5 Cara Agar Hubungan Terasa Lebih Menyenangkan

Home Articles 5 Cara Agar Hubungan Terasa Lebih Menyenangkan
Share the knowledge!

Siapa sih yang nggak ingin asmaranya berjalan menyenangkan? Semua tentu ingin dong? Namun, banyak yang mengira dengan sering bertemu dan menghabiskan waktu bersama dapat membuat hubungan asmara terasa lebih menyenangkan dan dapat mencegah rasa bosan. Padahal sebalikya, justru membuat hubungan terasa membosankan. Hasilnya, hubungan menyenangkan yang diidam-idamkan hanya berupa harapan semu saja.

Lalu, cara seperti apa yang bisa kita lakukan agar hubungan terasa lebih menyenangkan, dan juga terhindar dari rasa bosan? Cobalah 5 cara berikut ini.

Melakukan Kegiatan yang seru

Pergi menonton atau dinner bersama pasangan terasa menyenangkan, tetapi kegiatan sepereti itu dapat terasa monoton jika dilakukan terus menerus. Lagipula, nggak ada adrenalin atau sesuatu yang mendebarkan saat melakukan kegiatan tersebut. Jadi, cobalah memilih kegiatan seru untuk dilakukan bersama pasangan. Misalnya dengan melakukan olahraga ekstrem, pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, atau mencoba hobiĀ  baru bersama-sama. Dijamin, rasa bosan nggak akan berani menghampiri hubunganmu dan pasangan.

Menonton Acara Komedi

Jika kamu selalu menonton film action yang menegangkan atau film romantis yang mengharukan, coba sesekali menonton acara komedi. Tontonan yang dapat mengundang gelak tawa ini tentunya disukai siapa saja, baik pria maupun wanita. Kamu dan pasangan nggak perlu berebut genre film saat di bioskop atau marathon movie di rumah. Untuk menambah keseruan, cobalah pergi menonton acara komedi secara langsung, seperti stand up comedy.

Saling Berbagi Cerita

Hubungan jadi terasa membosankan dan terasa jauh jika kamu dan pasangan nggak pernah berbagi cerita satu sama lain. Jadi, nggak ada salahnya kamu menceritakan pengalaman konyolmu di masa lalu pada pasangan, atau menceritakan peristiwa lucu yang terjadi di dekatmu. Berbagi cerita seperti ini dapat mengundang tawa serta menambah kedekatan satu sama lain.

Jadwalkan Me Time

Selalu berduaan dengan pasangan dapat mengundang rasa jenuh. Jadi, ada baiknya jika kamu dan pasangan sama-sama menjadwalkan waktu untuk me time masing-masing. Kamu perlu menyadari bahwa ada kegiatan lain yang perlu kamu lakukan tanpa kehadiran pasangan, dan pasangan juga butuh waktu untuk menikmati kehidupan pribadinya. Jika kamu dan pasangan sama-sama mengerti akan pentingnya me time ini, hubungan terasa lebih menyenangkan loh! Sebab, kebahagiaan yang kalian rasakan setelah menjalani me time, dapat memengaruhi suasana asmara kalian. Cobalah!

Jangan Melarangnya Menyendiri

Ketika menghadapi masalah, semua orang pasti butuh waktu untuk dirinya sendiri. Entah untuk merenung, entah untuk menetralisir keadaan hatinya. Banyak orang yang ingin meminta waktu untuk menyendiri saat memiliki masalah, namun sayangnya pasangannya malah melarangnya. Bahkan, merengek minta diceritakan dengan alasan ingin membantu.

Benar bahwa kamu boleh meminta pasangan untuk menceritakan masalahnya padamu. Namun sebelumnya, kamu perlu mengizinkannya untuk menyendiri. Pasanganmu nggak akan bisa menceritakan masalahnya jika dia nggak menginginkannya, bahkan dia akan merasa terganggu jika kamu merengek seperti itu. Dia akan bercerita, kok, kalau hatinya sudah merasa lebih baik. Agar hatinya merasa lebih baik itulah, kamu perlu membiarkannya menyendiri.

 

Share the knowledge!