Wanita Bahagia Memiliki Pasangan yang Lebih Tinggi darinya

Home Articles Wanita Bahagia Memiliki Pasangan yang Lebih Tinggi darinya
Share the knowledge!

Kebahagiaan bisa didapatkan dari hal-hal sederhana, bukan begitu? Misalnya saja, mendapatkan pasangan yang romantis. Hmm, bagi wanita yang mendambakan pasangan romantis, tentu hal ini dapat membahagiakan mereka selamanya. Contoh lainnya, memiliki pasangan yang jago memasak. Wah, sudah pasti pria yang mendapatkan wanita seperti ini akan sangat senang. Sebab tiap hari nanti bisa makan masakan yang enak dan penuh cinta.

iStock_000029240278_LargeSesederhananya kebahagiaan itu datang, ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa wanita akan lebih bahagia jika memiliki pasangan yang lebih tinggi darinya. Penasaran?

Para peneliti di Konkuk University di Seoul, Korea Selatan, melakukan sebuah penelitian dengan menganalisis data 7.850 wanita dari survei populasi jangka panjang. Mereka menyimpulkan bahwa semakin besar perbedaan tingi tubuh pasangan, semakin besar kebahagiaan istrinya. Walaupun ikatan hubungan tersebut semakin melemah dan mengendur selama 18 tahun pernikahan.

Mengapa wanita bisa lebih bahagia saat memiliki pasangan yang lebih tinggi darinya? “Pertama dalah karena nilai intrinsik dari tubuh tinggi itu sendiri. Wanita sudah suka begitu saja tanpa ada alasan lagi. Sama halnya seperti orang yang lebih suka makanan berlemak, asin, dan manis tanpa tahu alasan jelasnya: makanan seperti itu sangat dibutuhkan untuk bertahan hidup. Hanya saja, semakin terbatas seiring berkembangnya manusia, di samping mengonsumsi makan itu dapat meningkatkan kebugaran reproduktif,” Tulis ketua penelitian, Kitae Sohn, di jurnal Personality and Individual Differences.

Selain itu, alasan wanita memilih pria yang lebih tinggi darinya karena pria tesebut nampak lebih kuat, dan wanita suka dengannya. Bahkan, memiliki suami yang lebih tinggi darinya dapat menjaga keharmonisan dan kebahagiaan istri di 18 tahun pertama pernikahan. Menurut Kitae, wanita yang lebih suka pria dengan tubuh lebih tinggi darinya adalah mereka yang lebih subur.

Nggak hanya penelitian ini saja yang mengungkapkan betapa wanita menyukai pria yang lebih tinggi darinya. Sebuah penelitian yang dilakukan Rice university dan University of North Texas pada tahun 2014 lalu mengungkapkan hal serupa. Penelitian yang berjudul  “Does Height Matter? An Examination of Height Preferences in Romantic Coupling,” ini mengungkapkan, sebanyak 48,9% wanita lebih memilih mengencani pria dengan tubuh yang lebih tinggi darinya.

Beberapa penelitian di atas seakan membuat pria yang kurang tinggi jadi terintimidasi ya? Namun tenang saja, jangan langsung jadi minder hanya karena tubuhmu kurang tinggi. Pria yang kurang tinggi ternyata lebih setia daripada pria yang lebih tinggi, seperti yang sudah dibahas dalam artikel ini. Jadi intinya, semua orang punya kelebihan dan kekurangan.

Sebagian wanita nggak mempermasalahkan fisik pria, kok. Sebab mereka merasa bahagia dengan kelebihan lain yang dimiliki sang pria.

Share the knowledge!