8 Cara Putus Cinta yang Kurang Tepat (1)

Home Articles 8 Cara Putus Cinta yang Kurang Tepat (1)
Share the knowledge!

Putus cinta memang menyedihkan, namun jika hubungan nggak bisa dilanjutkan lagi, harus bagaimana? Memaksanya untuk tetap berjalan pun sma menyakitkannya. Jadi, lebih baik putus dan lepas dari hubungan yang nggak membahagiakan.

Namun putus cinta juga nggak mudah untuk dilakukan. Nggak semua orang bisa putus secara baik-baik, seperti mengajak pasangannya untuk berbicara, kemudian mengutarakan alasan putusnya, serta pergi untuk move on. Beberapa orang putus dengan cara yang salah, atau kurang tepat sehingga membuat proses putus cinta itu sendiri jadi lebih rumit. Seperti apa saja memangnya cara putus cinta yang kurang tepat itu? Ada berbagai tipe, di antaranya….

Putus Lewat SMS

Banyak orang memilih untuk putus dengan pasangannya lewat pesan singkat. Cara ini dipilih karena dianggap lebih mudah, nggak perlu bertemu dengan pasangan, dan lebih “nyaman” dilakukan. Sebab, mereka nggak perlu berhadapan dengan pasangan yang akhirnya menangis, yang dapat membuat keputusan mereka goyah.

Padahal, cara putus seperti ini justru kurang bijak. Komunikasi di antara kalian saat putus nggak berlangsung dengan baik. Bisa terjadi kesalahpahaman, dan membuat pasangan di seberang sana kurang puas.

Putus di Tempat Umum

Beberapa orang memilih untuk memutuskan pasangannya di tempat ramai, atau tempat publik. Niatnya sih untuk menghindari adanya drama atau hal-hal yang dapat membahayakan dirinya. Namun sayangnya, cara putus di tempat umum juga bukanlah hal yang bijak untuk dilakukan. Sebab kamu dan pasangan sedang mengumbar aib kalian di depan banyak orang. Seharusnya masalah cinta diselesaikan di tempat yang cukup pribadi. Selain itu, pemandangan kalian yang sedang putus ini dapat mengganggu banyak orang.

Pelan-Pelan Menghilang

Agar bisa putus dengan pasangannya, beberapa orang melakukan cara halus seperti pelan-pelan menghilang dari hubungannya. Mereka harus pelan-pelan menghilang? Sebab mereka ingin pasangan juga mulai merasa hilangnya getaran cinta dalam hubungan. Mereka juga ingin pasangan menyadari bahwa hubungan sudah terasa dingin serta nggak cocok. Hingga pada akhirnya, pasanganlah yang berinisiatif untuk meminta putus.

Langsung Menghilang

Berbeda dengan cara putus sebelumnya, ada pula yang langsung menghilang dari hubungannya. Nggak peduli apakah pasangannya siap, nggak peduli apakah pasangannya nanti marah, mereka langsung menghilang begitu saja. Mereka nggak mengatakan putus atau semacamnya, bisa jadi karena menghindari kerumitan yang akan terjadi atau karena takut untuk mengatakannya. Jadi, cara sederhana yang dipilih adalah menghilang.

Sederhana, padahal nggak. Justru ini membuat pasangan jadi lebih emosional dan digantung. Cara putus seperti ini nggak baik karena nggak menyelesaikan masalah dengan tuntas.

Kamu pernah melakukan salah satu cara putus di atas, atau pernah menjadi korban dari salah satunya? Masih ada cara putus yang kurang tepat lainnya, tunggu artikel selanjutnya ya!

Share the knowledge!