4 Syarat Sebelum Jatuh Cinta Lagi

Nervous-couple

Ada beberapa orang yang merasa tegar dan kuat padahal baru saja putus dengan pasangannya. Dia merasa baik-baik saja padahal baru saja berpisah dengan pria/wanita yang ia cintai. Padahal, jika kamu merasa sedih karena baru putus, keluarkanlah rasa sedihmu itu. Jangan ragu, atau malu. Jangan sok kuat dan memaksakan tersenyum kalau dalam hati merasa sakit.

imgID25410425Ambilah waktumu untuk bersedih, menyendiri, dan menangis. Jujurlah bahwa kamu merasa sakit dan kehilangan dirinya. Jangan menyangkal perasaan negatif tersebut karena akan membuatmu susah move on.

Setelah puas bersedih, perlahan-lahan kamu mulai mencoba untuk move on dan memperbaiki keadaan dirimu lagi. Mungkin kamu mulai berpikir, apakah aku sudah bisa jatuh cinta lagi dan mulai mencari pasangan baru? Tentu saja kamu sudah bisa mencari pasangan baru dan memulai kehidupan asmara yang baru, hanya saja selama kamu memenuhi beberapa persyaratan berikut ini.

Sudah Berhenti Menangis

Setelah putus cinta, kamu mungkin akan sering menangis. menangisi kepergiaannya, menangis kegagalan cinta kemarin, atau menangisi mantan yang mengecewakanmu. Namun, pastinya kamu nggak akan menangis terus-menerus kan? Jika perlahan-lahan tangisanmu karena mantan berkuran dan berhenti, bahkan sudah bisa melepaskan masa lalu itu, tandanya kamu sudah berhasil move on dan siap membuka lembaran kisah kasih yang baru.

Merasa Lebih Bahagia dengan Keadaan yang Sekarang

Jujur saja, kamu merasa keadaanmu sangat buruk setelah putus cinta bukan? Merasa sepi, nggak ada yang menemani, kehilangan pasangan, dan sebagainya. Namun, perasaan tersebut nggak boleh dibiarkan dalam waktu lama. Carilah kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa sepi tersebut.

Setelah kamu merasa cukup sibuk dengan berbagai kegiatan, dan merasa bahagia karena dikelilingi banyak teman, saat itu pula kamu sudah berhasil melangkah keluar dari perasaan sepi nan sendiri akibat putus cinta. Dan itu tandanya kamu bisa untuk jatuh cinta lagi dengan orang baru.

Content continue below...

Bisa Tenang Saat Bertemu Mantan Kekasih

Awal-awal putus, bertemu atau bersebalahan dengan mantan adalah situasi yang paling dihindari sebab sangat canggung. Tetapi, jika kamu sudah bisa berinteraksi dengan mantan tanpa merasa canggung atau emosional, berarti move on telah berhasil. Kamu pun sudah bisa memulai asmara baru lagi.

Nggak Marah atau Dendam dengan Mantan

Sebagian orang bisa menyimpan amarah dan dendam pada mantan dalam waktu yang lama. Jika kamu termasuk ke dalam orang-orang itu, sebaiknya jangan memulai asmara baru dahulu. Mengapa? Sebab hatimu masih belum bisa move on, kamu masih terjebak dalam masa lalu. Hubungan baru yang akan kamu miliki nanti akan berjalan kurang sehat dan nggak harmonis karena hatimu masih saja terfokus pada mantan. Sebaiknya, ikhlaskan kegagalan cinta masa lalu, dan maafkan dirinya serta dirimu sendiri. Singkirkan perasaan negatif tersebut, dan biarkan masa lalu itu berlalu.

Jika hatimu sudah merasa ikhlas dan bisa merelakan masa lalu tersebut, tandanya kamu sudah siap untuk jatuh cinta lagi.

Nah, apakah kamu sudah memenuhi persyaratan di atas?

Share Your Thoughts