6 Sikap Kamu Menggantungkan Hubungan dan Pasanganmu

Home Articles 6 Sikap Kamu Menggantungkan Hubungan dan Pasanganmu
Share the knowledge!

Pernah digantung seseorang? Pasti rasanya menyakitkan dan melelahkan, ya? Status hubungan nggak jelas, selalu diwarnai dengan pertengkaran dan perdebatan, dan kamu pun nggak pernah tahu isi hatinya yang sebenarnya. Pasangan nggak pernah mau berkomunikasi atau membahas kejelasan hubungan. Mereka hanya membiarkanmu menebak-nebak tanpa pernah memberikan jawaban yang pasti.

Lalu, apakah kamu pernah menggantungkan hubungan dan pasanganmu? Mungkin saja pernah, tetapi kamu nggak sadar telah melakukan hal tersebut. Kamu nggak pernah peka kalau sebenarnya pasanganmu sedang lelah menantikan kejelasan hubungan akibat sikapmu yang menggantungkan keadaan.

Kalau kamu melakukan beberapa hal di bawah ini, tandanya kamu benar-benar menggantungkan hubunganmu dan pasanganmu.

Sering Mengabaikan Pesannya

Akhir-akhir ini kamu jadi jarang membalas pesan dari pasanganmu. Bukan karena sibuk, tetapi kamu malas membalasnya. Kamu enggan berbicara dengannya. Kamu hanya membacanya, kemudian mengabaikannya. Sedangkan di sisi lain, pasanganmu sedang bersabar menanti balasan pesan darimu.

Suka Lupa

Kamu selalu lupa dengan ajakan pasanganmu. Misalnya saja, pasanganmu memintamu untuk menemaninya ke pesta pernikahan temannya. Saat itu, kamu nggak memberikan jawaban, aakah kamu mau atau nggak. Kamu nggak menjawabnya hingga kamu lupa dengan ajakan tersebut. Hingga waktunya tiba, pasanganmu kembali mengajakmu dan kamu hanya menjawab “lupa” padanya.

Apakah saat itu kamu benar-benar lupa? Nggak, kamu hanya nggak ingin pergi atau bertemu dengannya. Namun kamu terlalu malas untuk menjawab ajakannya dengan penolakan. Kamu takut pasanganmu marah dan mengajakmu bertengkar. Akhirnya, kamu memilih untuk mengulur-ulur jawaban hingga melupakannnya.

“Aku sibuk”

Ketika pasangan mengajakmu berkencan atau melakukan sesuatu bersama, kamu selalu menolaknya dengan alasan sibuk. Padahal kenyataannya, kamu bisa kok meluangkan waktu untuk berkencan dengannya. Karena jika kamu benar mencintai pasanganmu dan berniat mengurusi hubungan kalian, kamu akan berusaha meluangkan waktumu untuk berkencan atau bermesraan dengannya. Tetapi, kalau yang terlontar dari mulutmu hanya kata sibuk, tandanya kamu nggak memang nggak tertarik menjalin kedekatan dengannya.

Kamu Nggak Peduli Ketika Dia Marah

Sikapmu yang nggak jelas ini tentu saja sempat membuatnya marah. Namun, yang kamu lakukan bukanlah mencoba membuatnya tenang dan mengajaknya membahas masalah ini bersama-sama. Sebaliknya, saat pasanganmu marah, kamu hanya mengabaikannya dan menganggap remeh amarahnya tersebut. Kamu benar-benar nggak peduli dengan sikapnya padamu. Sebab kamu pun sudah nggak peduli lagi dengannya.

Belum Putus, Tapi Sudah Seperti Berpisah

Kamu dan pasangan masih berstatus pasangan kekasih, namun tindakan serta sikap kalian sama sekali nggak mencerminkan kekasih. Kamu sibuk sendiri, dan mungkin pasanganmu juga sibuk sendiri. Kamu asyik dengan duniamu, begitu pula dengan pasanganmu. Nggak ada niat sedikit pun dalam hatimu untuk sekadar mengabarinya atau mengajaknya berkencan. Kamu dan dirinya seakan sudah putus, padahal kenyataannya masih jadi sepasang kekasih.

“Lagi nggak ingin berkomitmen”

Saat ditanya tentang komitmen, kamu nggak bisa memberikan jawaban yang pasti. Kamu hanya menjawab, “Lagi nggak ingin berkomitmen”. Kamu nggak memberikan jawaban yang jelas seperti kata “Ya” atau “Tidak”, membuat pasanganmu kewalahan mencaari kepastian dalam jawabanmu tersebut.

Orang yang menggantungkan hubungan tandanya terlalu takut untuk bisa memberikan kepastian. Padahal, ada orang lain yang menderita atas sikap tersebut. Jika kamu merupakan salah satu dari orang yang sedang menggantungkan hubungan dan pasanganmu, segera berikan kepastian, in gin berpacaran dan melanjutkan hubungan, atau mengakhiri hubungan tersebut.

Share the knowledge!