4 Kategori Pasangan Berdasarkan Riset

Couple-By-A-Fire

Pernah mendengar jenis-jenis pasangan berdasarkan kategori tertentu? Banyak orang tertarik pada astrologi untuk mengetahui rumusan tepat dalam menjalin hubungan. Bahasan tentang astrologi memang selalu menarik untuk diketahui agar kamu bisa bersiap dengan kemungkinan terburuk.

maxresdefault (50)Lebih dari ilmu astrologi, belakangan sebuah studi menemukan beberapa kategori pasangan. Tiga orang ilmuwan melakukan riset terhadap 400 pasangan untuk mengetahui perasaan dan komitmen untuk menjalin hubungan dengan pasangannya. Riset dilakukan selama 9 bulan.  Hasilnya, ditemukan 4 kategori pasangan berikut berdasarkan tanggapan yang diolah ke dalam data studi.

Conflicted-Passionate

Pernah membaca pilihan ‘Complicated’ dalam pilihan status hubungan di profile facebook? Ya. Kategori pertama adalah pasangan dengan hubungan rumit namun menciptakan gairah. Kerumitan hubungan itu disebabkan dari berbagai konflik.

Kabar baiknya, setiap kali kamu dan pasangan memiliki konflik, kamu dan si dia jadi semakin terbantu untuk membuat keputusan. Tarik-ulur ketenangan dan konflik membuat hubunganmu semakin bergairah.

Brian Ogolsky menuliskan bahwa ketegangan dari konflik memang mendorong kamu dan si dia untuk menciptakan jarak. Namun, jarak itu justru membuat hasrat untuk kembali bersama semakin kuat.

Sebut saja pasangan dalam kategori ini sebagai kategori ‘Pasangan Layang-layang’ karena hobi bermain tarik-ulur untuk terbang semakin tinggi.

The Partner-Focused

Jika kamu tipikal yang tidak bisa jauh dari pasangan, bisa jadi kategori ini adalah yang kamu butuhkan. Sesuai dengan namanya, kategori ini diisi oleh mereka pasangan yang fokus pada pasangan secara total.

Pasangan tipe ini cenderung menghabiskan banyak waktu untuk menemani pasangan. Mengisi waktu dengan berbagi hobi, rekreasi, dsb merupakan jenis kegiatan yang jadi pilihan favorit. Kabar baiknya, semakin sering bersama justru membuat hubungan semakin lengket dan jauh dari rasa bosan.

Pasangan pada kategori ini cenderung lebih bijaksana dan berhati-hati saat membuat keputusan dalam hubungan. Keduanya jadi merasa puas dengan hubungan yang terjalin.

Content continue below...

Sebut saja pasangan dalam kategori ini sebagai ‘Pasangan Harmonis Ideal’ karena rata-rata pasangan menginginkan memiliki hubungan seperti ini.

The Social Butterflies

Kategori pasangan ini dikenal dengan pasangan yang hobi menghabiskan waktu sebagai ‘Social Couple’. Jika kamu dan si dia menyukai kegiatan kumpul bareng teman-teman, ini adalah kategori tepat untuk menggambarkan hubunganmu.

Kumpul bareng teman menjadi ajang membangun peningkatan kualitas hubunganmu dengan si dia. Ogolsky menyebutkan, teman-temanmu membuat kamu dan si dia merasa semakin berkomitmen. Wajar, karena kamu dan dia sudah membentuk ‘pengakuan’ adanya hubungan. Itu menuntut kamu dan dia jadi lebih berkomitmen.

Ada capaian level tertentu yang membuat kamu dan pasangan merasa puas. Hubunganmu jadi lebih stabil karena adanya group recognition. Interaksi dengan teman-teman dan kebahagiaan pasangan merupakan indikasi dari kebahagiaan hubungan jangka panjang.

Sebut saja pasangan dalam kategori ini sebagai ‘Social Couple’ .

The Dramatic

Jika kamu dan si dia termasuk pasangan yang sering mengalami pasang-surut ketenangan akibat konflik, bisa jadi  hubunganmu termasuk ke dalam kategori ini. Olgosky mengatakan hal sepele bisa membuat hubunganmu semakin buruk. Keputusan negatif seringkali diambil untuk menyelesaikan konflik.

Bukan hal yang aneh jika kamu dan si dia lebih besar  berpotensi putus dari kategori pasangan yang lain. Sebut saja pasangan dalam kategori ini sebagai ‘The Danger Couple’.

Kategori ini tidak dibuat untuk membatasi atau menjudge hubunganmu. Namun, untuk membuatmu dan pasangan semakin mudah dalam menyikapi hubungan sesuai dengan karakter hubungannya. Jadi, karakter yang manakah hubunganmu?

Share Your Thoughts