Sudah Nggak Zaman Pria Jorok!

Amou-Haji-pixanews-3

Banyak pria jorok yang merasa bahwa pacarnya menerima dirinya apa adanya, begitu juga sikap cueknya. Ini bukan perihal kalian yang sibuk dengan pekerjaan atau urusan teman kalian. Ini perihal bagaimana penampilan kalian saat jalan dengan wanita.

Sebagai wanita, saya mengerti bahwa kalian tak begitu suka dengan wanita yang terlalu berlebihan memoleskan makeup di wajah mereka hanya untuk acara nonton. Beberapa dari kalian merasa risih saat berjalan dengan pacar yang memakai high heels 10cm hanya untuk makan di mall.

Tapi, kalian pernah berpikir bahwa wanita juga nggak suka dengan penampilan pria jorok?

Bertemu pacar dengan kondisi pakaian yang kucel dengan sendal jepit bahkan belum mandi?

Kamu mungkin berpikir bahwa memang begitulah caramu dalam sehari-hari. Cukup memakai deodorant, cuci muka, sikat gigi, dan menggunakan sedikit parfume di saat kalian tak sempat mandi, misalnya. Sudah begitu kamu berpikir kalau wanitamu harus terima kamu apa adanya. Hmmm.

Sama seperti kalian, wanita juga sebenarnya nggak suka dengan penampilan yang berantakan. Coba kamu bayangkan dalam situasi di mana kamu akan datang ke sebuah cafe. Dari jarak jauh, kamu melihat dua orang wanita yang sedang asyik bercengkerama. Kamu melihat mereka dan berniat untuk berkenalan dengan salah satu wanita tersebut. Wanita satu punya penampilan biasa saja, tanpa ada polesan makeup di wajahnya, pun pakaiannya tampak lecek, bahkan rambutnya diikat berantakan. Ya, mungkin dia habis lari-larian mengejar metromini sebelum sampai di cafe tersebut. Dan karena si wanita ini cuek banget akhirnya dia berkata dalam hati, “Ah nggak usah ke kamar mandi dulu deh. Cuma ketemu sama Shinta aja kok segala dandan.”

Content continue below...

Nah, wanita yang kedua ini 1800 bedanya dibandingkan si wanita satu. Meskipun nggak begitu rapi, tapi terlihat polesan bedak, lipstick dan eye shadow di wajahnya—terlihat cantik natural. Padahal wanita kedua ini juga sebenarnya sama-sama naik metromini. Bedanya, begitu sampai di cafe dan kebetulan Maya belum datang, Shinta berpikir untuk merapihkan dandanannya di toilet.

Kalau kamu melihat dua wanita itu, kamu lebih pilih kenalan sama Maya atau Shinta? Maya yang cuek dengan penampilan atau Shinta yang menghargi dirinya makanya dia menyempatkan waktu untuk merapihkan wajahnya di toilet, meskipun hanya bertemu dengan Maya? Pasti kamu lebih memilih Shinta kan?

Hal itu sama berlaku dengan kamu Guys. Mungkin kamu berpikir kalau kamu cuma ketemu pacar kamu yang setiap kesempatan juga kamu biasa tampil cuek. Padahal pacar kamu berusaha untuk tampil cantik untuk kamu. Sebelum ketemu kamu, dia sudah dandan untuk terlihat menarik di hadapan kamu. Wanita juga senang terlihat cantik di depan kamu agar kamu selalu nyaman sama dia, pun agar kamu nggak malu jalan sama dia. Eh, tapi kamu malah tampil cuek. Hmmm, adil banget dong ya? Kan katanya dia harus terima kamu apa adanya.

Tapi, sebelum kamu berpikir seperti itu mending berkaca dulu deh. Kalau kamu tak bisa menghargai diri kamu sendiri, bagaimana orang lain? Karena menurut saya, tampil rapi menandakan kamu menghargai diri kamu, pun menghargai ciptaan Tuhan. Lagipula image pria jorok, cuek, males mandi, urakan, dan segala hal negatif lainnya sudah nggak berlaku di zaman sekarang guys. Wanita juga malas kalau kamu jorok, bikin ilfil! Yuk, berubah demi kebaikan kamu.

Share Your Thoughts