3 Manfaat yang Bisa Diambil dari Mantan

o-HAPPY-WOMAN-facebook

Ladies, pernah gak sih punya mantan yang sangat berarti untuk kalian, sampai-sampai susah banget untuk melupakannya? Atau mungkin kamu punya mantan yang sangat menyebalkan, saking
menyebalkannya sampai jadi benci banget sama dia? Apapun jenis mantan kamu, jangan dijadikan alasan untuk susah move on atau jadi dasar kebencian kamu ya ladies. Justru dengan punya mantan kayak gitu, kamu jadi bisa belajar banyak hal loh dari dia.

Ingat Nasihat-Nasihatnya

Penting banget nih ladies buat inget nasihat-nasihatnya dia dulu. Pasti ada aja kan hal-hal kekanakan yang kamu lakukan dan buat dia sebel terus dia nasihatin kamu? Misalnya kamu dulu sering ngambek karena dia nggak pernah ada waktu. Lalu dia berkata, “Aku tuh sibuk buat masa depan kita juga, bukan sibuk selingkuh.” Kalimat seperti itu bisa kamu ingat-ingat terus untuk jadi pelajaran loh, supaya ke depannya kamu nggak lagi berpikiran negatif sama pacar kamu ketika dia sedang sibuk.

Punya Banyak Relasi

Selama pacaran sama sang mantan, nggak mungkin dong kamu sama sekali nggak mengenal teman-temannya? Biasanya ladies, meskipun sudah putus dengan mantan dan memutuskan kontaknya, bukan berarti kamu lost juga kan sama teman-temannya? Disini lah manfaatnya. Kamu bisa punya banyak relasi dari teman-temannya. Jadi, ketika butuh sesuatu, kamu masih bisa kan menghubungi teman-temannya. Nggak ada salahnya loh karena sekarang teman dia sudah jadi teman kamu juga.

Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal dan Intrapersonal

Pernah belajar multiple intellegence ladies? Dalam multiple intellegence ada berbagai macam jenis kecerdasan, beberapa di antaranya adalah interpersonal dan  intrapersonal. Kecerdasan interpersonal adalah kecerdasan untuk memahami, mengerti, dan memotivasi orang lain. Sedangkan kecerdasan intrapersonal adalah kecerdasan untuk memahami, mengerti, dan memotivasi diri sendiri. Terus apa hubungannya sama mantan?

Content continue below...

Hubungannya dengan punya mantan, kamu pasti dong mempelajari tentang dirinya, memahami sifatnya, mencoba mengerti dirinya, dan pastinya kamu pernah berusaha untuk memotivasinya ketika dia sedang down. Dengan melakukan hal-hal itu, kamu sudah meningkatkan kecerdasan interpersonal kamu. Lalu, ketika putus, kamu pasti murung sendirian, coba buat merelakannya, coba motivasi diri sendiri kalau pria di dunia ini bukan cuma dia. Nah, saat melakukan hal tersebut, kamu sedang meningkatkan kecerdasan intrapersonal kamu.

Jadi ladies, gak rugi kan punya mantan? Baik atau buruknya sesuatu yang Tuhan ciptakan pasti ada manfaatnya. Mantan kamu ciptaan Tuhan kan? Mantan pun ada manfaatnya. Setidaknya akan ada banyak hal yang membuatmu menjadi orang yang lebih baik setelah punya mantan. Dan pastinya kamu bisa mendapatkan orang yang lebih baik lagi dengan belajar dari hal-hal yang kamu dan mantan kamu lakukan dulu. Seperti sistem pencernaan, ambil manfaatnya dan buang (kenangan) buruknya ya. Salam lovablelady.

Share Your Thoughts