5 Hewan Ini Lebih Setia daripada Manusia

Home Articles 5 Hewan Ini Lebih Setia daripada Manusia
Share the knowledge!

Dalam hubungan, kesetiaan merupakan salah satu pondasi yang penting untuk menjaga kisah kasih tetap bertahan dan berjalan. Jika salah satu pihak atau keduanya nggak setia, tentu saja hubungan nggak akan langgeng. Namun sayangnya, masih banyak orang-orang yang susah untuk setia pada satu orang saja. Ketika sudah memiliki kekasih, banyak yang masih flirting dengan lawan jenis lain atau berselingkuh di belakang pasangannya.

puppy_and_rabbit_cool_animals_dogs_2560x1440_hd-wallpaper-265086Bagi kamu yang susah setia, seharusnya kamu perlu mencontoh beberapa binatang yang akan disebutkan di bawah ini. Mengapa? Sebab mereka mampu setia pada satu pasangannya saja. Mereka nggak akan berpaling ke betina/jantan lain ketika sudah kawin dan berkeluarga.

Hewan apa saja yang bisa setia pada satu pasangannya?

Angsa

Kita sering melihat angsa sebagai simbol cinta sejati dalam plakat pernikahan, undangan pernikahan, dan hal lainnya. Ternyata, memang hewan cantik ini ahli dalam hal percintaan loh. Mereka adalah hewan yang setia pada satu pasangannya seumur hidupnya. Bahkan, dianggap lebih setia daripada manusia. Angsa hanya akan mencari pasangan baru jika pasangannya manti atau nggak bisa bereproduksi.

Elang Botak

Elang dikenal memiliki penglihatan yang tajam. Dari seluruh jenis elang yang ada, elang botak rupanya jenis burung yang paling setia dengan satu pasangannya.

Pada usia 4 tahun, elang botak mencapai kematangan seksualnya. Kemudian, elang jantan mulai berusaha menarik perhatian lawan jenisnya. Ketika sudah berhasil menarik hati stu lawan jenis, elang botak jantan akan membangun sarang bersama pasangannya, dan biasanya hidup bersama seumur hidup mereka.

Berang-berang

Mungkin beberapa pembaca masih asing dengan hewan berang-berang. Hewan ini dikenal sebagai hewan pengerat terbesar dari Amerika Utara. Berang-berang termasuk ke dalam salah satu daftar hewan yang paling setia dengan satu pasangannya saja. Berang-berang jantan dan betina mulai berpasangan dan membangun koloni pada usia 3 tahun. Keduanya akan saling menjaga dan merawat anak-anaknya hingga berusia 2 tahun. Pada usia tersebut, anak berang-berang akan meninggalkan koloninya untuk mencari pasangannya.

Serigala

Bukan, bukan manusia serigala yang setia, melainkan hewan aslinya. Meskipun termasuk dalam golongan hewan buas, serigala juga merupakan hewan yang setia, loh. Binatang ini memiliki kekeluargaan yang sangat erat. Biasanya, sekawan serigala terdiri dari seekor serigala jantan, serigala betina, dan keturunannya.

Serigala jantan dan serigala betina akan hidup bersama sampai salah satu di antaranya mati. Kalau seperti ini, biasanya serigala yang masih hidup akan mencari pasangan baru daripada hidup sendirian.

Rayap

Rayap yang selalu menggerogoti kayu di rumahmu ini juga ternyata setia dengan satu pasangannya saja, loh! Sang ratu biasanya memilih satu jantan atau “raja” sebagai pasanngannya seumur hidup. Setiap koloni rayap terdiri dari ratu, raja, dan keturunannya yang masing-masing memiliki peran tersendiri di dalam koloni tersebut.

Jangan mau kalah sama hewan-hewan di atas. Kalau mereka mampu setia, masa kamu nggak bisa?

Share the knowledge!