Pasangan Tidak Romantis? Jangan Salah, Siapa Tahu Dia Sudah Membuktikan Cintanya Lewat 11 Sikapnya Ini

pexels-photo-24161

Komunikasi adalah alat terpenting dalam kesuksesan hubungan. Oleh karena itulah, kamu dan pasangan wajib memiliki beragam variasi komunikasi agar hubungan tidak cepat membosankan. Ada cukup banyak cara kreatif dan romantis yang bisa kamu lakukan untuk mengungkapkan pikiran pada satu sama lain. Namun, bagaimana jadinya jika kamu penyuka komunikasi yang romantis tetapi pasangan justru berkebalikan denganmu?

Sebenarnya, setiap orang memiliki cara mengungkapkan perasaan yang berbeda-beda. Mungkin saja cara pasangan mengungkapkannya kurang romantis atau kurang cocok buatmu. Namun, hanya karena bentuk ungkapannya tidak sesuai keinginanmu, bukan berarti dia tidak mencintaimu. Dia hanya lebih nyaman mengungkapkannya dengan caranya sendiri. Agar tidak luput dari matamu, berikut ini adalah beberapa cara pasangan menunjukkan cintanya padamu yang sama sekali tidak romantis ini!

1. Pasangan Selalu Ingin Tahu Kabarmu Secara Rutin

fashion-person-woman-smartphonevia Pexels

Salah satu bentuk perhatiannya adalah saat pasangan menanyakan kabarmu via telepon atau chat di sela-sela kesibukanmu. Paling tidak, dia menghubungimu sekali atau dua kali dalam kurun waktu yang sudah kalian tentukan. Selain menanyakan kabarmu, dia mungkin akan bertanya apakah kamu mengalami masalah pada hari itu.

Kurang romantis memang, tetapi sikapnya ini menunjukkan kepeduliannya padamu. Dia ingin tahu kamu baik-baik saja dan memastikan kamu bisa meminta bantuannya jika kamu butuh.

2. Pasangan Memperhatikanmu Dalam Hal Rutin dan Praktis

photo-1475847577409-8ca05bdf8324via Unsplash

Pasangan mengingatkanmu untuk tidur lebih awal karena kamu ada rapat di kantor esok pagi. Si dia juga membelikanmu makanan ketika kamu sedang sedih. Dia mendengarkan curhatanmu saat kamu kesal. Dia juga menjemputmu pulang saat kamu lembur. Dia membelikanmu obat atau memasakkanmu makanan saat kamu sakit. Pasangan memang tidak nyaman memberikan gestur besar dan perhatian yang romantis, tetapi dia memastikan untuk tetap menjagamu dalam hal-hal kecil seperti ini.

3. Pasangan Mengirimkan Lagu Kesukaannya Padamu

people-woman-girl-technologyvia Pexels

Musik dan lagu adalah salah satu hal paling personal dari diri seseorang. Ketika pasangan mengirimkan lagu kesukaannya padamu dan menyuruhmu untuk mendengarkannya, dia juga memperlihatkan bagian jiwanya padamu. Dia juga mendengarkan musik kesukaanmu sebagai bentuk perhatiannya yang ingin mengenalmu lebih dalam.

4. Pasangan Menanyakan Detil-Detil Kecil Dari Keseharianmu

stocksnap_2f6a2051devia Stock Snap

Ketika kalian bertemu, hal pertama yang ingin dia dengar adalah bagaimana kabarmu di kantor, apa yang kamu lakukan bersama teman, dan hal baru apa yang sedang kamu coba. Dia siap mendengarkan entusiasme kamu saat kamu bercerita dari awal sampai akhir tentang keseharianmu. Bagi pasangan, semua itu sangatlah menarik untuk didengar. Kejadian-kejadian tersebut adalah bagian dari dirimu juga.

