3 Cara Hadapi Gosip Saat Miliki Pasangan Satu Kantor

Home Articles 3 Cara Hadapi Gosip Saat Miliki Pasangan Satu Kantor
Share the knowledge!

Nggak ada yang salah dengan memiliki pasangan satu kantor. Beberapa penelitian membuktikan bahwa memiliki pasangan satu kantor dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi kedua belah pihak. Mengetahui hal ini, tentunya membuatmu jadi lebih bersemangat untuk bisa menjalin asmara dengan rekan kerja yang kamu suka bukan? Namun begitu, kamu tetap perlu memerhatikan konsekuensi yang harus dihadapi saat menjalin asmara dengan pasangan satu kantor.

bigstock-A-man-and-a-woman-on-a-pier-15649805Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui konsekuensinya. Mulai dari belajar professional ketika ada masalah dengan pasangan, belajar menahan diri untuk nggak bermesraan di kantor, dan belajar sabar saat mendengar gosip tentang pasanganmu dari rekan kerja yang lain.

Untuk hal yang terakhir ini terdengar cukup sulit. Pasalnya, berawal dari gosip, masalah lain pun bisa muncul dalam hubungan asmaramu dengan pasangan. Ketika masalah tersebut terasa cukup memusingkan, profesionalitasmu dalam kantor jadi mulai terganggu. Produktivitasmu menurun karena memikirkan gosip dan masalah lainnya, atasanmu jadi kecewa dan marah dengan performa kerjamu, kemudian kamu pun terancam dipecat dari pekerjaanmu.

Cukup mengancam bukan? Lalu, apa yang harus dilakukan saat mendengar gosip tentang pasanganmu dari rekan kerja lainnya? Cobalah dengan melakukan langkah-langkah berikut.

Kendalikan Emosimu

Apa yang biasanya kamu lakukan saat mendengar gosip aneh tentang pasanganmu? Merasa marah dan ingin langsung menuduh pasangan, atau mungkin secara terang-terangan menegur rekan kerja yang sedang bergosip? Sebaiknya jangan melakukan keduanya. Yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menjaga emosimu tetap tenang. Jangan langsung terpancing ketika mendengar gosip miring tentang pasanganmu. Jangan sembrono dengan menegur pasanganmu di tempat kerja, atau menegur rekan kerja yang bergosip.

Berusahalah tetap tenang. Sebab kalau kamu marah, yang bergosip bisa merasa senang karena berhasil mengganggu hubunganmu dan juga profesionalitasmu. Jika kamu ingin membicarakan hal ini dengan pasangan, lakukan di luar jam kerja. Pilih waktu saat pasangan dan kamu sedang nggak terlibat stres dengan banyaknya pekerjaan.

Tanyakan Baik-Baik

Ketika ingin mencari kebenaran akan gosip dari mulut pasangan, tanyakan secara baik-baik. Gunakan kata-kata yang tepat agar dirinya mau menceritakan secara jujur padamu. Kalau kamu langsung menuduhnya di awal dan memarahinya, pasanganmu akan merasa malas juga untuk menceritakan kebenaran dari gosip. Sebab dirimu telanjur memojokkkan dirinya dan membenarkan gosip tersebut.

Berusahalah menahan emosimu yang membuncah itu agar nggak ada drama yang terjadi saat kamu mencari kebenaran dari gosip itu.

Mendengarkan dari Pihak Lain

Katakanlah bahwa pasanganmu menceritakan kebenaran dari gosip itu. Dirinya memberitahukan bahwa gosip miring tersebut salah. Kamu boleh berlega hati. Namun, sebelum benar-benar memercayai cerita pasangan, cobalah untuk mencari kebenaran dari pihak lain. Kamu bisa bertanya pada rekan kerja terdekatnya, atau teman-temannya terdekatnya dari lingkungan lain. Kalau sudah dekat dengan keluarganya, kamu bisa menanyakan hal tersebut pada orang tuanya atau saudaranya.

Kalau kamu nggak dekat atau kenal dengan teman-teman pasangan? Makanya, kamu perlu mengenali orang-orang terdekat pasangan agar saat mendapat kejadian seperti ini, kamu memiliki banyak informasi tentang pasangan dari mulut orang lain.

Setelah menjalani beberapa tips di atas, tentunya kamu sudah mendapatkan banyak informasi mengenai gosip dan kebenaran yang ada. Jika ternyata pasanganmu nggak seperti yang digosipkan rekan kerja lain, tentunnya hubunganmu dapat bertahan dan berjalan semakin kuat dari sebelumnya. Namun, jika ternyata gosip tersebut benar, ambillah keputusan secara bijak. Diskusikan kembali masalah ini dengan pasangan agar kamu dapat mengambil keputusan yang tepat.

Ingat, selama mencari kebenaran dari gosip tersebut, jangan sampai mengganggu performa kerjamu ya!

Share the knowledge!