6 Cara Teknologi Menyelamatkan Hubungan Kamu

this-is-the-most-untapped-opportunity-in-the-dating-space

Katanya, teknologi membuat hubungan kamu dengan orang lain merenggang. Jika dulu kamu bisa bercengkerama panjang lebar, tertawa bersama di sebuah pertemuan, kini sering dihabiskan untuk memposting location dan foto di Path. Lebih senang mengecek notification daripada bertanya kabar teman-teman yang di depan mata. Hal ini juga enggak jarang dialami saat kamu sedang bersama pasangan. Hubungan jangka panjang terkadang membuat kamu bingung dan kehabisan topik. Kadang lebih senang bermain games di handphone masing-masing. Well, kalian salah besar jika teknologi justru membuat hubungan menjadi renggang. Sebab, ada beberapa  hal dan cara yang membuat hubungan menjadi lebih intim berkat teknologi.

Catat semua rencana untuk kalian berdua

Untuk bisa membangun hubungan yang semakin baik, jelas saja kamu dan dia harus melakukan banyak hal bersama. Entah rencana kencan, liburan, atau hal-hal kecil hanya sekadar menambah pengalaman untuk kalian. Saking banyaknya rencana, terkadang kita suka lupa dengan daftar-daftar tersebut. Nah, untuk meminimalisir hal yang mungkin saja terjadi, sebaiknya untuk menyimpan semua rencana kamu di sebuah notes di handphone atau catatan di Facebook. Dengan begini, kamu jadi ingat dengan rencana-rencana yang sudah kalian buat dan segera mewujudkannya.

Simpan tanggal-tanggal penting

Ada banyak tempat untuk mengingat kapan pertama kalian berciuman atau bercinta, kapan kalian mengenalkan keluarga masing-masing, atau kapan kalian melakukan kencan yang unik. Semua bisa kamu simpan di kalender handphone kamu, atau bahkan di social media. Jika kamu menganggap mengingat kebersamaan kalian adalah hal yang penting, jangan lupa untuk mencatat hal-hal yang sudah pernah kalian lakukan.

Berkirim pesan

Banyak orang tak memiliki waktu untuk mengobrol bersama pasangan di telepon, apalagi setelah sibuk bekerja seharian. Maka inilah manfaat chatting. Kirimkan pesan teks pendek, manis, dan membuat si dia ingin membalasanya di setiap kesempatan. Seperti, “i miss you.” Atau “good morning, Beautiful.” Dengan memanfaatkan teknologi ini, apalagi jika sering dilakukan, pastinya hubungan kamu dan pasangan akan jauh lebih baik dan intim.

Content continue below...

Sexting

Apalagi? Sudah pasti sexting. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi messenger untuk mengirimkan foto sexy kamu atau video sex dengan pasangan. Apalagi sexting merupakan foreplay instant saat kamu saing berjauhan. Penting nih, bagi kalian yang LDR.

“Pernikahan kecil”

Pernah memasang status in relationship dengan akun pasangan kamu di Facebook? Ya, jika ingin mengambil kata berlebihannya, memasang status seperti itu, sama saja dengan membangun sebuah “pernikahan” kecil di antara kalian. Wajar dong, sebab saja kamu dan pasangan pasti menghebohkan dengan status kalian di depan semua teman-teman kamu. Ada banyak mata memandang (dan enggak sedikit yang memantau perkembangan hubungan kalian, apalagi seseorang yang merupakan fans berat kamu/pasangan). Dengan beginilah kalian jadi cenderung untuk bekerja sama dalam merawat status yang sudah kalian buat itu. Atau jika boleh meminjam istilah yang berlebihan, kamu dan pasangan sudah saling berjanji atau bersumpah, bukan hanya kepada pasangan, tetapi juga teman-teman kamu di Facebook itu. Tampak konyol? Memang, tetapi memang itulah kenyataannya. Namun, dengan begini kalian jadi sama-sama saling menghargai, saling menjaga, dan saling belajar untuk hubungan yang lebih baik.

Mengingat apa yang diucapkan pasangan

Hal ini terlebih untuk pria yang seringkali lupa dengan hal-hal yang dikatakan oleh pasangan kamu. Sebaiknya, manfaatkan notepad untuk mencatat hal-hal yang tak disukai oleh pasangan kamu. Mimpi-mimpi yang ingin si wanita capai. Dengan begini, kamu bisa selalu mengingat hal-hal kecil tersebut. Kamu tak perlu mengingat-ingat apabila pasangan membahas lagi sesuatu yang pernah dia katakan. Kamu pun enggak perlu pusing-pusing mencari kado karena kamu mencatat hal apa yang sedang dibutuhkan oleh pasangan kamu.

Share Your Thoughts