Fakta: Putus Hubungan Bikin Kamu Jadi Lebih Cantik dan Bersinar!

Putus Hubungan Kelas Cinta

Meskipun putus hubungan dengan pasangan bikin kamu patah hati dan stres, ada kalanya kamu merasa bahagia, bebas, dan lega karena akhirnya kamu lepas dari hubungan yang tidak cocok untuk kamu. Selain beban emosional kamu juga terangkat, kamu juga akan berubah jadi lebih cantik dan bersinar daripada sebelum putus! Wah, kok bisa ya, Ladies? Kenapa putus yang biasanya diwarnai dengan stres, tangisan, bahkan keputusasaan bisa bikin kamu lebih cantik?

Ternyata ada fakta ilmiah di balik kecantikan kamu yang tidak biasa ini, Ladies. Berikut ini adalah beberapa sebab ilmiah yang membuat kamu jadi lebih cantik dan bersinar setelah putus hubungan!

1. Rasa Stres yang Kamu Rasakan Membuat Kamu Jadi Makin Menarik!

vinicius-amano-144838via Unsplash

Nah lho, kenapa bisa begitu ya?

Tingkat stres dan hormon kortisol yang tinggi dapat memberi dampak negatif terhadap hormon estrogen dan testosteron kamu, sehingga tingkat ketertarikan kamu menurun. Akan tetapi, jika kamu merasa lega setelah putus, rasa stres dan hormon kortisol kamu malah menurun drastis, sehingga kamu terlihat lebih menarik. Itulah yang dijelaskan oleh Takeesha Roland-Jenkins, seorang konsultan profesional dari Between Us Clinic.

Jadi, semua energi dan hormon yang membuatmu terlihat lebih menarik akan terus menumpuk dan akan meledak setelah kamu putus. Meski katanya langsung kencan dengan pria baru setelah putus tidaklah baik, kalau kamu melakukannya demi kebahagiaan kamu bukannya untuk pelarian, tidak masalah! Anggap saja sebagai perayaan karena akhirnya kamu bebas dari pasangan yang selama ini jadi sumber stres kamu!

2. Saat Kamu Putus Dari Hubungan Buruk, Kamu Akan Merasa Jauh Lebih Bebas dan Terlihat Lebih Menarik!

seth-doyle-82563via Unsplash

Jika kamu merasa ingin merayakan putusnya hubungan kamu dengan melakukan apapun yang kamu mau, berarti kamu akan mendapatkan efek positifnya! Karena menurut Roland-Jenkins, kelegaan setelah putus dapat memberikan angin segar buatmu, memotivasi kamu untuk memperbaiki diri dan melakukan aktivitas baru. Kamu juga punya lebih banyak waktu luang untuk fokus ke hobi kamu karena status single kamu.

3. Stres yang Kamu Rasakan Dapat Mencerahkan Kulit Kamu!

allef-vinicius-152932via Unsplash

Content continue below...

Saat kamu berkaca dan menyadari kulit kamu lebih mulus dan cerah setelah putus, kamu tidak mengkhayal! “Saat kamu patah hati, kadar kortisol kamu akan meningkat dan menyebabkan proses tubuh kamu bekerja ekstra cepat, termasuk kelenjar minyak kamu yang berguna untuk melembabkan kulit.” ungkap Roland-Jenkins.

Sekarang kamu jadi punya alasan bagus untuk putus dari pasangan kamu yang lossy, deh!

4. Lepas Dari Hubungan yang Buruk Dapat Membebaskan Kamu Secara Jiwa dan Raga

stas-svechnikov-31192via Unsplash

Pasangan buruk dapat merusak kesehatan mental, self-esteem, dan kebahagiaan kamu. Dia akan mengisolasi kamu dan terus merendahkan kamu. Dan ketika kamu akhirnya angkat kaki dari hubungan tersebut, kamu juga membuang semua beban emosional yang hanya menyusahkan hidup kamu. Sekarang kamu bisa kembali ke rutinitas kamu, bertemu teman-teman, kenalan dengan gebetan baru, dan memulai awal baru yang lebih indah.

Kamu jadi punya lebih banyak kesempatan untuk bahagia, menjadi diri sendiri yang terbaik, dan tidak lagi lelah dan dikekang oleh tuntutan pasangan yang abusive. Keuntungannya banyak sekali, bukan?

Meski putus sangat menyakitkan, tetapi ada kebahagiaan dan kecantikan menanti setelahnya! Maka dari itu, jangan lagi takut kamu akan hampa, kesepian, dan tidak bisa apa-apa setelah putus dari mantan. Karena kecantikan pasca putus kamu akan menarik pria-pria lainnya untuk dekat dan ingin kencan dengan kamu!

Nah, setelah kamu putus dan terlihat jadi lebih cantik, cepat-cepat order dan baca e-book 7 Langkah Mencari Cinta agar proses mempercantik diri kamu makin cepat dan dapat gebetan yang lebih banyak!

Share Your Thoughts