Ya, me time juga dong! Kamu perlu menikmati hidupmu sendiri tanpa kehadiran pasangan. Berkumpulah bersama keluarga, mainlah bersama teman, luangkan waktu untuk hobimu. Kejenuhan terhadap hubungan asmaramu akan hilang ketika melakukan me time. Kamu bisa merasa bahagia kembali dan hubungan akan jadi lebih menyenangkan untuk dijalani.