Gebetan Sudah Punya Pacar? 6 Langkah Move On darinya

Home Articles Gebetan Sudah Punya Pacar? 6 Langkah Move On darinya
Share the knowledge!

Kita nggak bisa menebak dengan siapa akan jatuh cinta. Mungkin saja kita akan bertemu seorang pria yang tampan, mapan, dan memiliki kriteria lain yang sesuai dengan standar kita. Perasaan jatuh cinta ini sudah kamu siap kembangkan dengan menjadi mencintai dirinya. Namun sayangnya, saat kamu ingin mencintai dirinya, mendekati dirinya, dia sudah menjadi miliki wanita lain. Dia telah menjadi pasangan yang tepat untuk wanita lain.

Couple Flirting Together In BarSebagai pilihan yang bijak, tentu kamu ingin mundur saja untuk mendekatinya. Namun, perasaan cinta pada sang pria sudah berkembang terlalu jauh sehingga kamu susah untuk merelakannya yang telah menjadi miliki wanita lain.

Move on darinya terasa sulit? Tentu saja. Namun, kamu tetap mungkin bisa move on darinya jika punya tekad yang kuat, serta menjalani beberapa tips berikut ini.

Menerima Kenyataan

Agar langkah move on darinya jadi lebih mudah, kamu perlu menerima kenyataan yang sedang terjadi saat ini. Kamu perlu menerima kenyataan bahwa sang pria bukanlah pasangan yang tepat untukmu. Kamu perlu berbesar hati menerima bahwa sang pria telah menjadi milik orang lain. Kalau menolaknya, kamu justru semakin sulit melepaskannya. Jadi, terima saja keadaan dan kenyataan ini.

Mau Bersedih? It’s Okay!

Apakah hal yang aneh ketika sedih melihat gebetan sudah menjadi milik orang lain? Nggak kok, bukan hal yang aneh. Jika kamu ingin bersedih, jika kamu ingin menangis, jika kamu ingin merasa kecewa, lakukanlah. Menangislah agar hatimu jadi lebih lega. Menyendirilah jika itu bisa membuatmu merasa nyaman. Bersedihlah secukupnya, lalu persiapkan dirimu untuk move on darinya.

Jaga Jarak

Move on darinya akan terasa sulit kalau kamu masih berdekatan dengan pria itu. Kamu boleh menjaga jarak dengannya. Namun janganlah terlalu berlebihan. Kamu hanya perlu mengurangi kedekatan dengannya, dan bersikap seperti biasa dengannya.

Ingat Apa yang Nggak Kamu Suka dari Sang

Cara ini bukan membuatmu untuk membenci pria itu. Cara ini membuatmu agar sadar bahwa sang pria bukanlah yang terbaik untuk dirimu. Tentunya ada beberapa hal dari pria tersebut yang kurang kamu suka bukan? Ingat saja hal tersebut, jangan malah mengingat hal-hal yang kamu suka dari dirinya. Kalau malah mengingat hal yang disukai dari dirinya, kamu malah susah melepaskannya dari dalam hidupmu.

Bertemu Orang Baru

Kalau sang pria berada dalam satu lingkungan pertemanan denganmu, cara mudah untuk move on darinya adalah mencari teman baru. Cobalah keluar sejenak dari pertemananmu yang itu-itu saja, temui orang baru lalu bertemanlah dengan mereka. Bertemu banyak orang baru dapat membantumu move on darinya, juga memperluas kesempatanmu untuk bertemu pria lain yang potensial menjadi pasanganmu.

Perbanyak Kegiatan Baru

Agar nggak teringat terus tentang dirinya, cobalah memperbanyak kegiatan baru. Cari hal baru yang menyenangkan sehingga kamu tertarik untuk mencobanya. Dengan berkutat pada kegiatan baru, kamu nggak akan punya waktu untuk mengenang si pria itu. Selain itu, kamu juga dapat menemukan pria baru dari tempat baru, yang potensial untuk menjadi pasanganmu.

Share the knowledge!