Saat Putus dari Pacarnya, Ini yang Dilakukan Para Pria

putus cinta

Apa yang kamu lakukan saat putus cinta? Kalau pertanyaan tersebut ditujukan untuk wanita, mereka mungkin akan menjawab seperti menangis seharian, menyendiri di kamar, curhat dengan teman atau mama, dan sebagainya. Namun kalau pertanyaan itu ditujukan untuk pria, apa jawabannya ya?

o-UNHAPPY-ON-A-BEACH-facebookYang jelas sih, berbeda. Sebab kenyataannya, wanita dan pria memang memiliki perilaku yang berbeda saat mengalami putus cinta. Seperti yang sudah dijabarkan di atas, wanita nampaknya lebih melakukan hal-hal yang emosional. Sementara pria, nggak bisa melakukan hal seperti itu saat putus dengan pacarnya, seperti menangis atau curhat. Karena sudah menjadi sebuah pandangan publik kalau menangis itu hal yang lemah bagi pria.

Lantas, apa yang pria lakukan saat putus dari pacarnya? Apa yang kalian lakukan, guys? Cek di bawah ini ya.

Menghabiskan Waktunya untuk Hobi

Putus cinta terkadang terlihat seperti sebuah waktu luang atau sebuah pintu kebebasan bagi pria untuk melakukan berbagai hobinya. Karena dulu (mungkin) sang wanita terlalu banyak melarang sang pria untuk melakukan hobi-hobi “yang nggak jelas” tersebut. Setelah putus, mereka jadi punya banyak waktu untuk melakukan berbagai macam hobi atau kegemarannya, atau aktivitas lainnya bersama dengan teman-temannya.

Selain sebagai bentuk kebebasan, pria juga melakukan hal ini demi mengalihkan rasa kesedihannya saat putus dari pacarnya, loh.

Makin Banyak Kerja Saat Putus dari Pacarnya

Kalau sang pria sudah bekerja, dia akan mengalihkan kesedihannya dengan tenggelam dalam pekerjaannya. Dia akan jadi orang yang produktif untuk sementara waktu. Mengambil banyak pekerjaan, sering lembur di kantor, menyibukkan diri, dan sebagainya. Semua ini dilakukan agar ia nggak teringat kembali dengan momen perpisahannya dengan mantan.

Namun, tentunya akan berbahaya juga jika memaksakan diri mengambil banyak pekerjaan tanpa diimbangi dengan pola makan yang teratur dan gaya hidup sehat. Kalau kebanyakan bekerja tanpa memperdulikan kesehatan diri sendiri, akan berakibat buruk juga untuk tubuh.

Content continue below...

Bergerak Mendekati Wanita Lain

Nggak hanya wanita yang melakukan rebound atau langsung flirting saat putus dengan mantannya, beberapa pria juga melakukan hal yang sama loh. Mereka merasa, dengan mendekati wanita lain, dapat melupakan bayangan mantan dan perpisahan yang baru saja ia alami. Namun sayangnya, tujuan mereka sebenarnya bukan untuk serius menjalin hubungan dengan wanita yang didekati, namun hanya sebagai sebuah hiburan untuk hatinya yang terluka.

Hati-hati, demi mengobati hati yang terluka, justru membuat hati orang lain ikut terluka dengan sikapmu yang dianggap “PHP”

Tertahan Proses Move On

Pria sih, memang terlihat cuek di luar. Mereka mungkin terlihat sudah bisa move on karena bisa menjalani hidupnya secara normal kembali. Namun jika mengetahui keadaannya yang sebenarnya, mereka juga sedang berusaha keras untuk move on. Mereka sedang mengalami perjuangan yang sulit untuk melupakan mantan dari kehidupannya. Sesekali, mereka juga merasa kangen dan berharap mantan untuk kembali. Namun semua itu nggak bisa mereka tunjukkan pada banyak orang, pada dunia nyata. Sebab mereka adalah “pria”.

Malah Terjebak dalam Kehidupan yang Buruk

Saat putus dari pacarnya, beberapa pria justru jadi terjerumus dalam kehidupan yang buruk. Mereka jadi melakukan hal-hal negatif yang dapat membahayakan dirinya sendiri, bahkan orang lain. Dia bisa melakukan tindakan kekerasan, melakukan kejahatan kriminal, atau menjalani gaya hidup yang kurang sehat.

Ada yang berpendapat bahwa pria jadi menjalani kehidupan yang buruk agar bisa menarik perhatian mantannya kembali. Jadi, mantannya bisa berpikir bahwa tanpa dirinya, sang pria jadi berantakan. Namun, ada pula yang menganggap bahwa mereka melakukan hal-hal negatif tersebut agar bisa melupakan sosok mantan. Hmm, kamu sendiri berpendapat seperti apa guys?

Para pria, apa kalian pernah melakukan salah satu hal di atas saat putus dari pacarmu? Atau mungkin, kamu punya kegiatan lain yang dilakukan? Coba share pengalamanmu di kolom komentar, ya.

Share Your Thoughts