Home » LDR

Malas Menelepon Saat LDR? Ini Cara Mengatasinya!

person-woman-hand-smartphone

Saat LDR, Skype dan telepon adalah hal yang paling sakral demi kelancaran hubungan. Akan tetapi, bagaimana dengan kamu yang tidak suka menelepon lama-lama? Tidak suka menelepon bukan berarti kamu tidak mau berbicara dengan pasangan, kamu hanya bukan tipe orang yang sanggup berbicara terlalu lama melalui telepon.

miley-cyrus-talking-on-the-phoneAduh, jadi bagaimana cara kamu melakukan LDR dengan pasangan jika kamu malas berbicara di telepon? Kuncinya adalah temukan banyak cara untuk menghubungi pasangan tanpa melalui telepon. Ini adalah cara-cara yang bisa kamu gunakan:

Melakukan Sesuatu Sambil Menelepon

Jika kamu tipe orang yang sulit fokus dan gampang bosan saat menelepon, pasang setting teleponmu dengan speaker dan berbicaralah dengan pasangan sambil mengerjakan tugas, bermain komputer, mencuci piring, atau apa saja yang dapat membuatmu sibuk sambil berbicara di telepon. Kuncinya adalah, lakukan sesuatu yang dapat membuat tanganmu sibuk tapi perhatianmu tetap tidak teralihkan dari pembicaraan telepon.

Membuat Jadwal

LDR tentu membutuhkan komunikasi secara teratur setiap hari. Namun, jika berbicara di telepon terlalu sering membuatmu stres, buatlah jadwal telepon dengan pasangan. Atur jeda waktu telepon dengan mengirimkan pesan singkat atau chat pada saat tersebut. Selain itu, kamu juga tidak perlu setiap hari berbicara dan tentukan waktu satu hari untuk tidak berbicara sama sekali dengan pasangan agar kalian tidak jenuh.

Content continue below...

Buat Pembicaraan Singkat

Saat LDR, kamu dan pasangan cenderung tertekan untuk melakukan obrolan yang romantis dan bermakna setiap kali berbicara. Daripada tertekan, sebaiknya buatlah pembicaraan singkat saja dengan pasangan dengan menyapa dan menanyakan kabarnya tanpa harus membuat waktu pembicaraan lebih lama.

Mengirimkan Hadiah

Ketika orang tercinta berada sangat jauh darimu, cara membuatmu merasa lebih dekat dengannya adalah mengirimkan hadiah kecil untuk mereka. Kirimkan hadiah apa saja yang dapat mereka sentuh seperti surat, pakaian, atau sesuatu yang kamu temukan pada hari itu yang membuatmu teringat oleh mereka. Pasti pasangan akan sangat senang menanti dan menerima paket hadiah dari kamu di kotak pos.

Share Your Thoughts