Mantan Punya Pacar Baru? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menghadapinya!

Pacar Baru Kelas Cinta

Padahal kamu belum lama berusaha move on, tetapi mantan punya pacar baru? Saat kamu melihat foto dia bersama orang lain di media sosial, kamu mencoba berpikir orang itu pasti hanya temannya. Namun, saat kamu melihat komentar pada foto tersebut, semua berisi ucapan selamat karena mereka sudah jadian. Wah, bagaimana ini? Padahal kamu yakin sudah tidak ingin balikan dengan mantan, tetapi kenapa saat mantan punya pacar baru, kamu tiba-tiba cemburu?

Merasa tidak nyaman saat mantan punya pacar baru sangatlah wajar, meskipun kamu sudah move on. Karena kebanyakan orang tidak ingin digantikan, dibuang, atau kehilangan kendali akan sesuatu. Nah, agar proses move on kamu tidak terganggu, sebaiknya ingat 5 hal ini saat kamu tahu mantan punya pacar baru.

1. Pacar Baru Mantan Belum Tentu Lebih Baik Daripada Kamu

pexels-photo-247917via Pexels

Mantan kamu belum tentu dapat yang lebih baik daripada kamu. Belum tentu pacar barunya lebih pintar, menarik, atau sukses daripada kamu. Kalian putus karena kalian kurang kompatibel, dan belum tentu juga mantan bisa kompatibel dengan pacar barunya itu. Mantan yang sudah move on tidak berarti kamu tidak mampu atau tidak lebih baik daripada pacar barunya.

2. Pacar Barunya Mantan Belum Tentu Memiliki Kesamaan Denganmu

pexels-photo-211048via Pexels

Jika pacar baru mantan adalah orang yang tidak kamu sukai karena beberapa kualitas dirinya, kamu pasti meragukan dirimu sendiri. Jangan-jangan selera mantan seperti itu, ya? Berarti kamu sama dengan pacar barunya, dong? Tidak. Seseorang bisa memiliki beberapa orang yang tipenya jauh berbeda. Jika kamu membandingkan dirimu dengan si pacar, sama saja kamu menyiksa diri. Seseorang bisa tertarik pada orang lain karena alasan yang belum tentu bisa dijelaskan secara rasional.

3. Kenangan Kamu Bersama Mantan Tidak Akan Bisa Digantikan Oleh Pacar Barunya

StockSnap_NAQRHLD0W0via Stocksnap

Content continue below...

Kamu adalah orang yang unik dan tidak ada yang bisa menggantikan kamu, termasuk pacar baru mantan. Apa yang kamu miliki bersama mantan sangatlah signifikan dan tidak bisa dihapus oleh siapa pun. Belum tentu mantan akan mengalami kenangan sama yang kalian jalani dulu bersama pacar barunya.

Misalnya, kamulah orang yang mengenalkan dia ke martabak green tea yang sekarang jadi makanan favoritnya. Selain itu, kamu jugalah yang membuat acara kejutan ulang tahunnya dengan membawa dia liburan ke luar kota. Tidak ada yang bisa menggantikan kenangan itu. Semua itu adalah kenangan milikmu dan mantan saja.

4. Mantan Tidak Lebih Baik Dari Kamu Hanya Karena Dia Lebih Cepat Move On

StockSnap_DLR1TLR4RDvia Stocksnap

Begitu kamu tahu mantan lebih cepat move on daripada kamu, kamu merasa seolah dialah yang menang atau kamu galau karena kamu tidak kunjung dapat pasangan sebelum dia. Kebetulan saja mantan lebih dulu bertemu orang lain sebelum kamu. Hubungan mereka pun juga belum tentu langgeng atau lebih sukses daripada hubungan kalian dulu. Jangan hakimi dirimu sendiri karenanya, ya!

5. Siapa Tahu, Mantan Sebenarnya Masih Menghargai Kamu

StockSnap_OHHI5F2H2Avia Stocksnap

Meski kalian sudah putus, belum tentu mantan berpikiran buruk tentangmu. Mungkin saja dia masih menghargai apa yang pernah kalian miliki bersama dan dia tidak melupakanmu. Siapa tahu, setelah kalian menjadi orang yang lebih baik, kalian bisa menjadi sahabat. Jika kamu harus menilik kembali hubungan masa lalu, ambillah hikmahnya. Jangan biarkan kenangan indah kalian terhapuskan oleh kebencian dan keminderanmu sendiri.

Share Your Thoughts