Wanita Pilih Bahas Mantan daripada Budget Belanja Mereka

Home Articles Wanita Pilih Bahas Mantan daripada Budget Belanja Mereka
Share the knowledge!

Seperti yang kita tahu, wanita sangat suka belanja. Mereka suka membeli tas, baju, make up, sepatu, dan lainnya. Mereka terus membeli barang-barang tersebut setiap bulannya, padahal belanjaan mereka sudah banyak dan menumpuk di rumah. Banyak alasan yang mereka katakan ketika berbelanja barang yang sama. Misalnya, membeli lagi dengan alasan ingin warna yang berbeda, atau membeli lagi karena alasan nggak punya sesuatu untuk dipakai.

blackfridaySebagai pria, tentu kita merasa penasaran, berapa banyak budget belanja yang ia keluarkan dalam sebulan untuk membeli barang-barang tersebut? Namun, sebaiknya jangan tanyakan pertanyaan tersebut pada pasanganmu ya. Sebab mereka nggak akan mau memberitahukan hal tersebut padamu. Malah, mereka merasa terganggu dengan pertanyaan tersebut.

Sebuah survei menemukan bahwa umumnya, wanita merasa keberatan jika membicarakan jumlah budget belanja yang mereka siapkan per bulan untuk belanja sepatu pada pasangan masing-masing. Daripada membahas anggaran belanja, mereka lebih nyaman membahas mantannya.

Survei yang melibatkan wanita dari usia 25 sampai 54 tahu ini menemukan bahwa sebanyak 40% wanita lebih memilih membahas hubungan asmara mereka denegan mantannya, dan memilih diam saat ditanya budget belanja sepatu yang biasa mereka habiskan.

Survei tersebut juga menemukan fakta lainnya, yakni satu dari enam wanita menggunakan aplikasi smartphone untuk belanja sepatu saat sedang kencan dengan pasangannya. Strategi yang wanita lakukan adalah dengan pura-pura ke kamar kecil untuk memeriksa adanya diskon terhadap sepatu yang mereka incar. Hmm, bahkan saat berkencan pun tetap ingin belanja ya?

Trisha Sweeney, E xecutive Vice President & Merchandising Officer of ShoeBuy menuturkan, “Tahun lalu, kami menemukan bahwa satu dari lima wanita lebih fokus pada informasi mengenai sepatu dan diskon daripada memberi perhatian pada apa yang diucapkan pasangan.”

Ckck, apa pasanganmu ternyata termasuk satu dari lima wanita di atas? Cukup menguras emosi ya, saat mengetahui pasangan lebih fokus pada deretan diskon sepatu daripada cerita kita.

Wanita dan sepatu, hubungan yang nggak bisa dimengerti oleh pria. Sepertinya kita harus lebih sabar dan mengingatkan diri sendiri untuk nggak menanyakan anggaran belanja sepatu padanya, atau anggaran belanja apa pun. Namun nggak ada salahnya untuk mengingatkan pasangan agar jangan sampai boros. Kalau sudah terlibat utang kartu kredit, masalah akan jadi tambah lebih besar, bukan?

Share the knowledge!