4 Sikap Ini Menunjukkan Bahwa Dia Membenci Dirimu

Home Articles 4 Sikap Ini Menunjukkan Bahwa Dia Membenci Dirimu
Share the knowledge!

Kita mungkin disukai banyak orang di sekitar kita, namun nggak menutup kemungkinan akan ada orang-orang yang nggak suka sama kita. Yup, sebaik-baiknya diri kita di depan keluarga dan teman, pasti akan ada orang yang nggak suka dengan kepribadian kita. Entah mengapa.

BWNT23 Two upset teenage girls sitting on sofa indoors at homeBukannya kita perlu membalas kebencian orang tersebut dengan rasa benci juga. Kita nggak perlu melakukan hal tersebut karena akan mencoreng sikap baik kita sendiri bukan? Hanya saja, kamu perlu mengetahui, tanda-tanda orang-orang di sekitarmu ternyata membenci dirimu. Paling nggak, ketika kamu mengetahui hal ini, kamu bisa menjaga sikap di depan mereka.

Nggak Pernah Tersenyum Padamu

Orang yang membencimu akan susah tersenyum padamu. Kamu dan dirinya sih sering bertemu, sering berpas-pasan, sering terlibat dam satu acara bersama. Tapi dia nggak pernah mau tersenyum padamu. Ketika kamu menyapanya atau sekadar memberinya senyuman kecil, dia akan memalingkan wajahnya dari dirimu. Sikapnya ini menunjukkan bahwa dia membenci dirimu, nggak suka denganmu, atau mungkin punya masalah yang mengganjal denganmu.

Nggak Mau Mengobrol dengan Kamu

Suatu waktu kamu dan dia terlibat sebuah percakapan. Gelagat dirinya menunjukkan rasa yang nggak nyaman. Dia selalu melempar wajahnya ke arah lain, menjawab singkat bahkan ketus, dan terlihat gelisah. Kalau kamu melihat sikap seperti ini, jangan menahannya untuk berbicara banyak denganmu ya. Dia nggak suka terlibat percakapan denganmu. Dia membenci dirimu.

Selalu Menjauhimu

Jika kamu dan dirinya terlibat dalam satu kegiatan, atau berada di tempat yang sama, ia selalu menjauhimu. Ia nggak ini kamu melihat dirinya, lalu menyapanya, dan menemani dirinya. Jika memungkinkan, ia ingin segera pergi dari tempat itu agar nggak bersama denganmu. Itu karena dirinya membenci dirimu.

Kamu Dianggap Nggak Ada

Kalaupun kamu dan dirinya terlibat percakapan besar dengan beberapa teman lainnya, dia akan menganggapmu nggak ada di sana. Ketika kamu berbicara, dia akan memalingkan wajahnya atau menunjukkan wajah malasnya. Dia nggak akan meladeni pembicaraanmu karena nggak suka denganmu. Dia benar-benar menganggapmu nggak ada.

Memang, menyebalkan sekali ketika ada orang lain yang membenci dirimu. Jika bisa diselesaikan, cobalah mengajaknya mengobrol bersama. Selesaikan apa yang mengganjal hatinya, yang membuatnya membenci dirimu. Paling nggak, dia pasti punya alasan untuk melakukan hal itu. Mungkin karena belum mengenal dirimu lebih banyak, mungkin karena takut tersaingi karena kamu lebih baik dirinya, atau hal lainnya.

Kalau masalah ini bisa diselesaikan, kamu dan dirinya bisa berteman. Kalau dia nggak mau melepas perasaan tersebut dan masih ingin terus membenci dirimu, biarkan saja dia. Kamu nggak perlu membuang energi untuk menghadapi dirinya.

Share the knowledge!