5 Tips Memperbaiki Penampilan

Home Articles 5 Tips Memperbaiki Penampilan

Penampilan menentukan kesan pertama di benak seseorang. Seseorang dihargai oleh orang lain salah satunya melalui penampilan. Tidak harus berlebihan dalam penampilan untuk memberikan kesan superior agar kamu dihargai. Cukup tampilkan sesuatu yang pantas dan membuatmu menarik.

fashion4Kesan baik dan layak memang mesti kamu tampilkan di kehidupan sehari-hari. Namun, kesan menarik tentu lebih dibutuhkan oleh kamu yang sedang mendekati gebetan atau ingin membahagiakan pasangan. Baik saja tidak cukup. Kamu mungkin bisa menilai baik-buruk pakaian dengan mudah. Namun, untuk menciptakan kesan menarik perlu strategi tersendiri. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki penampilan agar tidak sekedar baik namun menarik.

Observasi

Lakukan observasi untuk menambah referensi penampilanmu. Kamu mungkin kesulitan menentukan pilihan yang tepat untuk tubuhmu agar sesuai. Mengamati penampilan orang lain bisa membantumu menilai dan menemukan style yang pas dengan dirimu.

Ingat, buang jauh-jauh hasrat ‘ingin’ dan ganti dengan hasrat ‘butuh’.  Hasrat ‘ingin’ bisa membuatmu memaksakan diri menggunakan style demi memuaskan keinginan saja. Namun, hasrat ‘butuh’ bisa membuatmu memilih style yang sesuai dengan tubuh.

Cek Isi Lemarimu

Cek lemarimu secara rutin untuk memastikan kebutuhan fashion berpakaianmu. Susun daftar tipe pakaian untuk berbagai situasi. Kamu bisa tipe pakaian berdasarkan jenis acara, misalnya : kerja, sosial, rumah, jalan dan party. Mulailah mendata tipe mana saja yang kamu butuhkan. Lama-kelamaan, kebutuhan fashion pakaianmu jadi terpenuhi dengan tepat.

Saat kamu terbiasa menyusun kebutuhan isi lemari, kebutuhan fashionmiu akan terpenuhi dengan tepat. Pengeluaran rutin untuk fashionmu juga jadi lebih tepat karena terhindar dari sikap boros.

Pahami Aturan Dasar Penampilan

Aturan dasar penampilan mencakup ukuran, kenyamanan dan pemilihan warna. Tidak semua orang bisa memilih baju yang benar-benar tepat sesuai ukuran. Beberapa orang mungkin pernah mengalami kesalahan pemilihan ukuran. Saat mencobanya di outlet mungkin terasa pas, namun kenyataannya tidak.

Pilihlah pakaian yang nyaman dikenakan. Jangan memaksakan diri mengenakan pakaian karena itu terlihat bagus. Orang lain mungkin memuji penampilanmu, namun apa gunanya jika kamu tidak bisa menikmati penampilanmu sendiri. Bukannya menikmati acara, kamu mungkin malah ingin segera mengakhiri acara. Pastikan kualitas penampilan memberikan kenyamanan untukmu.

Mencoba pakaian terlebih dahulu di kamar pas bisa membantumu mengurangi potensi ketidakakuratan ukuran. Jangan ragu untuk melepas pakaian yang sedang kamu kenakan saat mencobanya.

Minta Pendapat Orang Lain

Penampilanmu bisa saja jadi fantastis atau justru mengerikan. Itulah sebabnya pendapat orang lain adalah hal penting. Penampilanmu dinilai oleh orang lain. Jadi, mengetahui pendapat orang lain bisa membantumu memperbaiki penampilan dengan tepat. Kamu tidak bisa bertanya pada google tentang bagaimana penampilanmu, kan? Kamu butuh orang lain untuk membantu memperbaiki penampilan kamu.

Kembangkan Pengetahuan Fashionmu

Kamu bisa membaca beberapa situs fashion atau majalah. Itu tidak membuatmu berlebihan. Para wanita mungkin terbiasa dengan hal ini. namun sebagaian pria mungkin berpikir hal itu membuatnya jadi pria metroseksual. Pahami batasan metroseksual untuk kamu para pria. Tujuanmu hanya menambah referensi seperlunya. Mengetahui referensi fashion dari media tidak akan membuatmu kecanduan fashion.

Lakukan beberapa cara di atas secepat mungkin agar penampilanmu semakin menarik! Kita tidak bisa memungkiri pepatah : ‘Dari mata turun ke hati’, bukan?