Ingin Punya Pacar? Cobalah Jadi Pria yang Narsis

Home Articles Ingin Punya Pacar? Cobalah Jadi Pria yang Narsis
Share the knowledge!

Apa kamu adalah pria yang narsis? Suka foto sih, nggak…. Tunggu, narsis yang kita bahas ini bukanlah sifat “banci kamera”, seperti pria yang selalu selfie atau senang foto di mana pun dan kapan pun. Narsis yang akan kita bahas saat ini adalah sifat manusia.

Hmm, sepertinya nggak ada yang ingin menjadi pria yang narsis ya? Sebab narsis selalu diartikan sebagai sifat yang negatif. Umumnya, narsis diartikan sebagai sifat percaya dan bangga dengan diri sendiri. Well, sebenarnya kalau dibaca sekilas, justru narsis merupakan sifat yang baik kan? Semua orang perlu percaya diri dan bangga dengan diri sendiri. Namun, beberapa orang terlalu larut dalam sifat ini sehingga bertindak berlebihan. Narsis yang berlebihan akan menjadi sebuah kelainan. Mereka jadi sombong, memandang rendah orang lain, bahkan membuat orang terlihat lebih rendah agar dirinya bisa lebih bersinar di antara yang lain.

Tentunya hal tersebut hanya akan terjadi jika kamu narsis berlebihan. Lebih banyak sedikit, mungkin nggak apa-apa. Sebab  faktanya, pria yang narsis lebih mudah mendapatkan pasangan.

Beneran? Sebuah penelitian di Jerman, yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin  mengungkapkan, pria yang memiliki tingkat narsise lebih tinggi daripada pria “normal”, lebih mudah menarik perhatian wanita dalam kehidupan nyata.

Penelitian ini melibatkan 61 pria sebagai responden. Para pria ini rata-rata berusia 25 tahun. Para peneliti meminta mereka untuk mendekati wanita yang belum mereka kenal. Selanjutnya, mereka diminta untuk mendapatkan informasi tentang wanita itu, seperti nomor telepom, email atau akun Facebook-nya. Tanpa mereka sadari, asisten peneliti mengikuti mereka untuk mengamati interaksi yang para responden bangun dengan wanita asing itu.

Hasilnya, pria yang memiliki tingkat narsisme tinggi dapat mendekati wanita lebih mudah. Rata-rata, pria ini dapat berinteraksi dengan 23 wanita, sekitar itu jumlahnya. Para peneliti melihat bahwa narsisme yang pria miliki dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Jadi, jangan ragu untuk berubah menjadi pria yang narsis. Justru kamu akan jadi mudah dapat pasangan dengan sifat tersebut. Asalknya jangan berlebihan, semua akan baik-baik saja.

Share the knowledge!