Berselingkuh Dapat Membuat Usia Pelakunya Jadi Lebih Pendek

Home Articles Berselingkuh Dapat Membuat Usia Pelakunya Jadi Lebih Pendek
Share the knowledge!

Coba sebutkan, hal apa saja yang paling ditakuti setiap pasangan dalam hubungan mereka? Di antara banyak jawaban yang pembaca Kelas Cinta lontarkan, pasti banyak yang menjawab perselingkuhan, benar?

Jealous woman looks at cheerful couple.Yah, siapa yang mengharapkan adanya perselingkuhan di dalam hubungan mereka? Baik mereka yang masih berpacaran, apalagi mereka yang sudah menikah, sangat berharap untuk nggak bertemu dengan kesalahan yang bernama selingkuh. Sudah jelas, bukan? Perselingkuhan dapat membuat jalinan asmara hancur dan kadang membuat korbannya merasa trauma untuk kembali memulai hubungan cinta.

Rasa trauma itu muncul karena kepercayaan dan kesetiaan yang dulu korban berikan pada pasangannya, ternyata dirusak begitu saja. Hal ini membuat mereka ragu untuk percaya lagi pada orang lain dalam menjalin hubungan. Korban perselingkuhan juga bisa berubah menjadi pribadi yang insecure di kisah asmaranya yang berikutnya.

Terlihat sepertinya pihak yang paling menderita akibat perselingkuhan ini adalah korbannya, bukan? Tetapi jangan salah, pelaku perselingkuhan ini rupanya juga akan mengalami hal buruk yang akan menimpanya loh. Bukan, bukan karma. Namun menurut sebuah penelitian, pelaku yang berselingkuh akan mengalami masalah kesehatan serius dan memperpendek usia mereka.

Situs newsmaxhealth.com melansir bahwa perselingkuhan dapat menyebabkan serangan jantung dan kanker. Mengapa? Sebab adanya stres dan tekanan yang muncul saat melakukan perselingkuhan membuat risiko serangan jantung semakin meningkat.

Dalam Journal of Sexual Medicine, terungkap data bahwa pria mengalam serangan jatung ketika melakukan perselingkuhan di belakang istrinya, terutama ketika perselingkuhan tersebut dilakukan dengan wanita yang lebih muda usianya. Pria yang berselingkuh ini lebih mudah terkena serangan jantung dibandingkan pria yang setia.

Selan serangan jantung, perselingkuhan juga dapat menyebabkan kanker. Lagi-lagi karena stres yang terjadi akibat melakukan perselingkuhan. Ketika stres, tubuh akan memompa peningkatan hormon tertentu yang berhubungan dengan penyakut jantung serta pengembangan beberapa jenis kanker lainnya.

Hmm, cukup menyeramkan bukan? Sekali lagi, ini bukan karma karena berselingkuh ya? Tetapi penelitian ilmiah sendiri yang mengungkapkan bahwa pria yang berselingkuh dari pasangannya berpotensi terkena kanker. Saat sudah terkena kanker, usia pun jad lebih pendek.

Jadi guys, masih mau coba berselingkuh?

Share the knowledge!