7 Cara Melupakan Seseorang yang Tidak Mencintaimu Kembali

Cara Melupakan Seseorang Kelas Cinta

Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada mengetahui seseorang yang kamu sayang tidak menyayangi kamu kembali. Kalau sudah begini, kamu harus segera mencari cara melupakan seseorang yang tidak mau mencintaimu itu. Karena jika tidak segera dilupakan dan kamu biarkan dirimu tenggelam dalam cintamu yang tidak berbalas, kamu akan tertular virus ngarep.

Kamu tidak bisa terus mengorbankan dirimu dengan harapan dia akan berubah pikiran suatu hari nanti. Sama seperti putus dengan mantan pasangan, tidak ada kepastian dari cara melupakan seseorang yang tidak mencintaimu kembali. Meskipun sakit dan kamu sudah telanjur sayang, lakukan sesegera mungkin agar proses move on kamu lebih mudah. Berikut ini adalah cara melupakan seseorang yang tidak mencintaimu kembali.

1. Batasi Interaksi dan Pertemuan Kamu dengan Si Dia

jez-timms-157465via Unsplash

Jika orang tersebut adalah teman kamu sendiri, saatnya mundur sejenak dari si dia untuk menyembuhkan diri. Bukannya kamu mendiamkan atau mengabaikan dia 100%, tetapi kamu hanya membatasi interaksi kamu dengan si dia sampai kamu benar-benar move on. Jika dia mencari kamu, katakan padanya kamu sedang ingin meluangkan waktu sendiri dan tidak mau diganggu untuk sementara waktu.

2. Paksa Dirimu Untuk Bertemu Dengan Orang Baru

blake-lisk-228692via Unsplash

Kalau kamu menolak kencan atau kenalan dengan orang lain karena masih terpaku dengan si dia, berarti kamu menyiksa diri sendiri. Karena salah satu cara melupakan seseorang yang tidak mencintaimu adalah dengan berkenalan dengan banyak orang baru di luar sana. Kumpulkan gebetan yang menarik buatmu sebanyak-banyaknya, perluas kesempatan yang memberikan kamu peluang untuk bertemu banyak orang baru!

3. Kurangi Aktivitas Kamu di Media Sosial yang Berhubungan Dengan Si Dia

StockSnap_UJ7B2OICFLvia Stocksnap

Kamu tidak perlu memblokir dia di media sosial, tetapi prioritaskan dirimu sendiri. Cukup unfollow aktivitas dia agar dia tidak muncul di timeline kamu. Langkah ini memang belum tentu mencegah kamu stalking si dia lagi, setidaknya kamu tidak perlu melihat postingan si dia setiap kali kamu membuka akun kamu. Oh ya, sebisa mungkin, sibukkan dirimu di dunia nyata agar kamu tidak stalking dia di media sosial.

4. Batasi Intensitas Chat Kamu Dengan si Dia

pexels-photo-57784via Pexels

Content continue below...

Kalau sampai sekarang kalian masih berhubungan lewat chat, batasi intensitasnya. Kenapa? Sederhana saja, untuk apa kamu masih mengobrol dengan orang yang sedang ingin kamu lupakan? Kecuali jika kalian memiliki sesuatu yang sangat penting untuk dibicarakan di luar topik asmara, tidak ada gunanya kamu chatting dengan dia terus-terusan.

5. Sadari Hanya Karena Dia Menolakmu, Bukan Berarti Ada yang Salah Denganmu

cristian-newman-148811via Unsplash

Salah satu hal tersulit saat kamu tahu cintamu bertepuk sebelah tangan adalah mencari-cari letak kekurangan kamu. Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan kamu. Hanya saja, si dia memang kurang tertarik padamu. Mungkin dia punya tipe yang berbeda daripada kamu, dan itu sama sekali tidak mengurangi kualitas diri kamu, kok. Terima saja kenyataannya meskipun pahit dan teruslah sayangi dirimu sendiri. Ikhlas dan menerima sangatlah sulit dan butuh proses, tetapi kamu bisa melakukannya!

6. Bersikaplah Jujur Terhadap Perasaanmu Sendiri, Membohongi Diri Sendiri Bukanlah Cara Melupakan Seseorang yang Terbaik!

allef-vinicius-108799via Unsplash

Daripada melawan perasaanmu sendiri, akui saja dengan lapang dada. Kamu boleh mengakuinya di depan si dia atau di depan temanmu bahwa kamu ingin sekali memiliki hubungan serius dengan si dia tetapi kamu sakit hati karena dia menolakmu. Setidaknya, dengan mengakui perasaanmu, kamu sudah membuat dia tahu dan mungkin dia bisa bersikap bijak atas pengakuan cintamu padanya. Inilah yang membuatmu makin merasa ringan untuk move on. Meski ditolak, setidaknya dia sudah tahu.

7. Sudah Mencoba Semua Saran di Atas Tetapi Masih Belum Berhasil Juga? Simak Saja Audio “All About Ngarep”!!

david-preston-244337via Unsplash

Kamu tidak sendirian! Siapapun yang pernah PDKT, pasti pernah mengalami rasa ngarep! Meski ngarep tidak bisa dicegah, bukan berarti tidak bisa disembuhkan! Demi mengalahkan rasa ngarep, dengarkan saja audio berdurasi 120 menit yang bisa mencerahkan pikiranmu ini akan memberikanmu pemahaman tentang:

  • Apakah perbedaan antara Rasa Suka dan Rasa Ngarep?
  • Bagaimana keluarga membesarkan Anda jadi pribadi yang ngarep?
  • Hal-hal bodoh apa saja yang akan Anda lakukan ketika sedang ngarep?
  • Mengapa penyakit ngarep tidak mudah untuk disembuhkan begitu saja?
  • Kondisi apa saja yang membuat Anda sulit untuk menghilangkan ngarep?
  • Bagaimana cara mengontrol dan mengeliminasi ngarep dari hidup Anda?
  • Mengapa suka itu wajar dan positif, namun ngarep itu tidak wajar dan negatif?
  • Mengapa semua orang (termasuk Anda) cepat atau lambat pasti terjangkit virus ngarep?

Segera order dan simak audio ===>>>[klik!]“All About Ngarep”[klik!]<<<=== yang bukan merupakan produk basi, hapalan, atau trik untuk melupakan. Melainkan cara-cara untuk memahami dan membuat kamu berpikir tentang hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kamu sadari soal ngarep!

Share Your Thoughts