Studi: Wangi Tubuh Tinggalkan Kesan Mendalam

53884394d681c01e20ee4d17

Baru aja jadian nih, girls! Dan weekend nanti kalian akan melakukan kencan pertama. Wiihh.. pasti seru tuh! Rasanya deg-deg-an, dan yang pasti bingung mau pakai baju apa. Tapi, jangan cuma baju yang dipikirin, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan untuk kencan pertama nanti.

Parfum! Betul! Jangan sampai ketika ketemu pacar baru, badan kamu memancarkan aroma yang nggak sedap. Nanti malah membuat dia ilfeel dan merusak kesan pertama di kencan pertama. Wah, jangan dong ya… lalu apa yang harus diperhatian dari parfum ini?

images

Seorang psikolog bernama Tara De Thourz mengatakan bahwa tiap manusia memiliki signature scent yang bisa memberi reaksi emosional. Wangi tubuh berciri khas yang dapat membangkitkan memori pada orang lain.

“Otak memiliki limbic system, yang di dalamnya terdapat dua area. Adalah amygdala yang mengatur fungsi emosi, dan hippocamus yang mengatur memoriHanya ada indra penciuman di sana sehingga ketika mencium bau, akan langsung tersambung ke link itu dan memicu emosi serta emosional tadi,” ujar Tara.

PT Unilever Tbk membuat survei tentang kesan pertama yang melibatkan 200 responden. Dari hasil yang didapat, 70% dari peserta mengaku melihat kepada penampilan, akan tetapi keharuman menjadi faktor paling utama yang dapat meninggalkan kesan tak terlupakan. Kemudian, 9 dari 10 orang menganggap wewangian dapat meninggalkan reaksi emosional dan kesan tertentu pada seseorang.

Content continue below...

Tara mengatakan bahwa sebenarnya keharuman tidak secara langsung menarik perhatian seseorang. Namun, dengan tampil wangi, seseorang akan menjadi lebih percaya diri, dan membuat wanita menjadi lebih atraktif dan menarik.

Dia juga memberi saran aroma-aroma yang dapat menarik perhatian. Wangi pertama adalah aroma bunga mawar. Aroma ini memberi kesan sensual dan elegan, yang tanpa disadari membuat wanita merasa seksi. Ada juga aroma musk. Wangi ini juga memberi kesan seksi dan manis.

So, girls, pastikan memilih parfum yang mampu menarik perhatian dia. Jangan yang menyengat, jangan juga yang tidak terlalu wangi. Kamu boleh ikuti tips dari psikolog Tara atau kamu tentukan parfum yang sesuai dengan kepribadianmu.

Eits, tapi jangan hanya fokus ke parfum juga ya! Jangan lupa untuk memakai baju yang bagus dan tampil percaya diri. Semoga first date mu berhasil!

Share Your Thoughts