6 Kesalahan Wanita yang Juga Sering Dilakukan Pria dalam Hubungan

pexels-photo-65108

“Wanita selalu main kode!”, “Wanita sensitif banget, sih!”, atau “Kenapa wanita susah sekali dipahami?” adalah beberapa dari sekian banyaknya keluhan para pria tentang kesalahan wanita saat mereka menjalin hubungan cinta. Kesannya seolah-olah ada banyak sekali kesalahan yang hanya dilakukan oleh para wanita dalam hubungan.

Sadar tidak, Guys, pria juga bisa melakukan kesalahan yang sama, lho. Pria juga bisa bersikap sensitif, bermain kode-kode, dan membuat wanita pusing karena sulit dipahami. Artikel ini bukan bermaksud untuk membuat wanita terlihat lebih baik daripada pria. Inti dari artikel ini adalah pria sering menuduh wanita melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini, tanpa menyadari mereka juga sama pernah atau bahkan sering melakukannya. Wah, kesalahan seperti apa yang dimaksud? Berikut ini adalah kesalahan yang biasa dilakukan wanita dalam hubungan yang ternyata juga sering dilakukan pria.

1. Silent Treatment

pexels-photo-69212 (1)via Pexels

Wanita sering menjawab “Aku nggak apa-apa,” atau diam saja saat mereka kesal atau marah. Inilah yang sering membuat pria kesal. Kenapa sih, wanita tidak langsung bicara saja? Namun, wanita juga pernah merasakan hal sama. Masih ada pria di luar sana yang masih sulit mengungkapkan perasaannya. Jadi mereka lebih memilih diam saatnya ditanya pasangannya.

2. Terlalu Emosional

food-man-person-eatingvia Pexels

Sedikit-sedikit menangis, ngambek, marah adalah hal yang sepertinya hanya dilakukan oleh para wanita. Ibarat cuaca, emosi wanita sulit sekali ditebak, tidak bisa dikendalikan, dan sulit dijinakkan.

Sebenarnya, pria juga sama emosionalnya. Hanya saja, mereka membutuhkan alasan yang masuk akal dari emosi yang dirasakan. Misalnya, ketika pria marah karena ada yang membuatnya kesal, mereka jadi tidak dianggap emosional. Namun, begitu melihat wanita menangis, langsung dicap emosional dan sensitif karena bagi pria, wanita biasanya menangis tanpa alasan jelas.

Guys, kemarahan pria juga sama emosionalnya dengan tangisan wanita. Pria juga bisa marah-marah tanpa sebab seperti wanita yang menangis tanpa alasan. Berhentilah menghakimi wanita atas perasaannya sendiri.

3. Terlalu Needy

bikes-1205279via Pixabay

Content continue below...

Wanita maunya selalu dipuji, tidak pernah bisa ditinggal sendiri dan rajin mengomel. Jangan salah, pria juga sama bersalahnya akan hal ini. Ada banyak pria yang egonya wajib dielus secara konstan oleh para wanita. Ada pula pria posesif terhadap pasangannya karena dia insecure. Pria juga sering menjengkelkan wanita karena sering komplain tentang berbagai hal.

4. Terlalu Cemburuan

young-man-1463299via Pixabay

Siapa bilang hanya wanita yang cemburuan? Pria juga bisa melakukannya. Mungkin yang membedakannya adalah ketika wanita cemburu, orang lain menganggap wanita tersebut terlalu needy, tetapi begitu pria yang cemburu, orang lain menganggap dia sangat menyayangi pasangannya. Pandangan itu salah besar! Baik pria maupun wanita yang melakukannya, cemburu bukanlah sikap yang sehat dan juga bukan salah satu bentuk kasih sayang.

5. Menuduh Pasangan Tidak Peka

man-1252993via Pixabay

Tidak mau memberitahu apa yang dirasakan, tetapi menuntut untuk dipahami. Itulah kesalahan wanita. Tahu tidak, pria juga sering melakukan hal ini. Umumnya, pria kurang diajarkan mengekspresikan emosinya dengan cara yang lebih sehat. Masalah komunikasi dapat dialami oleh semua orang, baik pria atau pun wanita.

6. Terlalu Memperhatikan Penampilan

wedding-1031493
via Pixabay

Selalu mengecek make up, menghabiskan waktu terlalu lama berdandan, dan sering berkaca di depan cermin adalah hal yang menjengkelkan sebagian pria. Sebenarnya, sama seperti wanita, pria juga senang menghabiskan waktu dan uang untuk penampilannya. Sama seperti pria, tidak semua wanita terlalu peduli dengan penampilan. Namun, kamu juga harus tahu, banyak pula pria yang terlalu mempedulikan penampilannya seperti wanita.

Share Your Thoughts