Ingin Punya Banyak Teman? Ikuti 5 Tips Ini

Home Articles Ingin Punya Banyak Teman? Ikuti 5 Tips Ini
Share the knowledge!

Punya banyak teman tentu terasa menyenangkan, dan juga menguntungkan. Dua hal yang paling terasa ketika kamu memiliki banyak teman adalah memiliki banyak info pekerjaan, juga menemukan pasangan hidup yang tepat melalui teman-temanmu atau mungkin berada di antara mereka.

o-COLLEGE-STUDENTS-TALKING-facebookNamun, rasanya membuat banyak pertemanan itu sulit ya? Terasa lebih sulit jika kamu merasa kurang populer. Hmm, apakah masih memungkinkan untuk bisa punya banyak teman?

Nggak ada yang nggak mungkin, selama kamu mau berusaha. Tentunya, akan lebih mudah dengan beberapa cara berikut ini.

Membaur

Boleh saja untuk memilih-milih pergaulan. Tentunya kamu nggak ingin berteman dengan orang yang jahat atau membuatmu jadi lebih buruk bukan? Namun kamu nggak perlu jadi pemilih mengenai latar belakang temanmu. Bertemanlah dengan orang yang mapan, sederhana, beda suku, sama ras, dan sebagainya. Bertemanlah dengan siapa saja yang baik, dan dapat membuatmu jadi lebih baik.

Saat kamu membaur, mungkin beberapa orang merasa asing dengan kehadiranmu. Tetapi jangan takut—apalagi ciut. Ramahlah pada semua orang yang kamu temui. Lemparkan senyuman terbaikmu. Mereka yang baru saja mengenalmu akan merasa lebih nyaman dan perlahan-lahan mau menerima kehadiranmu.

Memulai Pembicaraan

Kamu nggak akan bisa punya teman jika nggak mengajak orang baru mengobrol bukan? Kamu nggak akan bisa merasa dekat dengan seseorang kalau nggak berbicara dengan mereka, kan? Oleh karena itu, mulailah percakapan di antara kamu dengan orang-orang baru di sekitarmu. Jangan malu, jangan  ragu, dan jangan takut kalau kamu akan dicueki. Mulailah dengan menanyakan hal-hal ringan, atau yang sedang kalian hadapi bersama.

Memang pasti kamu akan merasa gugup untuk memulai pembicaraan terlebih dahulu. Tetapi, kamu akan lebih diingat orang jika memulai percakapan lebih dahulu. Kamu pun akan dianggap orang lain sebagai orang yang mudah diajak bicara. 

Anda bisa belajar memulai pembicaraan dari teman lama hingga ke gebetan baru dalam e-book karangan Lex dePraxis ini ?➡ 7 LANGKAH MENCARI CINTA ⬅? [klik!]. Isinya lengkap sekali, kamu tinggal ikuti saja setiap hari.. pada minggu ketiga atau keempat pasti sudah lancar dan banyak gebetan!

Jangan Membual

Banyak orang yang membual tentang dirinya sendiri agar mendapatkan banyak teman dan menjadi populer. Padahal cara tersebut kurang bijak, malah mendatangkan pertemanan yang palsu. Lebih buruknya, kamu akan dicap sebagai pembohong dan berakhir dengan nggak punya teman satu pun. Nggak mau kan?

Lebih baik, jadilah dirimu sendiri versi terbaikmu. Tunjukkan apa yang kamu miliki, jangan membohongi apa yang menjadi kekuranganmu. Memang, nggak semua orang dapat menerima diri kita. Tetapi itu adalah hal yang wajar. Jangan diambil pusing. Jika kamu berhasil menjadi pribadi yang optimis dan menyenangkan, orang-orang akan merasa nyaman di dekatmu.

Cari di Sosial Media

Di masa kini, mencari teman nggak hanya terjadi di kehidupan nyata, tetapi juga di dunia maya. Kamu bisa memperluas pertemananmu lewat jaringan sosial media. Cara mudah mencari teman baru di sosmed adalah dengan mencari orang-orang yang menyukai minat yang sama denganmu. Kemudian, ajaklah mereka bicara seputar kesamaan yang kalian miliki.  Semakin banyak percakapan yang dibangun, semakin kuat hubungan pertemanan yang kamu bangun. Kamu dan dirinya bisa melanjutkan hubungan pertemanan ini di dunia nyata.

Namun, tetap berhati-hati dalam memilih teman di dunia maya, ya. Waspada dengan cyber crime.

Nggak Perlu Menghitung Jumlah Teman yang Kamu Punya

Jangan karena ingin punya banyak teman, kamu selalu menghitung jumlah temanmu setiap harinya. Itu adalah hal yang sia-sia, membuang waktu. Kamu akan jadi stres karena merasa kekurangan teman. Lama-lama, kamu jadi nggak mengontrol diri dalam mencari teman baru. Hasilnya, kamu bisa mendapatkan hubungan pertemanan yang “kosong”. Banyak orang di sekitarmu yang menjadi “teman”, namun mereka nggak bisa memberikan hubungan pertemanan yang kamu inginkan.

Akan lebih bijak jika kamu lebih berfokus pada hubungan pertemanan daripada memikirkan kuantitasnya. Buatlah pertemanan secara alami. Tersenyumlah pada mereka yang baru kamu temui, nikmati percakapanmu dengan orang yang baru kamu kenal, buatlah teman-teman barumu merasa nyaman berada di dekatmu. Tanpa kamu sadari, kamu sudah memiliki banyak teman, dan akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Share the knowledge!