5. Pasangan Masih Mengingat Detil Kecil yang Pernah Kamu Ucapkan

pensive_girl_laying_on_grassvia Free Stocks

Karena dia mencintaimu, secara tidak sadar dia mudah mengingat detil-detil kecil yang pernah kamu lontarkan saat kalian sedang berdua. Mungkin saja dia masih ingat dengan jelas sesuatu yang kamu ucapkan bertahun-tahun lalu. Makanya, jangan heran apabila pasangan masih ingat hal-hal tentang dirimu yang sudah kamu lupakan.

6. Pasangan Ingin Mendengar Visi Misi Kamu di Masa Depan

stocksnap_qn6swf3rbrvia Stock Snap

Content continue below...

Pasangan benar-benar ingin tahu harapan dan cita-cita kamu di masa depan. Entah itu pekerjaan impianmu, di mana kamu ingin tinggal, apa saja targetmu 5 tahun yang akan datang, dan masih banyak lagi. Dia ingin tahu apakah masa depan yang kamu harapkan cocok dengannya, dan apa yang dapat dilakukan agar masa depan kalian sejalan.

7. Pasangan Mencoba Hal-Hal yang Kamu Suka

pexels-photo-136399via Pexels

Pasangan tidak perlu menyukai apapun yang kamu suka. Namun, dia pernah memberanikan diri untuk mencobanya. Baginya, hal tersebut adalah kompromi dan salah satu caranya untuk membahagiakanmu. Maka dari itu, kamu wajib menyeimbangkan usahanya dengan mencoba hal yang dia suka, ya!

8. Pasangan Mulai Meniru Perilaku dan Sifatmu

stocksnap_35gbe78yhvvia Stock Snap

Sangat wajar apabila seseorang menirukan karakter atau perilaku orang terdekatnya. Apabila pasangan secara halus menirukan salah satu gaya bicaramu, pembawaan dirimu, dan sifatmu, artinya dia ingin kamu tahu kamu sudah menjadi bagian hidup pasanganmu.

9. Pasangan Tidak Segan-Segan Meminta Maaf Padamu Apabila Dia Berbuat Salah

stocksnap_f3fh5xyzy0via Stock Snap

Mengakui kesalahan cukup sulit untuk dilakukan, lho. Apabila pasangan bisa melakukannya dengan mudah padamu, tandanya dia sangat peduli dan mencintaimu. Dia mementingkan kebersamaan kalian daripada egonya sendiri. Tentunya, usahanya ini harus bisa kamu hargai dengan baik.

10. Pasangan Sering Menyebutkan Kualitas Dirimu yang Dia Suka

Processed with VSCOcam with m5 presetvia Stock Snap

Kamu meraih kesuksesan di kantor? Dia tidak akan malu berkata dia sangat bangga di depanmu. Kamu sedang sedih? Dia akan mengingatkanmu akan kualitas-kualitas positif yang kamu miliki. Dia menyukai segala hal tentang dirimu, sekecil apapun itu dari gaya rambut, senyumanmu, caramu berpakaian, dan lain sebagainya. Tandanya dia mencintaimu seutuhnya dan ingin kamu bisa menjadi dirimu yang terbaik.

11. Pasangan Ingin Mendengar Cerita Masa Lalu Kamu

bench-sea-sunny-manvia Pexels

Pasangan ingin tahu segala hal tentang dirimu untuk memahami prinsip dan visi misi hidup kamu. Dia ingin tahu hal terkonyol apa yang pernah kamu lakukan di masa lalu. Dia juga ingin mendengar pengalaman buruk serta pengalaman paling menyenangkan yang pernah kamu lalui yang membentuk diri kamu saat ini. Dia menyerap semua cerita kamu untuk membentuk ikatan emosional denganmu.

Walau pasangan dari luar cuek dan kurang romantis, sekarang kamu tahu ternyata dia memiliki caranya sendiri dalam mengkomunikasikan rasa sayangnya padamu! Tetaplah lakukan hal romantis kesukaanmu pada pasangan, karena kamu pun punya caramu sendiri untuk mengungkapkan kasih sayangmu. Siapa tahu, karena sudah terbiasa dengan gaya romantismu, si dia akan mencoba ikut romantis juga sepertimu!

Share Your Thoughts