7 Alasan Orang Percaya Diri Tidak Akan Pernah Dapat Pasangan Insecure

jordan-bauer-180302

Memanajemen percaya diri bisa 1000 kali lebih susah daripada merawat insecurity.

Kenapa? Karena di mana saja dan kapan saja, selalu ada sesuatu atau seseorang yang dapat berpotensi menghancurkan kepercayaan dirimu. Tidak heran jika suatu waktu, kamu meragukan diri sendiri, mudah baper, minder, dan cemburu. Semua itu sangat lumrah kamu temui sepanjang hidupmu, tetapi jangan sampai semua monster itu menggerogoti kepercayaan dirimu sampai tak tersisa.

Ya, merawat kepercayaan diri memang butuh ekstra kerja keras, tetapi tidak hanya kamu yang merasakan manfaatnya. Orang-orang di sekitarmu juga bisa merasakannya, termasuk pasangan kamu. Selain itu, orang percaya diri selalu dapat pasangan berkualitas, bukan pasangan insecure! Ini dia alasannya!

1. Kamu Tidak Butuh Validasi Dari Orang Lain Karena Kamu Tidak Pernah Meragukan Kualitas Dirimu

Percaya Diri Kelas Cinta

via Stocksnap

Orang percaya diri selalu membuat orang lain nyaman karena dia tidak pernah meragukan dirinya. Dia tidak menghabiskan waktunya menyiksa diri dan merawat insecuritynya. Jika kadar kepercayaan dirimu sehat, kamu tidak mudah cemburu dan takut kehilangan pasangan. Oleh karena itulah, pasangan insecure tidak pernah betah menjadi partner kamu karena keminderan mereka adalah musuh utama kamu.

2. Kamu Lebih Mudah Dipercaya Oleh Pasangan Karena Kamu Bisa Menerima Pasangan Seutuhnya

Percaya Diri Kelas Cintavia Free Stocks

Apabila kepercayaan dirimu tinggi, secara otomatis kamu akan mudah mempercayai orang lain. Hal ini justru berkebalikan dengan pasangan insecure yang mudah paranoid dan posesif dalam hubungan. Berkat kemudahanmu dalam mempercayai pasangan, dia tidak segan-segan membuka dirinya padamu secara seutuhnya. Dia tahu kamu bisa menerima dia tanpa takut dinilai negatif olehmu.

3. Kamu Tidak Pernah Kesulitan Bersikap Suportif Untuk Pasangan Karena Kamu Menghargai Kelebihan Orang Lain

Percaya Diri Kelas Cintavia Pexels

Orang percaya diri pasti percaya pada dirinya sendiri, baik secara profesional, personal, emosional, dan lain sebagainya. Karena itulah, kamu punya kekuatan untuk mendukung pasangan memperjuangkan dirinya. Kamu percaya pada bakat dan kemampuan pasangan. Pasangan tidak pernah merasa dicemburui, dikekang, atau diatur-atur olehmu, sehingga dia nyaman bersamamu karena bebas berekspresi dan menjadi dirinya sendiri.

4. Kamu Tidak Akan Kehilangan Jati Dirimu Karena Kamu Menyayangi Diri Sendiri

Percaya Diri Kelas Cintavia Unsplash

Content continue below...

Cinta kamu terhadap pasangan akan selalu berubah jadi parasit kalau kamu belum sayang diri sendiri. Tanpa menyayangi diri sendiri, kamu akan mudah kehilangan jati diri demi pasangan. Pada akhirnya, kamu akan kehilangan teman, hobi, dan karaktermu. Orang percaya diri tidak pernah mengalami hal tersebut. Menurut kamu, kamu dan pasangan tetap harus jadi pribadi masing-masing seutuhnya meskipun sedang menjalin hubungan bersama.

5. Kamu Tidak Pernah Terjebak Tipuan Pasangan Insecure Karena Kamu Tahu Kapan Harus Menolak

Percaya Diri Kelas Cintavia Stocksnap

Banyak orang yang terjebak hubungan buruk karena mereka tidak sanggup menolak dan menegaskan batasan diri mereka pada pasangan. Lain ceritanya bagimu. Apabila ada orang yang berniat mengusik kamu, kamu bersikap tegas pada mereka dengan membuang mereka jauh-jauh dari hidupmu. Akibatnya, kamu hanya memiliki orang-orang berkualitas sebagai teman dan partner hidup kamu. Jadi, pilih mana, sakit-sakit sejenak karena kehilangan pasangan dungu atau selamanya sengsara menjadi budak insecurity dia?

6. Kamu Tidak Mudah Tersinggung Saat Kesalahanmu Ditegur Orang Lain Karena Kamu Mau Belajar Dari Kesalahan

Percaya Diri Kelas Cintavia Stocksnap

Mengakui kesalahan butuh keberanian besar, lho. Namun, orang percaya diri tidak pernah gengsi mengakui kesalahannya. Dia juga tidak mudah tersinggung saat ditegur orang lain atas kesalahannya tersebut. Dia menganggap kesalahannya sebagai pelajaran berharga, sehingga mereka selalu berkembang menjadi pribadi yang lebih kuat dan berkarakter. Karena itulah, dia bisa menjadi problem solver yang baik saat terjadi konflik dalam hubungan.

7. Kamu Bisa Meninggalkan Orang Lain yang Tidak Bisa Menghargai Kamu Dengan Baik

Percaya Diri Kelas Cintavia Pexels

Bagi kamu, tidak ada untungnya bertahan dalam hubungan yang tidak memberimu kebahagiaan. Kamu tidak takut meninggalkan hubungan buruk. Lebih baik menyandang status jomblo daripada tidak dihargai oleh pasangan. Kamu tidak trauma untuk mencintai dan dicintai orang lain di masa depan. Kamu menganggap kegagalan hubungan hanyalah pelajaran dan kamu tidak lagi menengok ke belakang.

Ingin merasakan 7 manfaat percaya diri di atas dalam hubungan kamu dan pasangan? Kamu pasti bisa! Apakah sulit untuk bisa mendapatkan rasa percaya diri yang tidak mudah digoyahkan insecurity? Tentu tidak sulit. Bagaimana caranya?

Cukup menyimak DVD >>>>>[klik!]”Confident and Worry-free Relationship“[klik!]<<<<<, seharga Rp 120.000,- saja! Semua tentang caranya jadi percaya diri dan tidak mudah cemburu insecure bisa kamu pelajari di DVD ini. Tidak itu saja, kamu juga akan belajar caranya:

  • Mengupas lebih dalam rasa minder dan cemburu yang sering kamu rasakan pada pasangan dan menumpasnya sampai tuntas!
  • Meningkatkan kestabilan diri, sehingga kamu tidak mudah takut kehilangan dan tetap nyaman dan aman saat hubungan mengalami konflik
  • Menggali semua potensi dan kelebihan diri kamu, lalu mencurahkannya dengan positif ke pasangan
  • Memahami bahwa mengekang, cemburuan, mengatur-atur pasangan justru membuat pasangan kabur, bukannya makin cinta
  • Mengatasi semua pikiran negatif yang sering membuat kamu panik dan cemas
  • Memanajemen rasa percaya diri kamu di kehidupan sehari-hari yang bisa memberikan dampak positif dalam hubungan

Buruan order sekarang juga! Stok DVD terbatas! Kenapa harus merawat insecurity kalau kamu bisa berbahagia dengan kepercayaan diri?

Share Your Thoughts